J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ngeri! 7 Urban Legend Paling Menakutkan yang Pernah Ada Dalam Game

Kamis, 7 Sep 2017, 16:30 WIB
Kali ini Jaka telah menyusun 7 urban legend terseram dalam game. Penasaran? Simak ulasan berikut ini yuk!

Jika berbicara tentang game, pastinya soal kesenangan dan serunya pengalaman bermain game. Tapi, faktanya video game juga memiliki beberapa kisah seram.

Urban legend atau kisah legenda menyeramkan ternyata beberapa memiliki hubungan dengan game. NAg, kali ini Jaka telah menyusun urban legend terseram dalam game. Penasaran? Simak ulasan Jaka berikut ini yuk!

BACA JUGA
  • Ngeri! Ini Kisah Tragis Dibalik Video Deep Web 'Red Room'
  • NGERI! 5 Game Horor Ini Terinspirasi Dari Kisah Nyata
  • Gokil! 7 Game Ini Dibuat Berdasarkan Kisah Nyata

7 Urban Legend Terseram Dalam Game

1. Polybius

88a37dbccbe558219e6fc2c4d705f347

Polybius adalah sebuah game dari mesin arkade misterius yang ada di Portland, Oregon pada awal 1980-an. Kabinetnya seluruhnya diselimuti warna hitam, kecuali joystick berwarna hijau dan logo di bagian atas mesin. Menurut kisah, setelah pemain memainkan Polybius, justru menimbulkan masalah yang cukup serius. Di antaranya pemain merasa mual, anemia, kejang, pingsan, sakit kepala, dan bahkan dalam beberapa kasus, pemain dilaporkan melakukan bunuh diri setelah bermain.

Ada yang berkata bahwa kerap terlihat pria berpakaian serba hitam, sedang mengutak-atik mesin tersebut. Ini membuat banyak orang berspekulasi bahwa mesin tersebut adalah uji coba rahasia pemerintah. Namun, hingga sekarang Polybius hanyalah sebuah kisah dan masih belum dapat dipastikan keberadaannya.

2. Berzerk

5bcb98367d9df0f1fc4240dd1683b491

Berzerk dianggap sebagai salah satu game terbesar pada era mesin arkade. Tapi, sayangnya game ini jugalah yang disebut sebagai game yang pertama kalinya memakan korban jiwa. Bahkan kematian tersebut terulang satu tahun setelah kejadian pertama, seakan bagaikan tumbal saat pemain berhasil mendapatkan skor tertinggi.

Jeff Dailey adalah orang pertama yang meninggal setelah bermain Berzerk pada tahun 1981. Kemudian setahun berikutnya pada 1982, giliran Peter Burkowski, mendapatkan skor tertinggi, namun beberapa saat setelah mencantumkan inisialnya pada papan skor, kemudian ia roboh dan meninggal dunia.

3. Morrowind Mod jvk1166z.esp

9b97b1e6a20e042021a9ff31d2ef72d8

The Elders Srolls 3: Morrowind, merupakan game RPG yang ekspasif dan hingga detik ini dianggap sebagai game terbaik dari semua seri Elder Scrolls oleh banyak penggemar. Namun, game ini juga memiliki sebuah kisah yang cukup menakutkan.

Berawal dari sebuah Mod, di mana file save game yang diedit sedemikian rupa oleh seseorang dan dapat dipasang di dalam game. Tapi untuk PC modern seperti sekarang, kamu harus menjalankannya dengan DOSbox. Dikatakan dalam mod ini, saat memulai semua karakter utama dalam game telah mati.

Karakter yang kamu gunakan juga semakin lama darahnya berkurang saat kamu berada di satu tempat terlalu lama. Jika karaktermu mati karena berdiri terlalu lama, akan muncul karakter baru. Para pemain menyebutnya 'The Assassin'. Kemudian karakter yang tersisa akan muncul saat malam, dan ketika didekati akan berkata, 'Watch the sky'.

Selain itu ada sebuah ruangan baru berupa penjara bawah tanah. di dalamnya kalian akan menemukan apa yang disebut oleh para pemain 'Hall of Potrait'. ruangan itu berisi foto dari penyimpanan my pictures di komputer. Beberapa pemain yang telah mencoba, mengatakan bahwa mereka mulai berhalusinasi melihat 'The Assassin' dalam kehidupan nyata. Dan yang paling menyeramkan, mod ini benar-benar ada, tapi jika kalian nekat ingin menginstalnya kalian harus menanggung risikonya sendiri.

4. Haunted Majora's Mask

Kisah menyeramkan ini pertama kali berasal dari komunitas populer 4Chan. Seorang pengguna memposting sebuah cerita tentang bagaimana ia mendapatkan sebuah cartridge Nintendo 64 dengan 'Majora's Mask' tertulis di atasnya dengan spidol hitam. Ia juga memposting foto dan video tentang isi cartridge tersebut.

Saat memulai permainan, ia melihat bahwa sudah ada data bermain yang terseimpan sebelumnya dengan judul 'Ben'. Ia mengabaikan hal tersebut dan memulai permainan baru, namun yang terlihat bahwa semua NPC merujuk kepadanya sebagai Ben.

Ia menghapus file 'Ben' tersebut dan kembali memulai permainan baru. Tetapi yang terjadi permainan semakin tak menentu. Musik berputar mundur, dan karakternya mulai diikuti dengan patung karakter utama game yang tersenyum menyeramkan. Akhirnya, file 'Ben' kembali muncul. Seiring dengan itu, ada file baru yang berjudul 'Drowned'. Setiap kali bermain setelah kedua file itu muncul, karakternya akan mati dan pesan menyeramkan muncul di layar, 'You've met with a terrible fate, haven't you?'

5. Herobrine

Dab6f8d59be44c39abf8f8ce2d0829e4

Pastinya kalian tahu dengan game simulasi bangunan, Minecraft. Game adiktif yang menyediakan wadah untuk kita berkreasi mengenai struktur bangunan atau bahkan pulau yang kita imajinasikan, ternyata juga memiliki kisah seram di dalamnya.

Beberapa pemain mengklaim telah menemukan struktur misterius yang muncul di peta mereka. Di dalamnya juga ada karakter protagonis misterius dengan mata keseluruhan berwarna putih layaknya hantu. Mojang, selaku pembuat game tersebut, mengatakan bahwa itu hanyalah glitch dalam permainan.

6. Tiger Lily

2b7c9f2923aa1509955cce3da4ee03e2

Urban legend kali ini berasal dari game online legendaris Ragnarok. Tepatnya pada tahun 2009, di mana Ragnarok belum lama muncul, bahkan masih hanya dengan satu job saja.

Di server Filipina, terdapat seorang pemain misterius dengan nick, Tiger Lily. Yang aneh, karakter Tiger Lily selalu berada dalam bangunan penghubung antara desa Orc dan Orc Dungeon. Jika ada yang mendekati, karakter tersebut akan berkata, 'go away go away from me'.

Setelah itu, pemain yang mendekati akan kehilangan koneksi internet, dan bahkan membuat lampu rumah si pemain berkedip. Namun, sekarang tak pernah terdengar kembali karakter tersebut berbuat ulah, dan keberadaannya pun tak terdeteksi lagi.

7. Lavender Town Syndrome

Kembali pada tahun 1996, di mana game Pokemon Red and Green membuat para pengguna Game Boy ketagihan memainkannya. Tapi, ternyata di Jepang, tempat perilisan pertama game ini, pernah menimbulkan insiden yang cukup mengenaskan.

Pada saat itu, game ini diduga berkorelasi atas pelonjakan besar kasus bunuh diri dan penyakit pada anak. Penyebabnya di tengarai karena musik yang menjadi latar dari Lavender Town. Oleh karena itu, hal ini disebut Lavender Town Syndrome.

Itulah 7 urban legend terseram dalam game. Jadi, menurutmu yang mana yang paling menyeramkan? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
Jenis Ghost Jaman Now

Ada-Ada Saja, Ini Dia 36 Jenis Ghost Jaman Now

Meme Idul Adha

10 Meme Terkocak Edisi Idul Adha 2017

Foto Sapi

Bukan Editan! 15 Foto Lucu Sapi Ini Bisa Bikin Gak Tega Potong

Kebohongan Penonton Youtube 00

10 Kebohongan Penonton YouTube yang Nggak Terbukti Kebenarannya

2700c41fb49cfa15d15551947915313e

Terlalu Mematikan, 6 Penjahat Wanita Ini Paling Disegani Dalam Video Game

APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Video Game Jadul yang Dipenuhi Misteri Paling Menyeramkan

5 Video Game Jadul yang Dipenuhi Misteri Paling Menyeramkan

5 Game Buatan Anak Bangsa Ini Pasti Bikin Kamu Tercengang

5 Game Buatan Anak Bangsa Ini Pasti Bikin Kamu Tercengang

10 Game PC Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Secara GRATIS

10 Game PC Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Secara GRATIS

10 Game Tenar yang Kini Ditinggal Pemainnya, Mobile Legends Termasuk!

10 Game Tenar yang Kini Ditinggal Pemainnya, Mobile Legends Termasuk!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal