7 Aktor yang Benci Bermain di Harry Potter | Kok Bisa?

Default

Lumos! Siapa yang masih ingat mantra tersebut? Ya, franchise film terkenal Harry Potter membuat kita seolah ikut menjadi siswa di sekolah sihir Hogwarts.

Serial film yang berlangsung selama 10 tahun ini membawa banyak kenangan kepada para penggemarnya yang dikenal dengan sebutan Potterhead. Bahkan, antusiasme mereka masih terasa hingga kini, geng.

Tentunya aktor-aktor yang pernah berperan di serial tersebut bisa dikatakan beruntung. Namun, ternyata ada juga, lho, aktor yang nggak merasa demikian.

Kalau kamu penasaran siapa saja aktor-aktor yang menyesal menjadi bagian dari serial film Harry Potter, berikut daftar selengkapnya.

7 Aktor yang Menyesal Pernah Bermain di Serial Film Harry Potter

Meskipun mengubah hidup para pemainnya, khususnya dari segi karier, namun besarnya nama Harry Potter seolah membawa kutukan tersendiri bagi beberapa aktor berikut.

Proses syuting selama bertahun-tahun tentu membawa dampak signifikan pada mereka. Kelelahan yang dialami bukan hanya dari fisik, tapi juga mental.

Supaya kamu tahu masalah apa saja yang dialami oleh aktor-aktor pemeran serial film Harry Potter, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Maggie Smith

Maggie Smith 2e3e1

Franchise film Harry Potter berhasil memperkenalkan Maggie Smith kepada generasi penonton yang lebih muda. Sayangnya, pemeran Profesor Minerva McGonagall ini justru memiliki memori kurang menyenangkan selama syuting Harry Potter.

Menurutnya, bermain di franchise film tersebut kurang memuaskan dan nggak terasa seperti berakting. Smith setuju untuk berperan di film-film Harry Potter hanya karena tawaran bermain teater sedang sepi pada saat itu.

Ya, Smith memang lebih suka tampil di teater, geng. Selain itu, aktris yang juga bermain di serial TV populer Downton Abbey (2010-2015) ini mengeluh soal topi penyihir yang ia kenakan karena terlalu besar dan berat.

2. Devon Murray

Devon Murray 8ee7b

Masih ingat dengan teman satu asrama Harry Potter yang sering gagal mengucapkan mantra dan justru mengakibatkan ledakan? Ya, Seamus Finnigan yang diperankan oleh Devon Murray terlihat seperti karakter yang seru dan selalu bahagia.

Namun ternyata hal berbeda dialami oleh pemerannya. Selama syuting Harry Potter, Murray merasa depresi karena terpisah dari keluarganya di Irlandia dalam waktu yang lama.

Ketika merayakan ulang tahunnya yang ke-16 di hotel mewah di London dan mendapatkan banyak hadiah pun ia nggak merasa bahagia, geng.

Murray juga sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya pasca menghadapi tuntutan terkait finansial dari mantan agennya pada 2016. Untungnya, saat ini ia sudah lebih bahagia dan sedang menanti anak pertamanya.

3. Domhnall Gleeson

Domhnall Gleeson 76886

Bagi kamu yang lupa, Domhnall Gleeson berperan sebagai anak tertua dari keluarga Weasley, yaitu Bill. Kini, ia banyak bermain di film-film besar, salah satunya sebagai General Hux di trilogi ketiga Star Wars (2015-2019).

Sayangnya, serial film Harry Potter membawa kenangan buruk kepada aktor yang melakukan kesalahan di hari pertama syuting ini. Akibat terlalu nervous, ia berbicara dalam aksen Australia alih-alih Inggris.

Padahal, saat itu ada 300 kru yang menyaksikan performanya. Tapi, lama-kelamaan Gleeson bisa mengatasi rasa gugupnya dan syuting pun berjalan lancar.

4. Alan Rickman

Alan Rickman C7dcf

Aktor yang terkenal dengan peran ikoniknya sebagai Profesor Severus Snape ini berhasil membuat Potterhead membenci karakternya di sepanjang serial film Harry Potter, namun berbalik menyukainya di penghujung franchise.

Ternyata, Rickman sempat mengalami perbedaan pandangan kreativitas dengan David Yates yang menyutradarai empat film terakhir Harry Potter terkait karakter Snape.

Guna mengatasi isu yang muncul, produser David Heyman menulis surat kepada Rickman dan mengatakan bahwa ia adalah bagian integral dari serial ini dan berterima kasih atas dedikasinya.

Heyman nggak salah, geng, karena pasca meninggalnya sang aktor, karakternya masih menjadi salah satu yang diingat dari seluruh film Harry Potter. After all this time? Always.

5. Rupert Grint

Rupert Grint 4d8a1

Sebagai seorang introvert, pengalaman syuting dan promosi film membuat Rupert Grint begitu lelah hingga sempat berpikir untuk keluar dari serial film Harry Potter pasca dirilisnya film keempat.

Pemeran Ron Weasley ini juga merasa terganggu setiap kali ada orang yang memotretnya ketika ia keluar rumah. Menurutnya, privasinya jadi benar-benar menurun sejak membintangi franchise film ini. Bloody hell!

Grint sendiri mengaku bahwa ia nggak pernah berniat menjadikan akting sebagai karier jangka panjang. Akhirnya, ketika serial Harry Potter berakhir, ia merasa "seperti keluar dari sebuah institusi".

6. Emma Watson

Emma Watson 6db88

Anggota Golden Trio lain yang ternyata nggak suka bermain di serial film Harry Potter adalah Emma Watson. Menurut aktris sekaligus aktivis sosial ini, hidupnya penuh dengan aturan selama berperan sebagai Hermione Granger.

Dia diatur kapan akan dijemput, kapan boleh makan, dan kapan bisa pergi ke kamar mandi. Oleh karena itu, ia merasa nggak memegang kendali terhadap hidupnya sendiri.

Selain itu, ketenaran membuatnya menjadi bahan perhatian di sekolah. Parahnya lagi, Watson sempat didekati oleh stalker hingga akhirnya ia menyewa seorang bodyguard.

7. Daniel Radcliffe

Daniel Radcliffe D39f8

Sebagai pemeran utama, Daniel Radcliffe juga memiliki beberapa alasan untuk nggak menyukai franchise film ini. Salah satunya, ia mengaku kecewa karena performa buruknya di film keenam akan selalu bisa dilihat oleh semua orang.

Selain itu, tekanan sebagai seorang idola remaja global sempat membuatnya menjadi pecandu alkohol. Meskipun nggak pernah meminumnya di lokasi syuting, namun ia mengaku pernah syuting dalam keadaan mabuk.

Untungnya, ketika proses produksi selesai pada 2010, ia juga berhenti menjadi peminum. Radcliffe pun menyamakan franchise film Harry Potter seperti kelompok mafia, "begitu bergabung, nggak ada jalan keluar".

Akhir Kata

Itu dia aktor-aktor yang memiliki pengalaman buruk selama berperan di serial film Harry Potter. Meskipun meraih kesuksesan berkat franchise tersebut, namun ternyata ada hal negatif yang mereka alami.

Supaya perjuangan karier mereka nggak sia-sia, yuk, tonton lagi film-film Harry Potter. Sampai jumpa juga di artikel Jaka selanjutnya. Nox!

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Yang Hampir Mendapatkan Peran Utama Di Film Harry Potter Banner D9e8b
7 Aktor yang Nyaris Mendapatkan Peran Utama di Film Harry Potter
Page 1ebf4
7 CGI Terburuk dalam Franchise Film Harry Potter, Bikin J.K. Rowling Murka!
Banner 2d2d2
7 Deleted Scenes Film Harry Potter yang Berpotensi Mengubah Plot
7 Plot Hole Paling Membingungkan Dari Franchise Film Harry Potter Bikin Kesel 13a4b
7 Plot Hole Paling Membingungkan dari Franchise Film Harry Potter
Banner Jake Lloyd Mugshot Artis Cilik Masuk Penjara Custom 4cd4c
7 Mantan Aktor Cilik yang Sempat Masuk Penjara, No. 3 Gak Nyangka!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal