J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Berbicara Dengan Tuhan?! Ini 10 Urban Legend Internet Paling Menyeramkan di Dunia

Selasa, 24 Okt 2017, 17:00 WIB
Mungkin kita sudah terbiasa dengan kisah legenda seram di sekitar lingkungan kita. Mulai dari kisah hantu, pembunuhan

Mungkin kita sudah terbiasa dengan kisah legenda seram di sekitar lingkungan kita. Mulai dari kisah hantu, pembunuhan, hingga Alien.

Tapi ternyata, dalam dunia internet sendiri memiliki urban legend yang cukup menakutkan. Berikut ulasan 10 Urban Legend Internet Paling Menyeramkan di Dunia.

BACA JUGA
  • Serem Abis! 5 Kejadian Urban Legends yang Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah
  • Ngeri! 7 Urban Legend Paling Menakutkan yang Pernah Ada Dalam Game
  • Ada SpongeBob! Ini 7 Urban Legend Video Terseram yang Ada di Dunia

10 Urban Legend Internet Paling Menyeramkan di Dunia

1. Abandoned by Disney

203496b6eba8a8ae5ecbf8b58414859a

Urban legend populer di internet pertama, datang dari kisah yang sempat viral melalui e-mail. Perusahaan animasi Disney dikatakan pernah membuka sebuah resort di Emerald Isle, North Carolina pada tahun 90-an. Tema resort tersebut diambil dari animasi The Jungle Book.

Dari awal pembangunan resort ini memang cukup kontroversial, di mana para warga di daerah tersebut, pemerintahan, dan bahkan media lokal tidak menyetujui pembangunannya. Tapi resort tersebut tetap dibangun, setidaknya berlangsung satu tahun, sebelum tempat itu ditutup secara tiba-tiba.

Lalu seseorang yang dikenal dengan nama Wolf, mencoba menjelajahi resort tersebut. Ia mengatakan, di dalamnya telah benar-benar hancur seperti kota hantu. Seluruh binatang untuk pertunjukan, dikatakan dibiarkan lepas di sana, bahkan kawanan hiu di buang ke laut terdekat.

Setelah itu Wolf terus menelusuri taman bermain tersebut, di mana ia menemukan banyak sekali tulisan 'Abandoned by Disney', dan sebuah ruang misterius bertuliskan di depannya, 'Only Mascots!'. Tapi ia mencoba memasuki ruangan tersebut.

Celaka bagi Wolf, ternyata para boneka maskot atau Animatronik berada di sana, dan mereka semua hidup. Ini mirip seperti apa yang ada di dalam video game Five Night At Freddy's. Wolf mengatakan bahwa ia segera melarikan diri, setelah melihat kejadian 'gila' tersebut. Ia menganggap bahwa itulah alasan mengapa tiba-tiba resort tersebut ditutup bahkan seakan dilenyapkan dari publik.

2. The Midnight Game

C6a0fbe364702c9b0e86d7bb4c68eb1c

Mungkin kamu sudah banyak mengetahui tentang permainan ritual pemanggilan arwah seperti, Bloody Marry atau Ouija. Tapi ada sebuah permainan lain yang juga menyeramkan, di mana ini sangat viral di internet.

The Midnight Game, dimainkan dengan cara menuliskan nama lengkap di secarik kertas, dan juga tempelkan darah kita ke kertas tersebut. Kemudian seluruh lampu dimatikan, nyalakan lilin, dan taruh kertas sebelumnya di depan pintu yang tertutup. Ketuk pintu sebanyak 22 kali, di mana pada ketukan ke-22 harus tepat pada tengah malam. Setelahnya buka pintu dan keluarkan lilin, lalu tutup pintu tersebut.

Seluruh kegiatan tadi, konon mengundang entitas bernama Midnight Man ke rumah pemain. Lalu permainan dimulai, kalian harus bersembunyi, dan jangan sampai tertangkap Midnight Man. Ada beberapa pengamanan, seperti salah satunya menabur garam berbentuk lingkaran, dan masuk ke dalam lingkaran tersebut, maka Midnight Man tak akan bisa menangkapmu. Permainan berakhir pukul 3.33 pagi.

3. The Black Eyed Children

B8a1b78429d2d669054ad345919949be

Urban legend internet lainnya yang terkenal datang dari kisah The Black Eyed Children atau anak-anak bermata hitam. Dimulai pada tahun 1998, ketika jurnalis Brian Bethel mengirim sebuah pesan ke grup berburu hantu di internet, di mana ia mengatakan telah didatangi oleh sepasang anak aneh.

Saat ia meninggalkan pusat perbelanjaan pada larut malam, mobil Bethel dihentikan oleh dua anak laki-laki, mengenakan hoodie. Mereka berkata baru saja menonton film, namun mereka kehabisan uang untuk ongkos pulang. Sebenarnya Bethel hampir saja ingin memberikan sedikit kebaikan hatinya dengan memberikan tumpangan, sampai akhirnya ia melihat kedua mata bocah itu.

Semuanya hitam pekat, tanpa pupil, hanya dua bola mata yang gelap. Bethel pun mengurungkan niatnya dan pergi, yang akhirnya kisah ini ia sebarkan di grup internet.

4. Candle Cove

Jika biasanya acara anak dibuat dengan manis dan jenaka, tapi tidak bagi anak-anak di Eropa pada sekitar tahun 2009, di mana ada sebuah acara televisi bernama Candle Cove.

Kisah ini dimulai saat para anak-anak yang kini telah dewasa bernostalgia mengenai acara tersebut dengan mendiskusikannya dalam sebuah forum internet. Mereka mengatakan bahwa acara tersebut setelah ditelaah pada masa umur mereka sekarang, merupakan acara yang menyeramkan dan menakutkan.

Candle Cove, ditulis oleh webcartoonist dan penulis Kris Straub. Menceritakan kisah tentang seorang gadis muda yang digambarkan dengan boneka berwajah 'pasif', membayangkan dirinya menjadi seorang bajak laut.

5. The SCP Foundation

9a5e287f114a792802a097217b4ef88f

The SCP Foundation atau bila dijabarkan menjadi 'Secure,Contain, Protect'. Mereka merupakan sebuah organisasi rahasia yang mengumpulkan dan mempelajari seluruh temuan yang 'tak biasa'. Biasanya seluruh temuan itu seputar entitas misterius, tempat misterius, dan bahkan proyek rahasia.

Di dalamnya terdapat banyak dokumen yang bisa kamu lihat. Semuanya terdokumentasi dengan baik, mulai dari tulisan laporan dan gambar pelengkap. Bahkan di dalamnya terdapat dokumen mengenai penemuan misterius tempat yang disinyalir sebelumnya sebagai pembuatan proyek eksperimen Komputer Kuantum. Konon katanya, komputer ini adalah satu-satunya jenis yang dapat mencapai dalamnya Mariana's Web.

6. Ted The Caver

14dbf494d3be1d818feb71f64704a84a

Ted mulai membuat halaman web Anglefire pada tanggal 23 Maret 2001, untuk berbagi jurnal petualangannya secara online. Postingannya berkisah tentang Ted dan temannya Brad, yang ia sebut dengan inisialnya 'B', mulai menjelajahi gua yang mereka temukan dekat rumah mereka.

Ketika mereka memasuki gua tersebut, mereka menemukan sebuah lorong sempit dengan sebuah lubang kecil. Lalu mereka pun mulai melakukan pengeboran, untuk membuatnya menjadi lebar dan dapat mengeksplorasinya lebih jauh.

Dari postingan rutin tersebut, ada catatan menyeramkan, di mana mereka mulai menemukan suara teriakan mengerikan, angin yang berhembus tidak wajar, dan hieroglif aneh, yang menandakan sebelumnya sempat ada sebuah entitas yang hidup di dalam gua tersebut.

Setelah selama periode tiga minggu kunjungan terakhir mereka ke gua tersebut, masing-masing dari mereka mulai mengalami halusinasi dan mimpi buruk. Dalam kelanjutan postingannya, mereka sepakat akan memasuki gua untuk terakhir kalinya, dengan dilengkapi senjata api dan sebilah pisau.

Ted menyatakan di website nya, bahwa setelah itu ia akan meng-update apa saja yang mereka temukan di gua. Tapi hingga sekarang postingan yang dijanjikan Ted tak kunjung datang di halaman websitenya, dan bahkan keberadaan ia dan temannya masih misterius hingga sekarang.

7. The Dionaea House

1db60877646c87a47c8b65e009053c97

Kalau kamu pernah menonton film kartun Hollywood, Monster House, ternyata kisah di dalam film tersebut mirip dengan urban legend internet yang disebut The Dionaea House. Berawal dari sebuah halaman website yang beralamat dengan nama yang sama, Eric Heisserer dan Mark Condry, ingin menginvestigasi sebuah rumah misterius. Rumah tersebut dikatakan Mark, telah membuat temannya bernama Drew yang sempat mengunjunginya, menjadi gila, dan melakukan penembakan di sebuah restoran.

Halaman website The Dionaea House pun menjadi penghubung antara mereka berdua, dan sebagai dokumentasi agar siapapun yang mengetahui soal rumah ini dapat membantu. Mark yang menginvestigasinya pertama kali pun akhirnya lenyap, setelah dia mengirim pesan terakhir saat berada dalam rumah tersebut, dengan tanda waktu yang tertera cukup membingungkan, tercatat pukul 5.77 PM, September 2004.

Setelah kehilangan Mark, terdapat kabar dari harian lokal bahwa telah ditemukan tulang belulang manusia, tepat di jalanan depan rumah misterius tersebut. Eric yang mendengar kabar tersebut, akhirnya juga mencoba menginvestigasi rumah tersebut sebulan kemudian, berharap dapat mengungkap seluruh misteri. Sayang di postingan terakhir pada tahun 2005 menunjukkan istri Eric, Connie yang menuliskan bahwa Eric telah menghilang setahun lamanya, setelah mencoba menginvestigasi rumah tersebut.

8. Gateway of The Mind

B240a0906813f3f38d75c147c0d269f1

Di tahun 1983, sebuah tim ilmuwan melakukan eksperimen yang cukup 'radikal' di sebuah fasilitas rahasia. Mereka berteori bahwa manusia tanpa adanya seluruh indera mereka, akan dapat merasakan kehadiran Tuhan. Kisah ini sangat terkenal di internet dengan ilustrasi foto yang cukup memilukan, diklaim foto tersebut benar-benar diambil saat eksperimen.

Seorang yang sudah berumur lanjut usia, bersedia menjadi sukarelawan dan ilmuwan pun siap melakukan eksperimen. Mereka pun memutus seluruh indera orang tersebut, mulai dari penglihatan, pendengaran, penciuman dan lainnya, kecuali mulut untuk berbicara. Setelah empat hari, pria tersebut berbicara bahwa mendengar suara sunyi di kepala yang tidak ia mengerti, meski saat itu secara teknis ia sudah tidak dapat mendengar. Para ilmuwan pun berasumsi bahwa itu adalah awal dari psikosis.

Dua hari kemudian, pria itu menangis, karena ia mengatakan bahwa ia dapat mendengar istrinya yang telah meninggal, berbicara dengannya. Setelah seminggu kemudian ia menjadi tertekan, dan mengatakan mendengarkan suara yang amat banyak. Lalu ia mulai mencoba melemparkan dirinya ke dinding, untuk mendapatkan respon rasa sakit. Beberapa hari kemudian, ia mulai menjerit dan mencakar matanya yang tidak berfungsi, berharap bisa merasakan sesuatu di dunia fisik.

Ia pun terus berteriak bahwa orang-orang mati berbicara padanya tentang neraka dan akhir dunia. Pada satu titik ia berteriak, 'tidak ada surga, tidak ada pengampunan!' Selama lima jam berturut-turut. Lalu ia memohon untuk dibunuh, namun para ilmuwan yakin bahwa ia sedikit lagi akan menjalin kontak dengan Tuhan.

9. Annie96 Is Typing...

9e199506e539608a7846d8c8d43daace

Percakapan chatting misterius ini sempat menjadi viral sebagai urban legend internet yang berbasis chat. annie96 adalah nama pengguna seorang wanita yang sedang melakukan chat dengan pasangan lelakinya dengan akun mcdavey. Awalnya mereka hanya saling berbalas pesan dengan candaan, namun suasana mulai menjadi horor saat annie96 mulai mengatakan bahwa ia mendengar suara langkah kaki.

Mcdavey mengira itu hanya lelucon yang dibuat untuk menakutinya, tapi keadaan mulai menjadi serius setelah annie96 mengatakan ia melihat orang misterius menggali di pekarangan rumahnya. Mcdavey belum terlalu merespon, setidaknya setelah annie96 mengatakan orang itu mirip dirinya. annie96 mulai menuduh mcdavey, bahwa ia tengah melakukan prank terhadap dirinya. Tapi, mcdavey pun bersumpah bahwa ia sedang berada di rumah dan ia rasa mungkin annie96 hanya berasumsi, karena kemiripan badan.

Akhirnya, setelah beberapa lama suara tersebut menghilang. annie96 pun berubah menjadi lebih tenang dan memberi ajakan mcdavey untuk berkunjung ke rumahnya besok pagi. Tapi mcdavey curiga, karena kepanikan annie96 berubah begitu saja. Ia pun menanyakan apakah itu benar dirinya, seketika status annie96 berubah offline.

10. NormalPornForNormalPeople.com

Meski mengandung kata 'Porn', bukan berarti situs ini adalah, situs berbagi video porno pada umumnya. Dituliskan bahwa situs ini dibuat untuk memberantas abnormal seks. Di sana terdapat berbagai macam video, yang justru malah terlihat aneh dan horor.

Situs ini sebenarnya sudah dinonaktifkan, namun beberapa videonya sempat disimpan oleh beberapa orang dan meng-upload nya ke YouTube. Salah satunya berjudulu Shack.Avi, menampilkan perempuan yang memakai topeng aneh dan tengah melakukan kegiatan seperti sedang 'makan'. Video hitam putih tersebut berakhir dengan kehadiran seorang pria yang memakai topeng yang sama. Tidak ada yang pernah bisa menjelaskan apa maksud video tersebut.

Itulah 10 Urban Legend Internet Paling Menyeramkan di Dunia. Jadi yang mana menurutmu yang paling menakutkan? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
44fd173e33dd730d25811b6c068588b4
8 Karakter Anime yang Terinspirasi Dari Tokoh di Dunia Nyata
Ilustrasi Mencerminkan Kehidupan Manusia Saat Ini
Ironi! 13 Ilustrasi Menyedihkan Kehidupan Manusia Saat Ini
Modifikasi Motor Alay Ok
Keren! 5 Modifikasi Motor Ini Buat Tuhan Makin Dekat
Hal Aneh Tertangkap Google Street
Ada Indonesia, Ini 5 Hal Paling ANEH yang Tertangkap Kamera Google Street View
Foto Teknisi Hiraukan Keselamatan
Ngakak! 10+ Foto Teknisi Hiraukan Keselamatan Ini Bikin Geleng-geleng
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Lebih Dalam Dari Deep Web, 8 Misteri Internet Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah
Lebih Dalam Dari Deep Web, 8 Misteri Internet Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah
Ada SpongeBob! Ini 7 Urban Legend Video Terseram yang Ada di Dunia
Ada SpongeBob! Ini 7 Urban Legend Video Terseram yang Ada di Dunia
7 Wabah Internet Paling Terkenal dan Menakutkan Sepanjang Sejarah
7 Wabah Internet Paling Terkenal dan Menakutkan Sepanjang Sejarah
Sumber Kejahatan Tanpa Batas Dan 4 Dampak Buruk Internet Yang Paling Parah
Sumber Kejahatan Tanpa Batas Dan 4 Dampak Buruk Internet Yang Paling Parah

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal