7 Aktor Indonesia Ini Dulu Sangat Terkenal, Tapi Sekarang Miskin dan Memprihatinkan

Kehidupan seorang aktor terkenal memang nggak lepas dari kemewahan, seperti mobil mewah, rumah yang besar, serta uang yang tampaknya nggak ada habisnya.

Bahkan, ada saja aktor yang nggak tanggung-tanggung membeli barang aneh akibat kebanyakan duit, geng.

Namun, nggak semua aktor rupanya dapat mempertahankan kekayaan tersebut. Beberapa aktor malang terpaksa harus melepas semua hal mewah dan menjalankan hidup yang nggak layak.

Kok bisa? Kalau kamu penasaran, simak aja 7 aktor Indonesia yang dulunya kaya sekarang miskin di bawah ini. Miris banget!

Deretan Aktor Indonesia yang Dulunya Kaya Sekarang Miskin

Deretan aktor Indonesia yang dulunya kaya raya dan sekarang jatuh miskin berikut mengingatkan kita bahwa kehidupan seperti roda yang berputar, geng.

Gelimang harta, perhiasan yang berkilau dan lainnya bisa saja bersifat sementara dan sewaktu-waktu, hal dapat berubah.

1. Enun Tile

Aktor Indonesia Dulu Kaya Sekarang Miskin Enun Tile D9281

Bagi pecinta Serial TV jadul Si Doel, pastinya udah nggak asing dengan aktor Enun Tile yang kerap disapa Pak TIle. Ia terkenal sebagai seniman yang terus memperjuangkan budaya Betawi di TV.

Naas, di masa tuanya ia jatuh miskin dan terpaksa hidup di gubuk kayu bersama dengan istri dan delapan anaknya.

Selain itu, rumah sederhana di pinggir sungai tersebut tetap harus dibayar sebesar 50 ribu per bulan. Nggak ada yang menyangka bahwa kehidupan Pak Tile di masa tua berbanding terbalik dengan profesinya sebagai artis dan seniman

2. Bambang Triyono

Aktor Indonesia Dulu Kaya Sekarang Miskin Bambang Triyono C3943

Bambang Triyono merupakan aktor yang memerankan Kentung, teman si Ucil di Sinetron Indonesia Tuyul dan Mbak Yul pada tahun 1990an.

Sayangnya, kesuksesannya sebagai aktor nggak bertahan lama. Pada tahun 2010, ia sakit stroke dan ditemukan petugas Dinas Sosial Yogyakarta dalam kondisi memprihatinkan.

Nggak hanya itu, pria malang tersebut juga terpaksa tinggal di kontrakan kecil hanya dengan perlengkapan seadanya.

3. Laila Sari

Aktor Indonesia Dulu Kaya Sekarang Miskin Laila Sari D823d

Laila Sari terkenal sebagai artis bertalenta yang menghibur di film Indonesia lawas. Bahkan, ia dikabarkan memiliki harta yang sangat banyak.

Tapi karena suami dan Ibunya sakit bersamaan, ia pun terpaksa melepas hartanya yang bergelimang demi biaya pengobatan mereka.

Semenjak saat itu, ia menghabiskan hidupnya membuka warung kecil demi bisa bertahan hidup. Miris sekali.

4. Ken Ken

Aktor Indonesia Dulu Kaya Sekarang Miskin Ken Ken 514e6

Ken Ken yang terkenal dari film action Wiro Sableng termasuk salah satu aktor Indonesia yang dulunya memiliki harta yang melimpah dan jatuh miskin karena alasan yang miris banget, geng.

Sebelum terjerat kasus narkoba yang membuat karirnya meredup, ia membeli sejumlah mobil mewah bahkan berbagai rumah di kawasan elit.

Sayangnya, harta dari hasil jerih payahnya itu terkuras untuk membeli obat-obatan terlarang sehingga ia jatuh miskin dan menjadi petani di Bogor.

5. Aminah Cendrakasih

Aktor Indonesia Dulu Kaya Sekarang Miskin Aminah Cendrakasih B39ba

Selain Enun Tile, Aminah Cendrakasih juga terkenal memerankan Mak Nyak yang ikonik di film keluarga Si Doel. Dulunya, ia sangat terkenal di tahun 50an hingga 80an.

Secara total, Aminah Cendrakasih sudah berhasil membintangi 70 judul film, namun semakin kesini, karirnya meredup dan ia nyaris tidak terlihat lagi di TV.

Bahkan ia dikabarkan sakit, sehingga saat proses syuting film Si Doel, ada yang mengatakan bahwa setting rumah Doel dibangun khusus untuk Aminah yang nggak mampu berpindah tempat dari tempat tidurnya.

6. Tessy Srimulat

Aktor Indonesia Dulu Kaya Sekarang Miskin Tessy Srimulat E9520

Tessy Srimulat, yang dikenal dengan nama asli Kabul Basuki adalah komedian sukses yang bisa bikin orang-orang tertawa terbahak-bahak. Dulu ia sering berperan sebagai banci.

Hanya saja, semenjak Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI melarang penayangan banci di TV, Tessy jadi tidak setenar sebelumnya. Ia bahkan sulit mendapatkan tawaran.

Hal tersebut membuatnya frustasi hingga terjerat narkoba dan akhirnya berurusan dengan pihak berwajib. Ada juga kabar yang mengatakan ia nyaris bunuh diri.

7. Yati Surachman

Aktor Indonesia Dulu Kaya Sekarang Miskin Yati Surachman 907ba

Yati Surachman termasuk aktor Indonesia populer yang dulu membintangi film tahun 80an ternama.

Sebagai artis senior, Yati Surachman sudah membintangi setidaknya 29 judul film terkenal yang sampai saat ini masih ditayangkan di TV.

Sayangnya, di masa tua Yati Surachman dinyatakan dan tercatat sebagai salah satu artis miskin di Indonesia.

Akhir Kata

Itu dia geng, deretan aktor Indonesia yang dulunya kaya sekarang miskin. Sayang sekali, walaupun dulu hidup mereka bergelimang harta, di masa tuanya mereka terpaksa hidup nggak layak.

Bahkan, nggak sedikit dari mereka yang harus hidup seadanya di gubuk ataupun kontrakan kecil yang nggak layak huni.

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Yang Nyaris Bunuh Diri Banner 92f56
7 Aktor yang Nyaris Bunuh Diri, Untung Nggak Jadi!
Pjimage 1 8f549
No Sensor! 7 Film Hot Indonesia yang Laku & Bebas Tayang di Bioskop
Aktor Yang Gak Cocok Dengan Karakternya Banner 1315c
7 Aktor yang Gak Cocok dengan Karakternya di Film, Joker Termasuk!
Film Kontroversial Di Era 90an Banner D5e81
5 Film Paling Kontroversial di Era 90an, Ada Yang Memicu Pembunuhan?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal