J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

MENGERIKAN! 5 Teknologi Ini Paling Berpotensi Memusnahkan Umat Manusia

MENGERIKAN! 5 Teknologi Ini Paling Berpotensi Memusnahkan Umat Manusia

Sabtu, 10 Mar 2018, 19:00 WIB
Kali ini Jaka akan membahas beberapa teknologi yang bisa dibilang memiliki potensi paling besar untuk menghancurkan umat manusia, jadi silakan disimak baik-baik.

Teknologi merupakan bagian yang sudah tidak bisa terpisahkan dari kehidupan manusia di zaman digital seperti sekarang ini. Teknologi telah digunakan hampir di setiap aspek kehidupan manusia, mulai dari untuk memudahkan pekerjaan, berkomunikasi dengan menggunakan ponsel atau smartphone, hiburan, dan masih banyak lagi.

Terlepas dari manfaatnya, berbagai teknologi yang telah diciptakan oleh manusia hingga saat ini juga tentunya memiliki bahaya tersendiri jika disalahgunakan atau tidak dikendalikan dengan baik. Berkaitan dengan hal tersebut, kali ini Jaka akan membahas beberapa teknologi yang bisa dibilang memiliki potensi paling besar untuk menghancurkan umat manusia, jadi silakan disimak baik-baik.

BACA JUGA
  • Teknologi Pemusnah Massal? 6 Teknologi Ini Tidak Boleh Sampai Ada di Dunia Nyata
  • 10 Penemuan Paling Penting di Bidang Teknologi Hingga Saat Ini
  • 5 Teror Teknologi yang Menghantui Setiap Pengguna Smartphone

MENGERIKAN! 5 Teknologi Ini Paling Berpotensi Memusnahkan Umat Manusia

1. Drone/Pesawat Tanpa Awak

E1e1d50e50541547e2c12d63b90470a3
Sumber: foxtrotalpha.jalopnik.com

Teknologi pertama yang berpotensi besar dapat memusnahkan umat manusia adalah teknologi Drone atau yang sering disebut pesawat tanpa awak. Seperti yang kita ketahui, teknologi Drone ini awalnya diciptakan untuk melakukan pemotretan atau perekaman objek yang tidak bisa dijangkau oleh manusia.

Namun, belakangan teknologi ini dikembangkan untuk melakukan pengintaian dan bahkan digunakan pada sejumlah peperangan. Tentunya, jika semakin banyak negara yang mengembangkan Drone untuk peperangan, dipastikan akan sangat banyak korban yang berjatuhan mengingat daya jangkau Drone ini sangat luas.

2. Laser

B799cae94e40e87029fa9b556aba9e14
Sumber: wikimedia.org

Laser merupakan teknologi yang diciptakan untuk melakukan banyak hal seperti mengobati penyakit, alat pemotong material, membuat hologram dan masih banyak lagi. Namun, seperti yang kita ketahui, negara-negara modern saat ini telah mulai mengembangkan teknologi laser ini sebagai senjata pertahanan yang tentu saja suatu saat akan dilibatkan dalam perang dan jika hal ini terus dibiarkan, bukan tidak mungkin manusia akan jatuh ke dalam perang laser seperti yang kita lihat pada film Star Wars.

3. Nuklir

F363b7640f7175286e970d758b2a93ea
Sumber: slate.com

Nuklir merupakan teknologi yang penuh kontroversi sejak penemuannya pada era Perang Dunai II. Teknologi ini memang telah banyak membantu umat manusia, khususnya dalam pemanfaatannya sebagai sumber energi skala besar. Namun, di sisi lain nuklir juga telah membuktikan diri sebagai salah satu teknologi yang paling banyak memakan korban jiwa berkaitan dengan daya ledak dari nuklir jika digunakan sebagai senjata. Bukan tidak mungkin perang nuklir akan terjadi beberapa tahun lagi mengingat persaingan antar negara-negara maju yang saling mengancam dengan teknologi nuklir masing-masing.

4. Internet

713e5451d8de44fc86085fb8469dbddb
Sumber: droplift.org

Internet merupakan salah satu teknologi yang paling dekat dengan manusia dan menghadirkan sejuta manfaat pada berbagai aspek kehidupan manusia. Namun, siapa pun pasti menyadari kalau teknologi yang satu ini juga mendatangkan bahaya yang bahkan lebih parah dari teknologi lainnya. Internet bisa saja digunakan oleh sejumlah pihak untuk melakukan manipulasi data dan informasi yang dapat memicu penipuan, pembunuhan, perpecahan, dan bahkan peperangan sekalipun.

5. Kecerdasan Buatan

Eaebe2400402edb4b67946d32a4120f6
Sumber: Marvel Avengers Age of Ultron

Kecerdasan buatan merupakan sebuah teknologi yang masih tergolong baru. Teknologi yang baru ditemukan beberapa tahun lalu ini membuat mesin-mesin yang diciptakan manusia dapat melakukan sesuatu dengan sendirinya (otomatis) tanpa memerlukan kehadiran manusia.

Namun, di sisi lain, kecerdasan buatan ini bisa menjadi bumerang bagi manusia, misalnya saja jika kecerdasan buatan itu sendiri telah melampaui kemampuan manusia, sementara kemampuan manusia terbatas oleh evolusi biologis. Tentunya hal tersebut akan membuat manusia tidak diperlukan lagi karena sudah tergantikan oleh kecerdasan buatan yang tidak mengenal lelah dan lapar. Pada skenario terburuk, bisa saja kecerdasan buatan itu sendiri menganggap manusia sebagai musuh/ancaman yang harus dihilangkan.**

Itulah tadi 5 teknologi yang paling berpotensi memusnahkan manusia, semoga bermanfaat dan dapat menjadi bahan renungan. Pesan Jaka cuma satu, kembangkanlah teknologi sehebat mungkin namun pastikan teknologi tersebut tidak melampaui kemampuan manusia, serta gunakanlah teknologi itu secara bijak dan benar, jangan sampai merugikan orang banyak. Akhir kata, sampai jumpa dan pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share ke teman-teman kalian.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Apple Mengubah Teknologi Banner

Wow, Begini Cara Apple Mengubah Dunia Teknologi!

Banner Shutterstock Pekerjaanpunah

5 Pekerjaan di Bidang Teknologi Yang Saat Ini Sudah Punah

Hal Terlarang Di Dunia Teknologi Banner

7 Hal Terlarang Dalam Teknologi Ini Pasti Pernah Kamu Lakukan

Inovasi Teknologi Bikin Melotot Banner

10+ Inovasi Teknologi yang Membuat Mata Melotot dan Mulut Menganga

Teknologi Keren Gak Penting Banner

10 Teknologi Keren yang Gak Terlalu Penting Dalam Kehidupan Manusia

APPS TERKAIT
Google Chrome For Android Icon
Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Google
Microsoftoffice Icon
Microsoft Office 2016 (32-bit) Update Feb 20
Apps Microsoft Corporation
20121226044912_294
NOD32 AntiVirus 8.0.319.0
Apps ESET
Adobe Reader For Windows Icon
Adobe Acrobat Reader DC 2.0.0.483
Apps Adobe Systems Inc
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal