7 Aplikasi Olahraga Lari dan Jogging Terbaik di Android, Akurat!

Default

Kamu hobi olahraga khususnya lari atau jogging? Jika iya, maka kamu butuh download dan install aplikasi lari terbaik di HP mu.

Selain membantumu dalam menghitung jarak tempuh, aplikasi ini juga berfungsi sebagai penghitung kalori yang kamu bakar selama berlari, jogging, atau hanya sekadar power walking.

Tanpa perlu berlama-lama, berikut Jaka sajikan rekomendasi aplikasi olahraga lari dan jogging untuk HP Android. Worth it untuk digunakan di tahun 2022, loh!

1. adidas Running

Aplikasi Lari 1 5ad52

Sumber foto: adidas Running - Aplikasi Lari dan Jogging Terbaik

Aplikasi tracker lari pertama yang wajib kamu coba adalah adidas Running. Aplikasi besutan Adidas ini memiliki segudang fitur menarik, mulai dari fitness stats, training plan, virtual race, dan sebagainya.

Kerennya, aplikasi ini terintegrasikan dengan teknologi GPS terbaru, membuat adidas Running mampu melacak jarak tempuh hingga mencatat durasi, jarak, kalori, maupun heart rate saat berolahraga.

Menariknya, adidas Running juga bisa menjadi tracker untuk olahraga lainnya, seperti berenang, bersepeda, bahkan hiking. Tak heran, aplikasi ini menjadi salah satu sport super-app terbaik di dunia!

Detail adidas Running - Run Tracker
Developer Adidas Runtastic
Android Minimal 4.4 ke atas
Ukuran 50MB
Rating 4.8/5.0 (Google Play)
Downloads 50,000,000+ (Google Play)

>>> Download Aplikasi adidas Running Terbaru <<<

2. Nike Run Club

Aplikasi Lari 2 A192b

Sumber foto: Nike Run Club - Aplikasi Olahraga Lari dan Jogging 2022

Seperti namanya, Nike Run Club diciptakan dan dikembangkan oleh Nike. Dengan fitur Running Coach, aplikasi lari ini akan membantu pengguna dalam menghitung jarak saat sedang berlari atau jogging.

Selain itu sebagai salah satu aplikasi kesehatan populer, Nike Run Club juga memiliki fitur yang memampukanmu mengajak teman untuk lari bersama. Bahkan, lewat aplikasi yang sama, kamu bisa mengajak mereka bertanding.

Nantinya, aplikasi ini akan menyajikan track record berupa pencapaian lari teman-temanmu, lengkap dengan urutan tertingginya. Jadi tunggu apalagi, segera install dan tanding bareng!

Detail Nike Run Club - Running Coach
Developer Nike, Inc.
Android Minimal 4.4 ke atas
Ukuran 85MB
Rating 4.3/5.0 (Google Play)
Downloads 10,000,000+ (Google Play)

>>> Download Aplikasi Nike Run Club Terbaru <<<

3. Running App

Aplikasi Lari 3 91ffd

Sumber foto: Running App - Aplikasi Lari Terbaik

Running App aplikasi olahraga lari yang gratis dan ringan, cocok buat kamu yang memiliki smartphone berspesifikasi rendah. Aplikasi ini juga pas buat kamu yang hendak mengurangi berat badan.

Hal ini terjadi berkat fitur tracker kalori dan statistik lari yang diintegrasikan dengan GPS smartphone. Kamu bisa mengetahui berapa lama waktu yang ditempuh, sejauh dan secepat apa jarak lari, dan sebagainya.

Tak heran, Running App menjadi salah satu teknologi kesehatan yang paling banyak diunduh pengguna, khususnya bagi para pelari dan olahragawan.

Detail Running App - GPS Run Tracker
Developer Leap Fitness Group
Android Minimal 4.4 ke atas
Ukuran 12MB
Rating 4.8/5.0 (Google Play)
Downloads 10,000,000+ (Google Play)

>>> Download Aplikasi Running App Terbaru <<<

4. Cash Step

Aplikasi Lari 4 55318

Sumber foto: Cash Step - Aplikasi Lari Penghasil Uang 2022

Sebenarnya, Cash Step bukanlah aplikasi olahraga seperti yang Jaka sebut sebelumnya. Namun, lewat aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan uang dari berjalan atau berlari, loh.

Caranya mudah sekali. Kamu hanya perlu mendaftar seperti biasa, lalu mulai berjalan dengan kondisi aplikasi ini aktif. Jika dengan berjalan saja kamu bisa mendapat uang, apalagi dengan berlari. Mantap, kan?

Aplikasi Cash Step menjadi daya tarik tersendiri buat siapa saja yang sedang menjalankan hidup sehat. Kapan lagi olahraga lalu dibayar? Yuk, segera download Cash Step!

Detail Cash Step
Developer Onion Fox Mobile
Android Minimal 4.4 ke atas
Ukuran 13MB
Rating 4.8/5.0 (Google Play)
Downloads 50,000+ (Google Play)

>>> Download Aplikasi Cash Step Terbaru <<<

5. ASICS Runkeeper

Aplikasi Lari 5 81330

Sumber foto: ASICS Runkeeper - Aplikasi Olahraga Lari Terbaik

ASICS Runkeeper menjadi salah satu aplikasi lari dan jogging yang wajib dicoba di tahun 2022. Aplikasi ini menawarkan sederet fitur menarik yang mampu menjadi tracker kalori dan olahraga.

Beberapa di antaranya adalah Running Groups, Training Plans, Audio Cues, Routes, hingga Challenge. Semuanya terintegrasikan dengan teknologi yang tersemat pada smartphone kamu, salah satunya GPS dan Compass.

Yang paling penting, aplikasi pengukur jarak lari ini menyajikan laporan detail mengenai seluruh aktivitas serta rute yang dilalui dalam 1 hari. Keren banget!

Detail ASICS Runkeeper - Run Tracker
Developer ASICS Digital, Inc.
Android Minimal 4.4 ke atas
Ukuran 59MB
Rating 4.3/5.0 (Google Play)
Downloads 10,000,000+ (Google Play)

>>> Download Aplikasi ASICS Runkeeper Terbaru <<<

6. Samsung Health

Aplikasi Lari 6 284b7

Sumber foto: Samsung Health - Aplikasi Lari Terbaik 2022

Bagi pengguna Samsung, kamu wajib menginstall aplikasi olahraga lari satu ini. Samsung Health didedikasikan untuk menunjang kesehatan penggunanya secara menyeluruh.

Salah satunya, Samsung Health bisa mendeteksi durasi dan rute lari ataupun jogging, lalu mengintegrasikan dengan heart rate, jumlah kalori yang terbakar, bahkan hingga pola napas.

Hanya saja harus diakui, aplikasi Samsung Health akan berfungsi optimal jika pengguna menggunakan smartwatch untuk olahraga, baik itu merk Samsung ataupun merk lainnya.

Detail Samsung Health
Developer Samsung Electronics Co., Ltd.
Android Minimal 4.4 ke atas
Ukuran 237MB
Rating 3.7/5.0 (Google Play)
Downloads 1,000,000,000+ (Google Play)

>>> Download Aplikasi Samsung Health Terbaru <<<

7. Start Running for Beginners

Aplikasi Lari 7 E24f0

Sumber foto: Start Running for Beginners - Aplikasi Lari dan Jogging 2022

Aplikasi lari selanjutnya yang bisa dicoba adalah Start Running for Beginners. Sesuai namanya, aplikasi ini cocok buat para pelari atau jogger pemula.

Nantinya, aplikasi ini akan membuat rencana olahraga yang harus ditempuh penggunanya secara otomatis. Tingkatannya pun terbagi atas beberapa level. Makin tinggi levelnya, makin tinggi pula target waktu dan jarak yang harus dicapai.

Karena fitur di Start Running for Beginners sangatlah sederhana, aplikasi ini tidak begitu cocok bagi para pelari yang sudah expert.

Detail Start Running for Beginners
Developer AxiomMobile
Android Minimal 4.4 ke atas
Ukuran 5.8MB
Rating 4.6/5.0 (Google Play)
Downloads 1,000,000+ (Google Play)

>>> Download Aplikasi Start Running for Beginners Terbaru <<<

Akhir Kata

Itu tadi pembahasan khusus dari Jaka mengenai aplikasi lari dan jogging untuk olahraga harian. Semuanya bisa dipakai secara gratis, jadi kamu tak perlu khawatir untuk membayar apapun.

Lalu kira-kira, aplikasi mana saja yang terbaik dan paling direkomendasikan? Di bawah ini, Jaka sudah membuat urutannya ditinjau dari benefit yang diberikan serta banyaknya fitur di dalamnya.

Aplikasi Lari & Jogging Terbaik 2022

  1. adidas Running
  2. Nike Run Club
  3. Samsung Health
  4. ASICS Runkeeper
  5. Running App
  6. Start Running for Beginners
  7. Cash Step

Kesehatan yang baik bakal memberi pengaruh besar pada seluruh aktivitas harianmu. Jadi tunggu apalagi, segera download dan install aplikasi-aplikasi olahraga di atas. Selamat mencoba!

Baca juga artikel Tech Healthcare, Gadget, atau artikel menarik lainnya dari [Diptya](https://jalantikus.com/author/diptya/)

Tags Terkait: Olahragakesehatan
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal