5 Urban Legend Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Video Game

Sejak pertama kali diciptakan, video game telah menelurkan banyak urban legend. Beberapa di antaranya cukup terkenal dan masih diperbincangkan hingga sekarang. Meski masih diragukan keabsahannya, urban legend di video game tetap menarik perhatian banyak gamers dari waktu ke waktu.

Sebagian besar urban legend video game muncul di tahun 90-an, sehingga memicu anggapan bahwa belum umumnya internet menjadi penyebab mengapa informasi tidak konkret seperti itu bisa dipercaya banyak orang. Berkaitan dengan itu, di sini Jaka akan membagikan info mengenai 5 Urban Legend Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Video Game.

BACA JUGA
  • 5 Pesan Rahasia Dalam Game yang Mustahil Kamu Sadari
  • 5 Level Rahasia di Video Game yang Mungkin Kamu Lewati
  • 5 Level Rahasia Video Game yang Tidak Boleh Ditemukan Gamers, Kenapa?

5 Urban Legend Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Video Game

1. Saddam Hussein Membeli Ribuan PS2

1 B6fdf

Pada tahun 2000, mantan Presiden Irak - Saddam Hussein dikabarkan membeli 4000 konsol Playstation 2. Kala itu, lembaga-lembaga pemerintah percaya bahwa Hussein dan sekutunya berencana untuk memodifikasi ribuan PS2 untuk dijadikan sebuah super komputer yang bisa digunakan untuk keperluan militer. Setelah diselidiki, kabar ini ternyata hanyalah hoax. Dan kalaupun Hussein memang berencana menggabungkan ribuan PS2 untuk dijadikan super komputer, masih butuh beberapa software tambahan yang tentu saja tidak dapat ditemukan di Irak.

2. Jutaan Game Atari Dikubur di Meksiko

2 E072e

Ada rumor yang menyebutkan bahwa jutaan game Atari 'dimakamkan' di TPA New Mexico pada awal tahun 1980-an. Menurut beberapa sumber, Atari mengubur sejumlah salinan game ET (Extra-Terrestria) yang tidak terjual karena dicerca habis-habisan dan beberapa game Pac-Man untuk Atari 2600. Urban legend yang awalnya diragukan ini, ternyata benar adanya. Pada tahun 1983, Atari memang 'mengisi' beberapa TPA dengan produk-produk mereka. Hal ini dilakukan karena pada tahun 1982, Atari dijual oleh perusahaan induknya dan tidak ingin game-game buatan mereka berakhir dihancurkan.

3. Tomb Raider Punya Kode 'Mesum'

3 E31ef

Tomb Raider menjadi salah satu game petualangan terbaik yang pernah dirilis. Mengikuti kesuksesannya, game buatan Core Design juga sukses diperbincangkan karena beberapa rumor yang beredar. Disebutkan, bahwa game Tomb Raider memiliki kode atau cheat 'mesum' yang dikatakan bisa membuat sang karakter utama, telanjang. Rumor ini telah mengemuka sejak pertengahan tahun 90-an. Banyak yang menganggap jika rumor tersebut muncul karena sang karakter utama yaitu Lara Croft, memiliki desain yang terlalu seksi. Meskipun begitu, kode 'mesum' tersebut hanyalah omong kosong belaka.

4. Polybius - Game Arcade Penyebab Bunuh Diri

4 Db7f8

Polybius merupakan game arcade yang diklaim dapat menyebabkan efek psikologis kepada siapapun yang memainkannya. Beberapa efek yang dimaksud adalah mimpi buruk dan kecenderungan untuk melakukan bunuh diri. Anehnya, satu bulan setelah dirilis, game ini tiba-tiba menghilang dari muka bumi. Tidak ada yang tahu keberadaan game ini di mana dan kenapa ditarik dari peredaran secara tiba-tiba. Meski telah menjadi salah satu urban legend video game paling dikenal sepanjang masa, hingga saat ini tidak ada bukti konkret yang menyebutkan bahwa game ini benar-benar ada dan memiliki efek psikologis seperti yang diberitakan.

5. Pong Merupakan Game Pertama Di Dunia?

5 63fc5

Pada awalnya, banyak yang meyakini bahwa Pong merupakan game pertama di dunia. Namun setelah berbagai penyelidikan dilakukan, anggapan itu ternyata salah. Game bernama Computer Space-lah yang merupakan game pertama yang dirilis secara luas di seluruh dunia. Sayangnya, setelah dirilis, game arcade ini dianggap terlalu rumit bagi orang awam yang kala itu belum paham betul mengenai apa itu game. Alhasil, Pong yang memiliki mekanika gameplay sederhana dan ringan, langsung masuk dan dengan mudah diterima oleh banyak orang.

Akhir Kata

Itu tadi beberapa info menarik mengenai urban legend paling terkenal sepanjang sejarah video game. Tidak hanya menarik untuk dimainkan, video game juga memiliki banyak hal untuk ditelusuri dan salah satu di antaranya adalah urban legend. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT
Game Multiplayer Android Terbaik Banner 57a3d
10 Game Multiplayer Android Terbaik untuk Temani Ngabuburit
Banner Sleep Smartphone 56447
Sering Tidur Dekat Smartphone? Hentikan! Ini 4 Bahaya yang Mengintai Kamu
Gorr A0b6d
5 Franchise Video Game Paling Brutal yang Harus Dihindari Orang Penakut
Fir 1e9b5
6 Game Eskplorasi yang Membiarkan Gamernya Menjelajahi Dunia Baru
Hero Apps 1ca4f
5 Aplikasi Yang Cocok Buat Nemenin Kamu Ngabuburit, No. 3 Favorit Semua Orang!
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Gaming Icon
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal