7 Tempat Paling Menyeramkan yang Pernah Ada dalam Game

Tentunya di setiap game, dibuatkan tiap tempat di setiap level permainan. Suasananya pun disesuaikan dengan jalan cerita yang ada, seperti peperangan, indah, dan suasana menyenangkan.

Namun, ada beberapa tempat di dalam game yang dibuat dengan suasana horor yang begitu mencekam. Jaka telah menyusun 7 Tempat Paling Menyeramkan Yang Pernah Ada Dalam Game. Berikut ulasannya.

BACA JUGA
  • 5 Game Horror Survival Android Terbaik dan Terseram Saat Ini
  • Kisah Seram Dibalik Game Deep Web 'Sad Satan', Berani Main?
  • Mimpi Buruk! 10 Boss Paling Seram Yang Pernah Ada Sepanjang Sejarah Game Horor

7 Tempat Paling Menyeramkan Yang Pernah Ada Dalam Game

1. Silent Hill - Silent Hill Series

Kota Silent Hill sudah selama bertahun-tahun berhasil membuat para pencinta game horor tegang dan ketakutan. Bahkan tempat tersebut dinobatkan sebagai tempat menyeramkan yang pernah ada di dalam game, oleh banyak gamer.

Tentu saja karena di dalam kota tersebut disajikan suasana sepi yang kelam, berikut juga dengan hadirnya para hantu dan monster mengerikan. Kesunyian yang terkadang disertai suara dencitan atau gebrakan pintu, sering kali membuat gamer menekan tombol pause dan memilih pilihan exit.

2. Spencer Mansion - Resident Evil

Meski dalam seri terbaru Resident Evil 7 memiliki tempat yang juga menakutkan, tapi ingatan tentang Spencer Mansion dari seri Resident Evil pertama, tak akan pernah hilang di dalam benak kita. Bahkan tak hanya dari seluruh seri Resident Evil, Spencer Mansion adalah salah satu bangunan paling menyeramkan yang pernah ada dalam game.

Sebenarnya mansion ini bisa dibilang adalah bangunan yang terlihat mewah, namun karena sebagai bangunan kosong yang telah ditinggalkan di tengah pekarangan luas, dengan bonus para zombie beringas yang siap menyantap karakter kita, hal itu jadi sangat menyeramkan. Dan jangan lupakan scene awal saat Jill Valentine bertemu dengan zombie.

3. Sevastopol Stasion - Alien: Isolation

Jika ada satu video game yang berhasil memakukan rasa terisolir dan terkurung yang sempurna, Alien Isolation adalah juaranya. Kamu akan melintasi tempat yang disebut Sevastopol Stasion yang menegangkan, menyeramkan, serta membingungkan.

Selain itu tempat yang gelap dan berkelok ini dihuni para Android agresif yang sulit dibunuh dan Xenomorph yang seakan mustahil untuk dikalahkan.

4. Rapture - Bioshock

Sebenarnya menurut kisah dalam game Bioshock, Rapture adalah kota yang dibangun oleh karakter bernama Andrew Ryan yang memiliki tujuan menciptakan lingkungan masyarakat yang bebas tanpa ada ikatan dengan pemerintah dan agama manapun.

Tapi apa yang terkesan dengan kota penuh kebebasan, berubah menjadi kota bawah air yang kotor, gelap dan mencekam. Ditambah hadirnya para psikopat, gadis rekayasa genetik, dan manusia yang tubuhnya dicangkok ke dalam pakaian selam.

5. The Von Braun - System Shock 2

Von Braun adalah sebuah pesawat luar angkasa yang pertama kalinya dapat mencapai kecepatan melebihi kecepatan cahaya. Berlatar masa depan, Von Braun setelah 5 bulan diterbangkan, menerima sinyal bahaya dari sebuah planet.

Von Braun akhirnya dijamah oleh para makhluk luar angkasa atau alien yang menyeramkan. Dengan luasnya pesawat tersebut, membuat alien leluasa bisa mengagetkan kita dari tempat yang tidak terkira. Belum lagi ditambah suasana yang hening, membuat detak jantung berdegup cepat karena menanti serangan para alien yang tiba-tiba.

6. Himuro Mansion - Fatal Frame

Tentu game horor terkenal Fatal Frame pastinya menyajikan berbagai macam tempat dengan atmosfer super seram. Apalagi diliputi dengan jumpscare dari para hantu yang membuat jantung seakan berhenti seketika.

Tempat yang paling angker dalam game Fatal Frame, adalah Himuro Mansion. Rumah tua nan gelap gulita, yang hanya terdapat penerangan dari cahaya senter milik karakter, pastinya membuat ketegangan bertambah berkali-kali lipat. Apalagi tugas yang diemban di Fatal Frame salah satunya adalah memfoto para hantu yang melompat ke arah kita.

7. Brennenburg Castle - Amnesia: The Dark Descent

Apa yang bisa diharapkan dari kastil yang ada dalam sebuah game horor? Tentunya tak akan se-kawaii kastil yang ada dalam game Super Mario Bross. Brennenburg Castle adalah rintangan yang berat dalam Amnesia: The Dark Descent.

Bangunan ini mengambil latar bangunan kastil ala abad ke-19 di Eropa. Lorong-lorong gelap yang secara sporadis diterangi dengan hanya cahaya lilin. Begitu juga dengan ornamen lainnya, seperti lukisan tua yang menambah kesan horor. Dan jangan lupakan para musuh, Shadow dan The Gatherer yang siap memberi para pemain kejutan.

Itulah 7 Tempat Paling Menyeramkan Yang Pernah Ada Dalam Game. Jadi menurutmu mana yang paling menyeramkan? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
Ilustrasi Dunia Sakit Jiwa Banner
10 Ilustrasi Yang Menunjukkan Kalau Dunia Sudah Sakit Jiwa
Ibu Ibu Jadi Editan Photoshop Banner
Jangan Tidur Sembarangan Kalo Gak Mau Jadi Korban Editan Master Photoshop
Helen Mirren
6 Artis Wanita Hollywood yang Tak Disangka Pernah Bermain Film Porno (18+)
1b5f67fa05a7eb56726296164aeccb33
10 Karakter Cewek Anime yang Paling Cantik dan Kawaii
41b88a38b162d78cfececb9fd7ee1407
Konon Katanya 6 Website Ini Berhantu? Percaya Nggak?!
APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal