5 Teknologi Senjata Perang Futuristik yang Mengancam Eksistensi Manusia

Default

Seiring berjalannya waktu, teknologi di dunia ini juga semakin berkembang. Ada saja inovasi teknologi baru yang terus bermunculan. Kemajuan teknologi juga berdampak pada persenjataan militer. Berbagai senjata futuristik terus dikembangkan untuk keamanan suatu negara. Tak cuma canggih, beberapa senjata futuristik ini juga bisa mematikan.

Lalu apa saja senjata tersebut. Langsung saja berikut ini adalah 5 teknologi senjata perang futuristik yang sangat berbahaya.

BACA JUGA
  • Situs Milik KPU Kota Jakarta Barat Di-HACK! Pelakunya ....
  • Situs FBI Di-Hack! Data-Data Agen Rahasia Bocor Di Internet
  • Lobby Game CS:GO Di-HACK, Jadi Gak Bisa Main! Siapa Pelakunya?

5 Teknologi Senjata Perang Futuristik yang Mengancam Eksistensi Manusia

1. Teknologi Kamuflase

71900b717b05ba5b60a151aff51ecd13
Teknologi kamuflase dalam pertahanan militer merupakan sesuatu yang baru. Teknologi kamuflase ini bisa membuat orang yang menggunakannya menjadi tidak terlihat. Teknologi pakaian ini mampu berubah menjadi latar tempat sesuai di mana pemakainya berada.

Dirancang untuk segala cuaca dan situasi, teknologi ini diharapkan bisa menjadi alat penyamaran yang dapat bertahan dari deteksi radar, kamera inframerah dan alat pendeteksi lainnya.

Teknologi tersebut bertujuan untuk menipu pandangan mata. Ini memungkinkan penyusupan markas musuh tanpa diketahui. Meskipun belum ada yang benar-benar tidak terlihat, tetapi teknologi ini bukan tidak mungkin untuk diciptakan. Para ilmuwan juga merencanakan akan mengembangkan teknologi ini pada pesawat, kapal selam, dan kendaraan tempur lainnya.

2. Peluru Pintar

4d6aeb9cc2c82ee2baa6e94f50c9b2f2
Bagi seorang prajurit sekalipun, menembak sasaran yang bergerak bukanlah hal yang mudah. Sejumlah negara yang teknologinya memadai telah mengembangkan peluru pintar, peluru ini akan mengejar targetnya sampai dapat. Peluru ini dapat mengubah arah sesuai dengan target yang sedang dituju.

Peluru ini bisa melacak dan mengarah ke tepat sasaran mereka tanpa dikendalikan. Peluru ini menggunakan sensor pelacak yang menjamin tingkat akurasi dari faktor eksternal seperti angin yang kencang yang dapat mengganggu lintasan peluru.

Mungkin dalam beberapa tahun lagi para ilmuwan militer dan teknologi benar-benar menyempurnakan peluru yang memiliki kemampuan untuk mengejar target yang bergerak seperti yang terdapat pada film dan video games. Peluru ini diharapkan mampu mencapai target dengan jarak yang tidak terjangkau dengan amunisi penembak jitu saat ini. Jelas tentara yang memegang senjata seperti itu akan terlihat hebat.

3. Senjata Laser

D710f9670a14dbde6fc98ed5b34a27e8
Senjata laser biasanya terdapat dalam film dan game. Namun apa jadinya jika senjata laser tersebut hadir di dunia nyata. Berkat kecanggihan teknologi, senjata laser akhirnya bisa diwujudkan di dunia nyata. Selain berfungsi sebagai alat pembidikan pada senjata, laser juga bisa digunakan sebagai peluru pada Laser Gun.

Walaupun belum ada korban akibat senjata laser, tapi senjata laser milik Amerika Serikat mempunyai tingkat akurasi yang sangat tinggi. Dikenal dengan nama Laser Weapon System (LaWS), laser ini bergerak dengan kecepatan cahaya dan tidak berbunyi sama sekali. Tentu pemerintah Amerika mengeluarkan biaya yang tidak sedikit dalam pembuatan senjata ini.

Cina juga memiliki senjata laser yang tak kalah hebatnya. Dikatakan bahwa senjata laser milik Cina mampu menghancurkan satelit. Belum lagi tentang pembuatan pangkalan militer di luar angkasa. Akankah perang antariksa terjadi di masa depan?

4. Electromagnetic Pulse

2d0d2e99ac248fa38c62095519606b2d
Jika kamu pernah menonton film The Fate And The Furious 8, Kamu akan melihat Dominic Toretto menyusup ke pangkalan militer Rusia menggunakan Electromagnetic Pulse (EMP) yang terpasang pada mobilnya. Senjata ini bisa merusak peralatan yang berhubungan dengan teknologi seperti ponsel, CCTV, bahkan satelit secara permanen . Ketika EMP sudah diluncurkan maka semua perangkat akan langsung mati total dan sulit untuk memperbaikinya.

Ada dua cara penggunaan senjata EMP yang pertama digunakan sebagai bom, dan yang kedua dengan cara ditembakkan. Dalam tekanan yang besar EMP bisa merusak benda padat seperti struktur bangunan. Bayangkan jika di rumah kamu listrik mati selama dua hari saja pasti sulit untuk melakukan sesuatu. Karena di zaman modern seperti ini banyak yang berhubungan dengan listrik.

5. Autonomous Weapon

C4520faeaad5201c16208a861e5ff100
Merupakan senjata yang menggunakan Artifical Intelligence, dirancang untuk memilih dan menyerang targetnya sendiri tanpa operator manusia, misalnya senjata ini dapat mencari orang dengan kriteria tertentu yang telah ditentukan. Senjata ini sering disebut-sebut sebagai robot pembunuh. Pengembangan senjata ini telah memicu perdebatan di kalangan perencana militer, robot, dan teknologi.

Beberapa ahli militer berpendapat bahwa senjata ini memberikan keuntungan strategis dan taktis di medan perang. Ini artinya lebih sedikit tentara manusia yang dibutuhkan untuk misi-misi tertentu. Meskipun belum sepenuhnya beroperasi, sejumlah negara besar seperti Inggris, Cina, dan Amerika sedang mengembangkan senjata ini untuk keperluan keamanan negara mereka.

Akhir Kata

Kecanggihan teknologi memang terus berkembang dari masa ke masa, jika perkembangan teknologi tersebut terlalu berlebihan akan membawa dampak buruk bagi kehidupan manusia. Setidaknya manusia harus berpikir untuk mengembangkan teknologi yang berbahaya. Dan juga memikirkan dampak yang ditimbulkan oleh teknologi yang diciptakan tersebut.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Techporn Hargaramnaik
Harga RAM PC/Laptop Naik Hingga 2 Kali Lipat! Kok Bisa Ya?
Banner Rexss Intelpotongharga
Saingi AMD Ryzen, Intel Turunkan HARGA Hingga Rp 4 Jutaan!
Banner Jalantikus Afox
Merek Baru! Tawarkan Produk Komputer Harga MURAH Berkualitas Tinggi!
Foto Jalantikus Rival500
Mouse Terbaik Untuk Game MOBA/MMO? Cek Review SteelSeries Rival 500!
Banner Campur Googlelibur
Jangan Liburan, Tanpa Download 5 Aplikasi GRATIS Dari Google Ini!
APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal