Kiamat Makin Dekat! 5 Teknologi Menyeramkan yang Dapat Memicu Perang Dunia Ketiga

Default

Perkembangan teknologi yang semakin pesat tentu memiliki tujuan baik di baliknya, yakni mempermudah kehidupan manusia di masa depan. Namun jika jatuh ke tangan yang salah, malah inovasi teknologi tersebut akan mengancam kehidupan umat manusia guys.

Dibandingkan dengan tabrakan dengan asteroid, Planet Nibiru atau radiasi kosmik, nyatanya Perang Dunia Ketiga menjadi hal yang sangat ditakutkan malah mendatangkan kiamat dunia. Berikut Jaka kasih tahu 5 teknologi menyeramkan yang dapat memicu perang.

BACA JUGA
  • 10 Insiden Siaran Televisi Paling Menyeramkan di Dunia
  • Sadis Dan Bikin Mimpi Buruk, Ini 5 Halaman Wikipedia Paling Menyeramkan
  • 6 Hal Menyeramkan Gara-gara Google yang Bisa Menimpa Kamu

5 Teknologi Menyeramkan yang Dapat Memicu Perang Dunia Ketiga

1. Pesawat Tanpa Awak

Teknologi Perang Dunia Ketiga 01

Pesawat tanpa awak alias drone sudah lazim digunakan sebagai salah satu alat yang digunakan di medan perang. Dikendalikan dari jarak jauh, drone dapat dengan mudah menjangkau area musuh dan melumpuhkan musuh dalam waktu seketika.

Salah satunya adalah MQ-1 Predator salah satu UAV (Unmanned Air Vehicle) milik Tentara Angkatan Darat Amerika Serikat yang digunakan dalam misinya di Timur Tengah. Kalau jatuh ke tangan yang salah, bisa kamu bayangkan efeknya seperti apa.

Dampak Negatif Drone 00
Dijadiin Kurir Narkoba! Ini 5 Dampak Negatif Penggunaan Drone
Drone memiliki banyak kegunaan dalam kehidupan kita. Gak cuma untuk keperluan fotografi saja, bahkan ada juga drone yang bisa menyelamatkan nyawa manusia. Di samping itu, berikut 5 dampak negatif drone dalam kehidupan sehari-hari. Dipakai u
LIHAT ARTIKEL

2. Robot Perang

Teknologi Perang Dunia Ketiga 02

Selain kendaraan taktis, ada juga berbagai robot perang digunakan untuk membantu meraih kemenangan. Eh ya, ini benaran robot perang ya, bukan seperti yang ada di serial anime Evangelion atau Mobile Suit Gundam.

Bentuknya robot perang pun beragam, mulai dari yang seperti tank bahkan berbentuk menyerupai manusia alias humanoid. Misalnya saja MAARS (Modular Advanced Armed Robotic System) yang sudah dilengkapi dengan laser, gas air mata dan pelontar granat loh.

A158c2826ea82dbf65e717da83a10141
Bikin Merinding! Ini 9 Robot Canggih yang Digunakan di Medan Perang
Di dunia militer, robot bisa juga digunakan dalam medan peperangan. Berikut ini 9 robot canggih di dunia yang digunakan di medan perang.
LIHAT ARTIKEL

3. Rudal Nuklir

Teknologi Perang Dunia Ketiga 03

Jika membahas mengenai rudal nuklir, tentu nggak akan jauh bahasannya dari negara Korea Utara. Memang negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un ini sedang gencar-gencarnya meluncurkan rudal balistik yang mengancam negara sekitar, seperti Korea Selatan, Jepang dan Tiongkok.

Masalah utamanya, rudal nuklir yang dikembangkan Korea Utara ini memiliki jangkauan yang sangat jauh, bahkan hampir meliputi semua benua. Jadi kamu nggak akan heran jika negara-negara adidaya seperti Amerika Serikat dan Rusia sedang bersiap untuk memulai Perang Dunia Ketiga.

Df7799c6a048205fdaff7c35981bd5fb
Menyedihkan! Ini 5 Fakta Seputar Dunia Teknologi di Korea Utara!
Negara yang dikenal akan kekuatan militernya ini, memang dikenal sangat mengekang warganya. Kamu pastinya penasaran fakta teknologi di Korea Utara?
LIHAT ARTIKEL

4. Artificial Intelligence (AI)

Teknologi Perang Dunia Ketiga 04

Namun berbeda hal yang dikemukakan oleh tokoh teknologi yang satu ini. Elon Musk mengatakan bahwa artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan yang bakal memicu Perang Dunia Ketiga. Dia pun juga berani membantah kalau Korea Utara nggak ada apa-apanya loh.

Dalam cuitan beberapa waktu lalu, Elon Musk menjelaskan kalau negara besar di dunia sedang gencar mengembangkan AI, contohnya Rusia lewat pernyataan Presiden Vladmir Putin. Semua teknologi sudah terhubung ke internet, serangan digital lewat AI memang bisa jadi salah satu strategi perang guys.

Perang Dunia Ke 3 Ai 00
Lupakan Korea Utara, Perang Dunia Ke-3 Bakal Dipicu oleh Artificial Intelligence (AI)!
Korea Utara tengah gencar dalam memprovokasi dunia dengan gencarnya mengadakan uji coba rudal nuklir. Namun Elon Musk, malah berpendapat kalau artificial intelligence (AI) yang punya potensi besar dalam menyebabkan Perang Dunia ke-3. Kok bi
LIHAT ARTIKEL

5. Alat Pengendali Iklim dan Cuaca

Teknologi Perang Dunia Ketiga 05

Terakhir ada alat pengendali iklim dan cuaca. Salah saru yang terkenal adalah proyek HAARP (High Frequency Active Auroral Research Program) yang dikembangkan oleh Amerika Serikat sejak 1993. Cara kerjanya pun cukup mencengankan loh guys.

HAARP akan menembakkan gelombang radio ke atmosfer dan mempengaruhi suhu ionosfer dan stratosfer. Akibatnya suhu, iklim dan cuaca dapat dengan mudah berganti. Jika digunakan HAARP dapat menciptakan badai dan memporak-porandakan sebuah daerah. Kok bisa melampaui Tuhan ya?

10 Tempat Yang Disembunyikan Google Earth Banner
10 Tempat yang Disembunyikan Google Earth dari Kamu
10 tempat ini tidak bisa kamu lihat secara detil di Google Earth karena alasan tertentu
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah itulah 5 teknologi menyeramkan yang dapat memicu Perang Dunia Ketiga. Seharusnya kiamat yang dipicu umat manusia sih nggak boleh terjadi ya. Masih adakah menurutmu teknologi yang membawa kehancuran dunia? Share pada kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Teknologi atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Ae374020be3906f92e79f8583a891edb
7 Teknologi Canggih Ini Dijamin Mengubah Cara Manusia Menggunakan Smartphone
1200 Shutterstock517214233
4 Teknologi Canggih Ini WAJIB Hadir di Smartphone Masa Depan
4782550452a3d3c31c7d9c17a8d425be
Teknologi Pemusnah Massal? 6 Teknologi Ini Tidak Boleh Sampai Ada di Dunia Nyata
Teknologi Restoran Cepat Saji 00
5 Inovasi Teknologi Super Keren di Restoran Cepat Saji
Teknologi Film Hollywood
5 Teknologi Mengerikan yang Ada Dalam Film Hollywood
APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Mobile Arena Icon
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal