J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Wanita Cantik yang Berperan Penting di Balik Industri Video Game, No. 3 Cantik Banget!

Senin, 6 Agt 2018, 13:00 WIB
Kini banyak wanita yang memiliki peran penting dalam industri video game, bahkan beberapa di antaranya bekerja di perusahaan developer game ternama. Berikut ini beberapa wanita hebat di balik kesuksesan industri video game.

Dalam industri video game, umumnya kaum pria yang memiliki peran penting dalam berbagai aspek, mulai dari pengembangan, publikasi hingga pemasaran. Namun nyatanya, kini tak hanya pria yang memiliki peran besar dalam industri video game, karena saat ini banyak juga sosok wanita yang ikut campur tangan dalam industri video game.

Sebenarnya minimnya peran wanita dalam industri video game cenderung wajar mengingat game selalu di indentikan dengan kaum pria. Bahkan mayoritas gamer profesional adalah pria. Ada beberapa wanita yang berprofesi sebagai gamer profesional, namun pamornya kalah dibanding gamer pria.

Namun, kini segalanya telah berubah, seiring dengan kesetaraan gender yang sering digembar-gemborkan. Kini banyak wanita yang memiliki peran penting dalam industri video game, bahkan beberapa di antaranya bekerja di perusahaan developer game ternama. Seperti dikutip dari Fortune, berikut ini beberapa wanita hebat di balik kesuksesan industri video game.

BACA JUGA
  • Gagal Fokus! Ini 5 Game Developer Wanita Tercantik Dunia
  • 5 Game Seru Ini Punya Karakter Cantik-Cantik yang Pasti Bikin Mata Kamu Seger
  • 6 Hal yang Menjadikan Pekerjaan Developer Game Sangat Tidak Menyenangkan

7 Wanita Cantik yang Berperan Penting di Balik Industri Video Game, No. 3 Cantik Banget!

1. Kirsten Duvall

Image Picsay 67cbd
Sumber foto: Sumber: fortune.com

Kirsten Duvall bekerja sebagai manajer produk di Electronic Arts yang berperan dalam beberapa judul game EA Sports seperti NFL, FIFA, NBA, NHL_ dan MLB. Selain itu, Duvall juga bekerja di developer lain, yakni Activision dan memegang posisi manajer merek global untuk game anak-anak yang berlisensi. Sedangkan setelah hengkang dari Activision, dia beralih ke Microsoft Game Studios dan berperan penting di balik perkembangan benrapa game.

2. Tracy Fullerton

1860790 Ca Tracy Fullerton 09 F7488
Sumber foto: Sumber: herocomplex.latimes.com

University of Southern California (USC) adalah salah satu sekolah video game terbaik di dunia, dan salah satu alumninya yang sukses di industri video game adalah Tracy Fullerton. Wanita tersebut menjabat sebagai Direktur di Games Innovation Lab, dia memiliki peran penting dalam merancang beberapa game bertemakan pendidikan. Dia juga pernah mengerjakan proyek Walden, yaitu sebuah game simulasi eksperimen yang didasari oleh eksperimen dari Henry David Thoreau di Walden Pond.

3. Chelsea Howe

Maxresdefault 63575
Sumber foto: Sumber: youtube.com

Chelsea Howe merupakan salah satu wanita yang paling sukses dalam industri video game, mulai dari Zynga hingga TinyCo, serta EA Games. Beberapa judul game yang pernah ia tangani adalah The Simpsons: Tapped Out, Real Racing and Plants vs. Zombies dan beberapa game EA lainnya. Di waktu luangnya, dia mendesain game yang akhirnya menjadi pemenang penghargaan seperti The End of Us. Saat ini dia tengah menjalankan kursus singkat bertajuk San Francisco Global Game Jam di California College of the Arts.

4. Pauline Jacquey

Images 2 6da9f
Sumber foto: Sumber: fortune.com

Sejak 2012, Pauline Jacquey telah menjabat sebagai direktur pelaksanaan di Ubisoft Reflections. Sebelumnya, Pauline pernah bekerja di beberapa studio pengembangan game di Paris, New York, Montreal, Shanghai, dan Pune sejak 1997. Selain memproduksi sejumlah judul game seperti Rayman 2 dan Ghost Recon Advanced Warfighter, Jacquey juga membangun publisher dan departemen game di Ubisoft Paris. Dia juga berperan penting di balik franchise game Just Dance yang kini telah terjual lebih dari 50 juta copy di seluruh dunia sejak diluncurkan pada tahun 2009 lalu.

5. Blanca Juti

Images 3 C232a
Sumber foto: Sumber: blogs.winfows.com

Siapa sih yang gak kenal game Angry Birds? Game sensasional ini telah dimainkan oleh ratusan orang di dunia, hingga akhirnya kini menjadi salah satu franchise game terbesar di dunia. Namun, ternyata di balik kesuksesan Angry Birds, ada peran seorang wanita bernama Blanca Juti yang berposisi sebagai Chief Marketing Officer di Rovio Entertainment. Blanca Juti berperan mendorong strategi merek dagang dari Rovio, mengawasi aktivitas riset, pemasaran, dan komunikasi pasar Rovio.

6. Amy Jo Kim

Amyjo1 6689b
Sumber foto: Sumber: engaming.wordpress.com

Meskipun Amy Jo Kim berlatar belakang ilmu syaraf, ilmu komputer, dan psikologi, namun di balik itu Amy Jo Kim adalah seorang desainer game dan arsitek komunitas web. Setelah bekerja untuk game Rock Band, The Sims and Ultima Online dan membantu situs desain seperti eBay, family.com, nytimes.com dan indiegogo.com. Hingga kini akhirnya Amy menjabat sebagai CEO di Shufflebrain, selain sebagai CEO, dia juga bertugas dalam bidang pengembangan game dan riset konsumen.

7. Cathy Preston

Image 1ag 22c11
Sumber foto: Sumber: fortune.com

Sejak tahun 2000, Cathy Preston telah memegang peran penting di Game Informer. Di bawah kepemimpinannya, publikasi menjadi bagian penting dari program loyalitas pelanggan di GameStop dan Power Up Rewards. Preston memulai kariernya di industri video game pada 1987, kemudian pada 1989, ia bergabung dengan Perangkat Lunak Dll sebagai pengembang video game dan mempromosikannya ke konsumen.

Itulah 7 wanita yang berperan penting dalam kesuksesan video game. Hal tersebut membuktikan bahwa wanita juga bisa sukses berkarier dalam industri video game dan ternyata perannya pun tak kalah vital dibandingkan para kaum pria.

ARTIKEL TERKAIT
Fitur Rahasia Smartphone Android 27ae1
10 Fitur RAHASIA yang Ada di Smartphone Android Kamu
Cara Melihat Status Wa Tanpa Diketahui B15ff
4 Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui Pemiliknya | Bisa Buat Kepo!
C826e0e0f107e9b328585632a6000501
IOS VS Android, Mana yang Lebih Baik Untuk Gaming?
Cara Intip Pacar 59f3c
Cara Intip Pacar dengan Kamera Tembus Pandang di Android
Fakta Smartphone Bikin Pikun 53a82
Bukan Hoax! 5 Fakta Smartphone Bisa Bikin Kamu Pikun
APPS TERKAIT
App Backup Restore Easiest Backup Too 62a0e
App Backup & Restore - Easiest backup too 1.4.5
Apps
20130517164306_686
Flipboard 3.4.1
Apps Flipboard
Vine For Android Icon
Vine for Android 3.2.3
Apps Vine Labs, Inc.
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game
5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game
Gak Cuma Pria! Ini 7 Wanita Paling Berpengaruh Dalam Sejarah Industri Game
Gak Cuma Pria! Ini 7 Wanita Paling Berpengaruh Dalam Sejarah Industri Game
HARAM Main 7 Game Ini di Depan Keluarga, Bisa Kena Murka!
HARAM Main 7 Game Ini di Depan Keluarga, Bisa Kena Murka!
5 Developer Dewa yang Tidak Pernah Gagal Dalam Membuat Video Game Fenomenal
5 Developer Dewa yang Tidak Pernah Gagal Dalam Membuat Video Game Fenomenal

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal