Nonton 20th Century Girl, Film Netflix Tentang Cinta dan Persahabatan Tahun 90-an

Default

20th Century Girl lagi jadi bahan perbincangan para pecinta drama Korea (drakor) di media sosial. Katanya, film garapan Netflix ini punya jalan cerita yang menyentuh dan mengharukan.

Alur film ini sederhana tapi relate dengan hampir semua orang. Premisnya klasik, bercerita tentang anak sekolah dengan drama cinta dan persahabatannya.

Yang bikin menarik, film ini berlatar belakang tahun 1990-an. Vibe-nya mirip drakor Twenty Five Twenty One. Nggak hanya dimanjakan dengan jalan ceritanya, kamu juga bisa bernostalgia melalui film ini.

Tapi, seperti kata sejumlah pecinta drakor tanah air, film-film berlatar jadul selalu "memakan korban", alias bikin banjir air mata. Seperti apa sinopsis 20th Century Girl Netflix? Dimana kita bisa menontonnya? Simak informasi lengkapnya di sini!

Sinopsis 20th Century Girl Netflix

M Poster Side 800x500 Eccf1
Sumber foto: 20th Century Girl adalah film garapan Bang Woo Ri - Netflix

20th Century Girl merupakan film original Netflix yang disutradarai oleh Bang Woo Ri. Film ini rilis secara resmi pada 6 Oktober 2022.

Film romantis ini bercerita tentang persahabatan anak perempuan bernama Na Bo Ra dan Yeon Du. Yeon Du bercerita kepada Bo Ra kalau dia menyukai Baek Hyun Jin, tapi Yeon Du harus pergi ke Amerika Serikat untuk menjalani pengobatan penyakitnya.

Bo Ra menyemangati sahabatnya dan berjanji akan menceritakan semua hal tentang Hyun Jin. Informasi soal si cowok akan rutin dikirimkan via surel.

Tapi, cara Bo Ra "memata-matai" Hyun Jin malah bikin Hyun Jin tertarik ke Bo Ra. Dia bahkan berniat mengajak Bo Ra kencan. Supaya hal itu tidak terjadi, Bo Ra mengalihkan perhatiannya kepada Woon Ho, sahabat cowoknya.

Tak disangka, mereka semakin dekat. Bo Ra mulai nyaman dengan Woon Ho. Sekembalinya Yeon Du ke Korea, terdapat fakta mengejutkan bahwa ternyata cowok yang dia suka bukanlah Hyun Jin, tapi Woon Ho.

Situasi jadi awkward untuk mereka berempat. Kelanjutan cerita ini bisa kamu saksikan di film berdurasi 1 jam 59 menit ini.

Pemeran Film Korea 20th Century Girl Terbaru

Film Korea romantis ini ternyata mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para penggemar. Di IMDb, rating film ini mencapai 7,4/10. Sebanyak 98% pengguna Google menyukai karya Bang Woo Ri ini.

Selain plotnya yang sederhana tapi menarik, kesuksesan film ini juga didukung akting berkelas para aktor dan aktrisnya. Yuk, berkenalan dengan pemeran Bo Ra, Woon Ho, dan karakter lainnya!

1. Kim Yoo Jung sebagai Na Bo Ra

Kim Yoo Jung 1024x682 5c2b1
Sumber foto: Kim Yoo Jung di 20th Century Girl

Sebelum berperan sebagai Na Bo Ra, Yoo Jung sudah terkenal di sejumlah drakor seperti Love in The Moonlight, Backstreet Rookie, The Moon Embraces The Sun, dan masih banyak lagi.

Di sini, Bo Ra digambarkan sebagai anak perempuan berusia 17 tahun yang lebih mengutamakan sahabat dibanding pacar. Dia menyukai Woon Ho karena selalu bersama setiap waktu.

2. Byeon Woo Seok sebagai Pung Woon Ho

20thCenturyGirl Unit B A07574L D1142
Sumber foto: Byeon Woo Seok di 20th Century Girl

Woo Seok juga sudah membintangi beberapa drakor ternama seperti Record of Youth dan Flower Crew: Joseon Marriage Agency. Di film ini, dia memerankan Woon Ho, teman sekelas Bo Ra dan anggota klub penyiaran sekolah.

Pemeran Lainnya

  • Park Jung Woo sebagai Baek Hyun Jin
  • Roh Yeon So sebagai Yeon Du
  • Ong Seong Woo sebagai Joseph

Fakta Menarik Film 20th Century Girl 2022

312246704 435019752074583 6825376734514740706 N 1 894c2
Sumber foto: Film 20th Century Girl punya ending yang nggak disangka-sangka - Netflix

Muncul sebagai film yang dinanti-nanti, 20th Century Girl sub Indo punya banyak fakta menarik yang sayang kamu lewatkan. Fakta ini bisa membuat kamu semakin tertarik dan penasaran menonton filmnya. Berikut rinciannya!

  • Film ini merupakan film komersial pertama Bang Woo Ri
  • Film remaja ini diproduksi Yong Film, rumah produksi yang sukses dengan berbagai film dan drama seperti The Beauty Inside, The Handmaiden, dan lainnya
  • 20th Century Girl sempat trending di Twitter, loh. Gegaranya, film ini masuk ke top 10 Netflix movies di Indonesia
  • Ternyata, alur cerita di film ini diangkat dari kisah nyata, loh! Bang Woo Ri bilang, jalan ceritanya diadaptasi dari kisahnya sendiri semasa sekolah dulu
  • Bang Woo Ri sempat bingung menentukan ending film ini. Akhirnya, dia memutuskan untuk membuat roller coaster emosi yang lebih besar

Link Nonton Film 20th Century Girl Netflix

Setelah menonton trailer 20th Century Girl di atas, Jaka yakin kamu sudah tidak sabar untuk melihat film Korea ini secara keseluruhan. Jaka akan sisipkan link streaming-nya. Tapi sebelumnya, baca dulu informasi singkat berikut ini.

Judul 20th Century Girl
Rilis 6 Oktober 2022
Durasi 1 jam 59 menit
Sutradara Bang Woo Ri
Produksi Yong Film
Distributor Netflix
Cast Kim Yoo Jung, Byeon Woo Seok, Park Jung Woo, Roh Yeon Seo
Genre Remaja, Romantis
Rating 7,4/10 (IMDb)

Sudah nggak sabar nonton film remaja ini? Silakan klik link nonton berikut ini!

>>>Nonton 20th Century Girl Online di Netflix<<<

Download 20th Century Girl Sub Indo

Kalau kamu ingin menghemat kuota, kamu bisa mengunduh film Korea yang populer ini dan menontonnya secara offline. Caranya gampang, ikuti instruksi Jaka di bawah ini!

  1. Buka aplikasi Netflix

  2. Ketikkan 20th Century Girl pada kolom pencarian atau klik link di atas

  3. Di halaman deskripsi, ketuk Download

  4. Tunggu hingga proses download selesai

  5. Film siap ditonton!

Akhir Kata

20th Century Girl full movie jadi alternatif film romantis yang bisa kamu tonton saat punya senggang. Nonton film ini bikin nostalgia!

Karakternya, latarnya, propertinya, semua digarap persis dengan bayangan kita akan situasi sekolah tahun 1990-an. Kisahnya terkesan klise, tapi alurnya nggak sesederhana itu.

Kita bisa belajar banyak soal cinta dan persahabatan dari kisah Bo Ra dan kawan-kawannya. Tonton film ini sampai habis karena ending-nya nggak disangka-sangka! Selamat menonton!

Baca juga artikel [Hiburan](https://jalantikus.com/hiburan ""),

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal