J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Nyesek, 7 Aktor Ini Malah Dibayar Murah untuk Karakter Besar di Film!

Rabu, 6 Jan 2021, 18:30 WIB
Biarpun dibayar murah, namun para aktor dan aktris ini berhasil membuktikan kepiawaiannya dalam berakting!

Sebelum mendapat predikat sebagai aktor maupun aktris termahal, mereka harus memulai semuanya dari bawah.

Nggak jarang, mereka harus ikhlas jika dibayar murah, walaupun secara popularitas, film yang mereka bintangi sukses besar hingga masuk box office.

Di sini, Jaka secara rinci akan membahas daftar aktor maupun aktris yang sempat dibayar murah untuk karakter besar dalam film terkenal.

Hal ini menunjukkan perjuangan yang harus mereka lalui sebelum mencapai kesuksesan seperti sekarang. Selamat membaca!

Aktor yang Dibayar Murah untuk Karakter Besar di Film

Memulai kariernya sebagai pemeran biasa, para aktor dan aktris berdedikasi ini berhasil membuktikan kemampuan mereka yang mumpuni walau dibayar murah. Berikut daftarnya!

1. Hilary Swank - Ribu (Boys Don't Cry)

1 Custom 347a7

Film yang disutradarai Kimberly Peirce di tahun 1999 ini mendapatkan untung besar dengan pemasukan $20 Juta atau Rp298 Miliar dari budget awal hanya $2 Juta atau sekitar Rp30 Miliar.

Kesuksesan film inipun juga nggak bisa lepas dari akting Hilary Swank yang mengagumkan sebagai transgender. Bahkan, ia berhasil memenangkan piala Oscar untuk kategori Aktris Terbaik.

Sayang, dalam film ini ia hanya mendapat bayaran sebesar $3 Ribu atau sekitar Rp44,7 Juta. Jujur, honor sebesar itu terbilang kecil kalau di Hollywood.

2. Brad Pitt - Ribu (Thelma & Louise)

2 Custom 00077

Dirilis pada tahun 1991, fim Thelma & Louise menjadi salah satu film populer yang berhasil mengangkat nama Brad Pitt ke kancah global.

Namun siapa sangka bahwa salah satu aktor paling populer di abad ke-20 ini hanya dibayar $6 Ribu atau sekitar Rp85 Juta saja?

Meskipun begitu, berkat keberhasilannya dalam berakting di film ini, bakatnya dilirik oleh sederet sutradara ternama. Ia pun berhasil membintangi beberapa film terkenal, mulai dari Se7en, True Romance hingga Interview With The Vampire.

3. Seann William Scott - Ribu (American Pie)

3 Custom 5b1d8

Ketika dirilis tahun 1998, film American Pie berhasil menggegerkan dunia karena plot ceritanya yang dipenuhi bumbu-bumbu sensual berbalut komedi.

Seann William Scott yang saat itu berperan sebagai Steve Stifler juga ambil bagian dalam keberhasilan film ini, selain karena fisiknya yang tampan serta kemampuan aktingnya yang memukau.

Sayang, meskipun film ini berhasil mendapat pemasukan $235 Juta atau sekitar Rp3,5 Triliun, Scott hanya dibayar $8 Ribu atau sekitar Rp119 Juta. Nggak sebanding!

4. Harrison Ford - Ribu (Star Wars)

4 Custom 4030b

Percaya nggak kalau Harrison Ford hanya dibayar sebesar $10 Ribu atau sekitar Rp141 Juta saja di Star Wars franchise?

Sebagai salah satu franchise terbaik dan terbesar sepanjang masa, Star Wars berhasil mendulang pemasukan yang fantastis, bahkan hingga Jutaan Dollar.

Maka dari itu, honor yang didapat Ford terbilang sangat kecil jika dibandingkan dengan kesuksesan film yang ia bintangi. Sedih banget!

5. Oprah Winfrey - Ribu (The Color Purple)

5 Custom 9470a

Kamu mungkin lebih mengenal Oprah sebagai pembawa talk show populer di Amerika. Namun sebelum tenar sebagai host, ia sudah terlebih dahulu terkenal lewat film-filmnya. Salah satunya adalah The Color Purple yang rilis tahun 1985.

Dalam film tersebut, Oprah berhasil tampil dengan sangat prima, bahkan ia mampu masuk dalam jajaran nominasi Aktris Pendukung Terbaik pada Oscar 1986.

The Color Purple sendiri berhasil mendapatkan pendapatan sebesar $142 Juta atau sekitar Rp2,2 Triliun. Sayangnya, artis pemegang rekor ini mengaku bahwa ia hanya mendapat $35 Ribu atau Rp522 Juta.

6. Jeff Daniels - Ribu (Dumb And Dumber)

6 Custom D24a9

Ketika kamu mendengar judul film Dumb and Dumber, kamu pasti akan langsung teringat dengan duet maut Jim Carrey dan Jeff Daniels.

Meskipun film ini berhasil meraih kesuksesan besar, namun kritik ditujukan pada tim produksinya yang membagi honor kedua aktor tersebut secara nggak fair.

Bayangkan, Jim Carrey bisa meraih honor hingga $7 Juta atau 99 Miliar, sementara Jeff Daniels hanya diberi honor $50 Ribu atau Rp708 Juta saja. Nggak adil banget!

7. Jonah Hill - Ribu (The Wolf of Wall Street)

7 Custom B172b

Film tentang orang kaya paling seru ini berhasil meledak di box office hingga meraih pendapatan $392 Juta atau sekitar Rp5,9 Triliun dari budget awal $100 Juta atau sekitar Rp1,5 Triliun.

Film ini juga bertabur bintang Hollywood papan atas, termasuk Jonah Hill. Berkat kepiawaiannya dalam berakting, ia sampai berhasil meraih nominasi Aktor Pendukung Terbaik pada Oscar 2014.

Ia pun mengaku rela dibayar murah di film yang disutradarai Martin Scorsese ini, yakni sekitar $60 Ribu atau sekitar Rp893 Juta. Jelas terbilang murah, karena lawan mainnya, Leonardo DiCaprio dibayar sampai $10 Juta atau Rp141 Triliun!

Akhir Kata

Itulah tadi deretan aktor yang malah dibayar murah untuk karakter besar dalam film. Gimana pendapatmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B7b12
7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal