5 Aktor Hollywood Muslim Terkenal | Ada yang Keturunan Indonesia!

Default

Kamu pasti telah mendengar banyak sekali dari konspirasi dan desas-desus bahwa orang-orang terkenal yang tak terhitung banyaknya, termasuk Michael Jackson, adalah Muslim.

Sebagai catatan, rumor itu sebagian benar. Pada 2013, saudara laki-laki Michael Jackson, Jermaine Jackson, mengatakan kepada The National bahwa Michael sedang dalam proses masuk Islam sebelum kematiannya pada 2009.

Ini hanyalah salah satu dari banyak contoh yang memperkuat fakta bahwa meskipun keragaman dirayakan secara aktif saat ini, hal itu belum terjadi 20 tahun yang lalu.

Tapi banyak hal berubah sekarang. Baik itu rapper terbesar di dunia atau aktor peraih Oscar, afiliasi keagamaan bukan lagi sesuatu yang sengaja dikaburkan.

Tidak hanya sejumlah artis yang benar-benar Muslim, tetapi aktor Muslim menjadi semakin terlihat di layar dan mereka tidak secara eksklusif direduksi untuk memainkan peran Muslim.

Berikut adalah 7 aktor Hollywood Muslim yang patut kamu ketahui, bahkan ada yang keturunan asli Indonesia!

1. Ice Cube

Artis Hollywood Mualaf 1c510

Ice Cube mengawali karier bersama Dr Dre dengan merilis sebuah single berjudul My Posse pada tahun 1987.

Setelah itu, Ice Cube terus aktif merilis berbagai single yang ternyata dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Akhirnya setelah sukses dengan album duetnya, dia memutuskan untuk bersolo karier.

Setelah sukses di dunia musik, dia kemudian mulai menjamah dunia lain, yaitu akting. Peran pertama yang dilakoninya adalah sebagai Doughboy dalam film Boyz n the Hood. Ice Cube berpindah agama Islam pada tahun 1990.

2. Dave Chappelle

Artis Pembenci Islam 3206f

Selain pertunjukan sketsa briliannya, Dave Chappelle dikenal karena meninggalkan kontrak senilai 50 juta dollar AS (Rp721,9 miliar).

Pada tahun 2005, komedian dan aktor tersebut mengaku di majalah Time bahwa dia mengisolasi dirinya setelah cobaan berat untuk menampilkan keyakinan Muslimnya.

Sebagai informasi, Chappelle masuk Islam pada tahun 1998. Chappelle menerima Penghargaan Emmy pertamanya pada tahun 2017 untuk penampilan tamunya di Saturday Night Live.

Pada tahun 2018, ia menerima Grammy Award untuk album komedi yang diproduksi Netflix, The Age of Spin & Deep in the Heart of Texas.

3. Riz Ahmed

Artis Hollywood Berhijab D068b

Jika ada salah satu aktor Muslim yang berbicara tentang stereotip negatif tentang Muslim, itu adalah Riz Ahmed.

Aktor pemenang Emmy kelahiran campuran Inggris-Pakistan ini tidak pernah menghindar untuk memperjuangkan representasi Muslim di Hollywood.

Riz Ahmed bikin heboh ketika menjadi muslim pertama yang masuk nominasi aktor terbaik Oscar 2021 atas perannya sebagai drummer rock yang kehilangan pendengarannya dalam film Sound of Metal.

4. Tania Gunadi

Artis Hollywood Yang Menghina Islam 28b9d

Jika Anda tumbuh besar menonton stasiun tv Disney, Anda pasti tidak asing dengan Tania Gunadi. Aktris Muslim Indonesia ini memerankan Allison Wong dalam film klasik Disney, Even Stevens.

Selain itu dia juga tampil di film-film Disney lainnya seperti Pixel Perfect dan Go Figure sebelum beralih ke pengisi suara.

Tania juga pernah tampil dalam serial animasi Marvel Avengers Assemble, di antara acara lainnya sebagai pengisi suara berbakat.

5. Aasif Mandvi

Artis Hollywood Pendukung Islam D8194

Aktor dan komedian Inggris-Amerika-India ini pertama kali muncul sebagai koresponden di The Daily Show, sebelum memulai karier akting dan menulis.

Aktor yang dibesarkan sebagai Muslim ini terkenal karena perannya dalam acara CBS Evil dan perannya dalam film yang mendapat pujian kritis, Million Dollar Arm.

Mandvi lahir di Bombay (sekarang Mumbai), Maharashtra, India, dari keluarga Muslim Dawoodi Bohra. Keluarganya pindah ke Inggris dan menetap di sana ketika dia berusia satu tahun.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa aktor Hollywod yang ternyata beragama Islam bahkan tidak sedikit yang berusaha menampilkan sisi keyakinannya.

Baca juga artikel seputar Ramadan atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com.

BACA JUGA

7 Pernikahan Artis Paling Mewah Bagaikan di Film Disney | Ada yang Berakhir Kandas

Download WhatsApp GB (GB WA) v15.1.3 Anti Banned | Banyak Fitur Rahasia!

Kumpulan Foto Editan Gagal yang Kocak | Ada Harimau Sinetron!

Download WhatsApp MOD iOS 14 v8.70 Terbaru 2021, Bikin Tampilan Mirip iPhone!

Bukan Ulah Alien, Misteri Segitiga Bermuda Akhirnya Berhasil Dipecahkan!

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Film India Banner 9a5f3
10 Aplikasi Film India Sub Indo Terbaik 2020, Gratis!
Aktor Marvel Dc Banner 41a27
10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?
Aktor Yang Dilarang Masuk Ke China 5133c
5 Aktor yang Dilarang Masuk ke Negara China, Kenapa Ya?
Adegan Film Yang Paling Sulit Dibuat 2c828
7 Adegan Film yang Paling Sulit Dibuat, Sampai Bikin Aktornya Pingsan?
Film Bertema Pelecehan Seksual B6b6e
10 Film Bertema Pelecehan & Kekerasan Seksual, Perempuan Harus Dihormati!
Drakor Dewasa Dan Film Korea Dewasa 79b8a
14 Drama & Film Korea yang Banyak Adegan Dewasa, Anak Kecil Jangan Nonton!
Tags Terkait: artishollywood
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal