Tips Ampuh Mengambil Foto Makanan Dengan Smartphone

Default

Bukan cuma orang yang suka selfie, sekarang ini makanan juga selfie. Buktinya banyak banget tuh orang yang share makanan di media sosial. Pasti kamu juga pernah kan? Perlu diingat, untuk share foto makanan biar dapetin like banyak jangan asal ambil. Nah, berikut ini ada tips buat kamu-kamu yang suka share foto makanan di media sosial biar hasilnya bagus.

FOTO MAKANAN LANGSUNG DI TEMPAT

Foto Makanan Ditempat

Jangan tunggu lama untuk mengambil foto makanan. Begitu makanan yang dipesan datang, langsung aja foto aja makanannya dan langsung posting di tempat. Soalnya dengan cara seperti ini, kamu akan mendapatkan warna makanan yang masih fresh, jadi foto yang diambil akan lebih menarik.

PILIH ANGLE YANG PAS

Angle Makanan

Mau makanan warteg atau makanan a la hotel bintang lima, kalau kamu ambil angle (sudut) yang nggak pas hasilnya akan jelek. Makanya, untuk mendapatkan hasil maksimal dalam mengambil gambar perlu diperhatikan angle-nya. Semenarik apapun makanan yang kita foto, akan keliatan biasa aja kalo angle-nya kurang oke.

BACKGROUND FOTO

Background Foto

Gak mau kan kalo hasil foto yang kamu ambil udah OK tapi background jelek? Naah, ini juga perlu diperhatikan, selain tatanan makanannya, background pada foto juga akan menambah keindahan. Masa kamu mau kalau background foto makanan yang mau diambil itu ada tangan atau benda-benda yang mengganggu? Nggak kan.

JANGAN PAKAI FLASH

Flash Foto

Dalam pengambilan foto makanan, disarankan jangan menggunakan Flash. Flash pada smartphone dapat mengganggu keindahan karena pencahayaan akan memantul dari piring, mangkuk atau tatakan makanan tersebut. Selain itu, Flash juga merusak warna asli makanan, mendingan gunakan pencahayaan asli aja seperti pencahayaan lampu.

Sumber: lintas.me

Icon_PL
Portrait Lens 1.2.1
Apps Photo & Imaging Websiteam
DOWNLOAD

Artikel menarik lainnya:

Tags Terkait: smartphone
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal