Ada di DotA 2 dan Vainglory, Inilah 5 Unsur Indonesia yang Ada di Game Terkenal

Budaya Indonesia dilihat secara internasional mungkin tidak seterkenal dengan budaya luar seperti jepang dan lainnya, namun jika kita lihat dari segi tradisional Indonesia merupakan yang terbaik dan juga sangat menarik, apalagi jika diangkat ke dalam video game.

Dan benar saja, banyak game buatan luar negeri yang membawakan unsur-unsur Indonesia, mungkin karena di mata mereka budaya Indonesia terlihat unik. Bahkan saat ini banyak juga cerita ataupun tradisi di Indonesia yang diangkat ke dalam video game terkenal dan mendunia! Pasti penasaran apa saja? Nah berikut adalah penjelasannya!

BACA JUGA
  • 8 Grup Facebook Paling Gokil, Unik, dan Aneh yang Ada di Indonesia, Dijamin Langsung Join!
  • 20 Game Indonesia Terbaik di Android dan PC | Keren Semua!
  • 8 Game Android Paling Hemat Memori, Ada yang Cuma 2 MB Loh!

Ada di DotA 2 dan Vainglory, Inilah 5 Unsur Indonesia di Game Terkenal

1. Lagu Tari Kecak - Dota 2

A6c5fe9f54319dfb90605daaae51324b
Lagu Tari Kecak sudah tidak akan asing lagi di Indonesia khususnya di Bali. Ya karena memang ini merupakan tradisi khas Bali. Di dalam game populer seperti Dota 2 ternyata ada juga lho unsur Indonesia nya yang bisa kamu temui melalui hero Monkey King. Hero ini memang sebenarnya merupakan khas Tiongkok namun entah mengapa membawa unsur Indonesia.

Jika melihat secara fisik mungkin hero ini sama sekali tidak khas dengan Indonesia, namun pernah kan kamu mendengar suatu efek suara dari hero ini saat memakai ultimate, Wukong Command? Lagu tersebut lah yang merupakan khas Bali. Mungkin tak heran karena memang faktanya Bali adalah suatu tempat yang paling diimpikan orang luar negeri.

2. Gatot Kaca - Mobile Legends

54ac598a648091e766cea76fef8f2924
Orang Indonesia bahkan orang awam pun sudah pasti tahu tentang sebuah cerita wayang ya bisa dibilang pewayangan sangat melegenda di Indonesia. Bagi pemain mobile legends sudah pasti tahu akan kehadiran Gatot Kaca yang merupakan salah satu peran di pewayangan. Game mobile legends menurut Jaka sangat membuat bangga Indonesia.

Mulai dari desain ataupun senjata yang dipakai sangat persis seperti Gatot Kaca yang ada di pewayangan. Yang pasti hal ini memberi kesan tersendiri kepada kita. Mungkin alasan Gatot Kaca dihadirkan karena memang unik dan dikenal seluruh dunia.

3. Citra - Far Cry 3

Bdc0d9aeec4e657f8ca34da494916e91
Pernah bermain game Far Cry 3 sebelumnya? Jika pernah maka kamu sudah pasti tahu tentang karakter game yang satu ini lho! Citra ini diceritakan tentang seorang pejuang yang hebat pada pulau Rook Islands. Dalam game Far Cry 3 karakter ini sering sekali mengeluarkan adegan berbicara dengan bahasa Indonesia.

Entah apa alasan yang pasti yang jelas pengembang game populer ini memang cinta Indonesia. Kita sebagai orang Indonesia pastinya kudu bangga mengetahui hal ini. Karakter game ini megeluarkan kata kata Indonesia pada saat-saat tertentu seperti menyuruh untuk menurunkan senjata dan hal lain.

4. Majapahit - Seri Civilization

225aef831ba4aee34cb3a3ec2b3c6698
Cerita legenda Majapahit bahkan sudah kita ketahui sejak awal kita masuk dan duduk di bangku SD. Di game Seri Civilization ternyata para pemainnya juga bakal menemukan unsur unsur Indonesia di dalamnya loh, yakni sejarah Majapahit. Jujur mendengar hal ini Jaka sendiri merasa sangat bangga karena melihat developer game ini yang terkenal serta cinta dengan Indonesia.

Kehadiran game ini laku keras karena sebuah cerita yang diangkat ke dalam game ini dari Indonesia dan terlebihnya game ini pun sangat mementingkan jalan ceritanya, jadi tidak mudah membosankan.

5. Reza - Vainglory

9b1c86eebbca994240d5fe3df7967b1d
Reza karakter game Vainglory yang dikenal sebagai sosok penyihir dan mampu mengubahnya menjadi demon alias iblis pada saat dia mencoba mengeluarkan seluruh kemampuannya. Mungkin secara tidak sadar hero Reza terlihat biasa saja, padahal karakter yang satu ini juga banyak terinspirasi dari Bali lho!

Fakta ini sebenarnya sudah tersebar di mana-mana namun ada yang tak percaya. Dan sebenarnya memang benar sekali karakter ini banyak terinspirasi dari Bali. Super Evil Mega Corp terinspirasi dari Bali dalam sebuah proses kreatif dalam pengembangan karakter game ini, ada banyak hal yang mungkin tak kamu sadari.

Kita mulai saja dari namanya Reza! Reza merupakan nama yang Indonesia banget kan? Selain itu kita juga dapat melihat inspirasi Bali di karakter ini melalui sisi lain seperti tampilan khas Bali, kemudian tarian api, bahkan sampai gambar mahkluk gaib Bali yang ada dalam pakaiannya, mahkluk tersebut bisa disebut barongan dan leak bali. Bikin bangga ya?

Itulah 5 game terkenal yang membawa unsur unsur Indonesia di dalamnya. Bagaimana perasaan kamu setelah mengetahui beberapa hal di atas? Yang pasti kalau Jaka sendiri sangat bangga. Di sini dapat kita simpulkan bahwa mereka (pembuat game) cinta dengan Indonesia!

ARTIKEL TERKAIT
Iphone7 Plus Accessory1216
7 Aksesori Canggih Smartphone Ini Dijamin Bikin Smartphone Jadul Serasa Flagship
Xiaomi Redmi 4x 3gb32gb Dual Sim Black 010
5 Smartphone RAM 4GB Dengan Harga Termurah Mulai 1 Jutaan
Lenovo Ideapad Y900
Ada yang 80 Juta! 5 Laptop Gaming Spesifikasi Dewa Ini Diklaim Terbaik di Kelasnya
Smartphone Yang Banyak Bermasalah
Awas, 5 Merk Smartphone Ini Ternyata Banyak Bermasalah!
920x920
4 Channel YouTube Indonesia Yang Pasti Bikin Kamu Makin Pintar
APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal