7 Aktor Hollywood yang Dipenjara saat Syuting | Ada 2 Aktor Marvel!

Default

Profesi sebagai aktor Hollywood tentu nggak mudah. Selain dituntut untuk selalu memberikan performa terbaik di depan kamera, setiap gerak-gerik mereka juga selalu diawasi oleh masyarakat.

Begitu pula ketika mereka tersandung kasus hukum yang menyebabkan mereka berakhir di penjara. Pemberitaan media sudah pasti tersebar secara luas.

Apalagi jika penangkapan mereka terjadi ketika masa produksi film. Wah, bisa-bisa proyek yang sedang mereka garap diingat sebagai film penuh kontroversi.

Memangnya, siapa saja aktor Hollywood yang pernah dipenjara ketika syuting film? Kalau kamu penasaran, simak daftarnya berikut ini.

7 Aktor Hollywood yang Terkena Kasus Hukum saat Syuting

Meskipun memiliki nama besar, namun bukan berarti aktor-aktor Hollywood jadi kebal hukum. Buktinya, ketika mereka terkena kasus, polisi tetap membawa mereka ke penjara.

Waktunya juga bisa kapan saja, termasuk ketika masih menjalani masa syuting. Tentu saja kejadian tersebut berpengaruh pada jalannya proses produksi.

Hal ini pun terjadi kepada aktor-aktor Hollywood yang pernah dipenjara ketika sedang syuting film akibat pelanggaran hukum.

1. Christopher McDonald

Christopher Mcdonald D0807

Christopher McDonald menambah panjang daftar selebriti Hollywood yang pernah ditangkap akibat kasus mengemudi di bawah pengaruh alkohol, seperti Keanu Reeves, Lindsay Lohan, Shia LeBeouf, Paris Hilton, hingga Mel Gibson.

Hal ini terjadi ketika ia sedang syuting film The Squeeze (2015) di wilayah Carolina Utara. Akibatnya, McDonald dipenjara selama beberapa waktu, sebelum akhirnya dibebaskan karena telah membayar uang jaminan sebesar 1.000 USD atau sekitar Rp14 juta.

Pasca bebas, ia sangat menyayangkan penangkapannya tersebut dan mengatakan bahwa mengemudi dalam keadaan mabuk adalah masalah yang serius.

2. Charlie Sheen

Charlie Sheen 34704

Berbeda dengan aktor sebelumnya, Charlie Sheen ditangkap dan dipenjara pada Natal 2009 karena kasus kekerasan domestik terhadap istrinya saat itu, Brooke Mueller.

Padahal, ia masih harus menyelesaikan syuting untuk serial TV Two and a Half Man (2003-2015) yang baru sampai episode ke-18 dari yang seharusnya 24 episode.

Setelah dipenjara, Sheen menjalani rehabilitasi terkait penggunaan alkohol, obat-obatan, dan tingkat emosi pada 2010. Hal ini kembali membuat Two and a Half Man ditunda proses produksinya hingga 2011.

Akibat berbagai kasus yang menimpa Sheen, serial TV ini dihentikan karena banyak drama, meskipun terhitung populer.

3. Sean Penn

Sean Penn Ff1d6

Aktor yang terkenal temperamental di hadapan publik ini pernah dipenjara selama 60 hari karena memukul seorang pemain tambahan saat sedang syuting film Colors (1988).

Penyebabnya adalah pemain tambahan tersebut mencoba mengambil foto Penn secara diam-diam yang merupakan bentuk pelanggaran privasi. Padahal, saat itu Penn juga sedang dalam masa percobaan akibat kasus pemukulan pada 1986.

Uniknya, proses produksi film Colors tetap berlangsung meskipun Penn masih dipenjara. Padahal, mantan suami Madonna tersebut adalah salah satu pemeran utama.

4. Josh Brolin

Josh Brolin C2a2a

Sebelum berperan sebagai supervillain Thanos, Josh Brolin pernah bermain sebagai mantan presiden AS George W. Bush di film dengan judul terpendek, W. (2008).

Sayangnya, film tersebut juga menandai kasus hukumnya yang merupakan perkelahian di sebuah bar bersama para kru film yang sedang melangsungkan proses produksi. Akibatnya, Brolin harus menjalani hukuman penjara.

Penangkapan terjadi karena Brolin dan lawan mainnya, Jeffrey Wright, dianggap mengintervensi beberapa polisi yang justru ingin melerai keributan di bar tersebut.

5. Vince Vaughn

Vince Vaughn 0abb1

Bukan hanya Brolin yang terkena kasus perkelahian di bar, hal serupa juga dialami oleh Vince Vaughn dan Steve Buscemi. Hal ini terjadi ketika masa produksi film Domestic Disturbance (2001).

Namun, hanya Vaughn yang ditangkap oleh polisi karena Buscemi harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat tertusuk dalam insiden tersebut.

Selanjutnya, Vaughn dibebaskan karena ia nggak melawan tuduhan yang dijatuhkan terhadapnya. Meskipun demikian, para kru tetap harus menggeser jadwal syuting film tersebut karena Buscemi masih dirawat di rumah sakit.

6. Ray Sharkey

Ray Sharkey E0cf1

Nama Ray Sharkey cukup terkenal di industri perfilman Hollywood. Hal ini nggak mengherankan karena ia pernah mendapatkan penghargaan Golden Globe untuk kategori Aktor Terbaik berkat film The Idolmaker (1980).

Sayangnya, prestasi tersebut rusak gara-gara kasus narkoba yang ia alami sehingga harus dipenjara ketika masa produksi serial The Hat Squad (1992-1993).

Akibatnya, pihak studio memutuskan untuk mengganti aktor dari karakter yang diperankan oleh Sharkey.

7. Robert Downey Jr.

Robert Downey Jr D1941

Jauh sebelum memerankan karakter ikonik yang melekat pada diri sang aktor, yaitu Iron Man, Robert Downey Jr. sudah sering terlibat masalah, khususnya yang berkaitan dengan narkoba.

Kasus ini terjadi ketika ia sedang syuting serial TV Ally McBeal (1997-2002). Saat penangkapannya yang pertama pada 2000, David Kelley selaku produser mendukung pemulihan Downey dengan cara memberinya jatah episode yang lebih banyak.

Sayangnya, Downey kembali dipenjara pada 2001 akibat kasus yang sama. Kelley pun memutuskan untuk nggak lagi menampilkan aktor yang akrab disapa RDJ tersebut di serial Ally McBeal.

Akhir Kata

Itu dia aktor-aktor Hollywood yang pernah dipenjara meskipun sedang menjalani proses syuting. Sebagai figur publik, sudah seharusnya mereka memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Oleh sebab itu, kamu jangan meniru kasus hukum mereka, ya, geng. Jadikan saja prestasi mereka sebagai inspirasi.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Jake Lloyd Mugshot Artis Cilik Masuk Penjara Custom 4cd4c
7 Mantan Aktor Cilik yang Sempat Masuk Penjara, No. 3 Gak Nyangka!
Skandal Terheboh Aktor Marvel B100b
7 Skandal Terheboh Aktor Film Marvel, Iron Man Masuk Penjara?
10 Film Tentang Penjara Terbaik Yang Bisa Mengubah Makna Hidup Kamu Dce3a 68382
12 Film Tentang Penjara Terbaik yang Bisa Mengubah Makna Hidup Kamu
7 Anime Populer Yang Paling Kontroversial Karena Rasis D1092
7 Anime Populer yang Paling Kontroversial, Nonton No. 6 Bisa Dipenjara!
Film Aktor Karirnya Selamat Meski Main Film Kontroversial 8a5cd
7 Aktor yang Karirnya Nyaris Hancur Setelah Main di Film Kontroversial
Aktor Cilik Yang Mendapatkan Peran Kontroversial C4010
7 Aktor Cilik Ini Dapat Peran Kontroversial, Ada yang Jadi Pelacur?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal