J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Teknologi Perang Paling Aneh yang Pernah Ada

              5 Teknologi Perang Paling Aneh yang Pernah Ada

              00
              Jumat, 6 Jul 2018, 11:00 WIB
              Sejatinya, perang lebih dimaknai dengan pertikaian bersenjata. Jadi, nggak heran jika banyak alat atau teknologi yang digunakan untuk berperang. Sebut saja di masa perang dunia I dan II, banyak sekali teknologi militer yang diciptakan.

              Perang adalah kondisi permusuhan dengan menggunakan kekerasan antara dua atau lebih kelompok manusia dalam membela atau memperebutkan sesuatu. Sejak zaman dulu sampai sekarang, perang masih saja terjadi di mana-mana. Bukan hanya secara fisik, tapi juga perang mulut sampai perang batin, hihihi.

              Sejatinya, perang lebih dimaknai dengan pertikaian bersenjata. Jadi, nggak heran jika banyak alat atau teknologi yang digunakan untuk berperang. Sebut saja di masa perang dunia I dan II, banyak sekali teknologi militer yang diciptakan.

              Tapi, kamu tahu nggak bahwa ada beberapa teknologi aneh yang diciptakan untuk berperang? Nah, seperti yang akan Jaka bahas berikut ini nih, 5 Teknologi Perang Paling Aneh yang Pernah Ada. Simak, yuk!

              BACA JUGA
              • GOKIL! 5 Senjata Berbahaya di Video Game Ini Beneran Diciptakan di Dunia Nyata
              • 7 Teknologi Unik Militer Rusia yang Bikin Kamu Ngga Percaya
              • 10 Game Perang Android Terbaik 2019, Rasakan Suasana Seperti Perang Sungguhan!

              5 Teknologi Perang Paling Aneh yang Pernah Ada

              1. Robot Anjing

              Big Dog Robot Anjing Militer Raksasa Buatan Google De844

              Dalam peperangan, anjing memang kerap dimanfaatkan untuk membantu mengendus jejak musuh, tapi jika anjing yang dipakai merupakan sebuah robot tentu menjadi hal yang aneh. Sebuah perusahaan militer milik Google, Boston Dynamics menciptakan sebuah robot anjing bernama Spot untuk membantu dalam peperangan. Robot ini berbentuk seperti anjing tapi nggak punya kepala.

              Fungsinya sendiri bukan untuk melacak keberadaan musuh layaknya anjing sungguhan, melainkan untuk membawa alat-alat berat yang dibutuhkan prajurit saat berperang. Anehnya lagi, Spot menghasilkan suara yang cukup berisik seperti suara kawanan lebah.

              2. Pistol Berbentuk Lipstik

              Maxresdefault 0dd5f

              Rusia adalah negara yang sangat maju dalam bidang militer. Terbukti dengan sigapnya mereka dalam membuat berbagai teknologi perang. Salah satu teknologi perang milik Rusia yang sangat aneh adalah sebuah pistol berbentuk lipstik.

              Pistol ini diberi nama Kiss of Death dan digunakan oleh mata-mata wanita dalam perang dengan Amerika Serikat. Bentuknya yang persis seperti lipstik hingga mampu menipu target, padahal di dalamnya terdapat peluru berukuran 4,5 milimeter yang bisa ditembakkan kapan saja untuk melumpuhkan musuh.

              3. Sepeda Motor Udara

              Images 4ebf7

              Amerika Serikat sempat mengkonsepkan teknologi perang yang sangat aneh pada tahun 1950 silam. HZ-1 Aerocycle adalah sepeda motor udara yang bisa dikendalikan oleh satu orang. Dari bentuknya saja, alat ini sudah terlihat aneh, bahkan sang pengendali tidak dilindungi oleh apapun seperti dinding anti peluru atau semacamnya. Meskpun sempat diuji coba, sepeda motor udara ini nyatanya tidak dapat dipakai karena dianggap terlalu berbahaya bagi pengendalinya.

              4. Pesawat Sepatu

              Teknologi Unik Militer Rusia 7 6859a

              Pesawat memang merupakan teknologi yang sangat penting dalam militer. Oleh sebab itu, banyak negara yang memiliki pesawat militer sendiri yang bisa digunakan dalam perang. Begitupula dengan Uni Soviet, tapi anehmya pesawat perang negara tersebut berbentuk mirip seperti sepatu.

              Pesawat tersebut diberi nama MiG-105 dengan moncong yang persis sepatu. Pesawat ini digunakan untuk memblokade pasukan Amerika Serikat, namun proyeknya gagal karena biaya produksi yang terlalu mahal.

              5. Payung Racun

              049498500 1514045906 Teknologimiliter4 696x392 1f6fc

              Sebuah senjata unik sekaligus mematikan diciptakan oleh Rusia untuk memata-matai musuh yakni payung racun atau yang lebih dikenal dengan sebutan Payung Bulgaria . Payung ini bentuknya sama persis dengan payung biasa. Akan tetapi, di bagian ujung payung tersimpan racun yang sangat mematikan. Ketika musuh ditusuk dengan ujung payung ini, maka musuh akan mati dalam sekejap karena pelet risin kecil yang masuk ke dalam tubuhnya.

              Akhir Kata

              Itulah 5 Teknologi Perang Paling Aneh yang Pernah Ada. Walaupun memiliki bentuk atau fungsi yang aneh, teknologi-teknologi tersebut di atas tentunya dibuat dengan banyak pertimbangan serta nggak lupa diuji coba sebelum digunakan. Nah, bagaimana menurutmu? Apakah teknologi-teknologi tersebut patut digunakan dalam perang? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar, Gangs!

              APPS TERKAIT
              Jalantikus Icon
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Youtube Icon
              YouTube
              Apps Google Inc.
              Buzz Up Viral Videosok Icon
              Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
              Apps Mainspring

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal