J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Tipe Teman Paling Nyebelin Saat Nonton Kamu Main Game, Setuju?

5 Tipe Teman Paling Nyebelin Saat Nonton Kamu Main Game, Setuju?

Minggu, 11 Feb 2018, 15:00 WIB
Ada bermacam-macam tipe penonton orang yang sedang bermain game. Dari kelima tipe ini, mana kira-kira yang paling nyebelin atau justru menggambarkan dirimu?

Hampir semua orang pasti pernah bermain game. Juga hampir semua orang pasti pernah menonton orang lain (entah teman atau keluarga) bermain game. Ya, momen tersebut kadang bisa jadi super nyebelin buat si orang yang lagi main game.

Kenapa demikian? Karena ternyata ada bermacam-macam tipe teman saat menonton kita bermain game. Dari tipe-tipe tersebut, hampir semuanya tergolong nyebelin, bahkan memang semua tipenya nyebelin. Dilansir dari situs Dorkly, berikut ini lima tipe teman saat nonton kamu main game.

BACA JUGA
  • Buktikan di Sini! Tipe Pengguna Facebook seperti Apakah Kamu?
  • Ini Dia 10+ Tipe Gamer. Kamu Termasuk yang Mana?
  • Hanya Ada 2 Tipe Orang di Dunia Ini, yang Manakah Kamu? (15 Ilustrasi)

5 Tipe Teman Paling Nyebelin Saat Nonton Kamu Main Game

1. Si Tukang Ngatur

Tipe1

Tipe pertama ini adalah tipe yang main tanpa memegang stik. Ya, meskipun cuma menonton kita yang lagi main, tipe teman yang seperti ini selalu memberi komando seakan dia yang lagi main. Kalimat-kalimat perintah macam "Itu di kiri ada musuh!" atau "Harusnya tadi lo pake bom aja..." sering kali keluar dari mulut teman yang satu ini.

Kalo kamu termasuk tipe yang batas kesabarannya gak tinggi, lebih baik hindari deh bermain game sambil ditonton teman yang satu ini. Kalo udah mentok, lebih baik kamu kasih aja stiknya ke dia supaya dia sendiri yang main.

2. Si Pendiem

Tipe2

Tipe kedua adalah tipe yang gak akan berkomentar sedikit pun ketika kamu lagi asyik bermain game. Entah karena emang dia anaknya introvert, entah dia gak ngerti sama sekali, atau entah karena dia benar-benar gak tertarik sama game yang lagi kita mainin.

Tipe yang satu ini kadang membuat kita yang lagi main game jadi ngerasa risih dan gak nyaman. Cara menghadapi teman dengan tipe ini adalah dengan aktif mengajak dia ngobrol dan jelasin sedikit demi sedikit tentang game yang kamu mainin, ajak dia ikut main, atau ganti mainin game lain yang dia ngerti.

3. Si Kebalikannya Pendiem

Tipe3

Sesuai judulnya, dia merupakan tipe yang cerewet. Nyebelinnya adalah apa yang tipe ini omongin gak cuma soal game yang sedang kita mainkan, tapi bisa **seputar apa aja*". Dia bisa tiba-tiba ngobrol tentang perjalanan dari rumahnya menuju rumah kita atau curhat soal pacarnya yang lagi marah sama dia.

Tipe ini sebenarnya merupakan teman yang asyik untuk diajak ngobrol. Tapi saat lagi main game, apalagi lagi serius menamatkan stage tertentu, pasti kita jadi gregetan karena gak bisa fokus akibat teman yang cerewet itu. Cara mengatasinya adalah, jangan main game saat dia lagi datang berkunjung ke rumah.

4. Si Komentar yang Gak Perlu dan Ngeselin

Tipe4

Tipe yang ini emang gak secerewet tipe sebelumnya. Tapi jangan salah, teman dengan tipe yang satu ini gak kalah nyebelin dari si cerewet. Ya, karena biarpun kata-kata yang keluar dari mulutnya sedikit, tapi nusuk!

Kata-kata seperti "Payah..." atau "Matinya kena headshot tuh!" yang seakan mau memperjelas kondisi kita di game benar-benar gak perlu banget untuk diucapkan. Bukannya malah fokus untuk balas kekalahan di game, kita malah jadi keburu males untuk mengulang lagi game tersebut. Intinya, kalo lagi ada teman kamu dengan tipe seperti ini, usahakan jangan sampai kalah atau mati di game yang kamu mainkan.

5. Si Tukang Komplain

Tipe5

Tipe yang satu ini nyaris selalu membawa semacam aura negatif selama nonton kita main game. Dia selalu mempertanyakan berbagai hal dan membuatnya seakan jadi begitu buruk. "Kok lo masih main **game jadul*" gini? Masa kecil kurang bahagia?" atau "Stik lo jelek banget, nyolong dari rental PS ya?" adalah beberapa contoh komplain yang kerap disampaikan tipe ini.

Untuk menghadapi teman dengan tipe ini, gak ada tips khusus yang bisa Jaka kasih untuk kamu. Hmm, sebenarnya ada sih satu tips yang boleh kamu lakukan tapi gak apa-apa jika kamu gak mau ikutin tips ini: Usir dan jangan ajak dia lagi ke rumahmu.

Akhir Kata

Itulah 5 tipe teman saat nonton kamu main game. Kira-kira tipe nomor berapa yang cocok menggambarkan kamu dan teman-temanmu? Lalu menurut kamu pribadi, nomor berapa yang paling super nyebelin? Jangan ragu untuk sampaikan pendapatmu lewat kolom komentar di bawah ini ya.

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
10 Tipe Grup

10 Tipe Grup Chat yang Kebanyakan Orang Pasti Punya

Tipe Guru Sekolah Ae991

Awas Besok Senin! 6 Tipe Guru Ini Pasti Kamu Temui di Sekolah

Tipe Pengendara Yang Nyebelin

9 Tipe Pengendara yang Paling Nyebelin di Jalanan

Canon Pr Banner

Canon Resmi Merilis 2 Tipe Printer dan Harga Terbarunya

Tipe Monster Di Pokemon Go Banner

Macam-macam Tipe Pokemon di Pokemon GO

APPS TERKAIT
Fifa 16 Icon
FIFA 16 3.2.113645
Games
Nba Live Mobile Icon
NBA LIVE Mobile 4.1.20
Games Electronic Arts Inc
Need For Speed No Limits Icon
Need for Speed No Limits Android
Games
Tekken Card Tournament Icon Icon
Tekken Card Tournament (CCG) 1.764
Games Namco Bandai
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Gak Selalu Hebat, Ini 4 Bahaya Jika Kamu Terlalu Jago Main Game!

Gak Selalu Hebat, Ini 4 Bahaya Jika Kamu Terlalu Jago Main Game!

6 Genre Game Terlarang yang Wajib Dihindari Selama Puasa, Bisa Bikin Batal!

6 Genre Game Terlarang yang Wajib Dihindari Selama Puasa, Bisa Bikin Batal!

8 Tipe Gamer di Tahun 2018, Kamu Nomor Berapa?

8 Tipe Gamer di Tahun 2018, Kamu Nomor Berapa?

9 Peristiwa Mengejutkan yang Mengubah Hidup Seseorang Akibat Game

9 Peristiwa Mengejutkan yang Mengubah Hidup Seseorang Akibat Game

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal