J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Teknologi Luar Biasa Ini Hanya Bisa Digunakan Oleh Kaisar dan Orang Berkuasa

7 Teknologi Luar Biasa Ini Hanya Bisa Digunakan Oleh Kaisar dan Orang Berkuasa

WIB
Tak terhitung lagi berapa banyak teknologi yang sudah hadir dalam kehidupan manusia. Mulai dari yang benar-benar bermanfaat hingga berbagai teknologi nyeleneh telah hadir ditengah-tengah kehidupan manusia.

Tak terhitung lagi berapa banyak teknologi yang sudah hadir dalam kehidupan manusia. Mulai dari yang benar-benar bermanfaat hingga berbagai teknologi nyeleneh telah hadir ditengah-tengah kehidupan manusia. Kemajuan teknologi juga didukung dengan sarana dan prasarana yang semakin canggih, sehingga kini tak sulit untuk mengembangkannya.

Namun jauh sebelum saat ini, ada beberapa teknologi canggih yang tidak bisa dinikmati oleh seluruh manusia. Hal tersebut disebabkan teknologi tersebut sangat canggih sehingga sulit untuk diciptakan ulang atau dijiplak, meski oleh seorang ahli sekalipun. Langsung saja, berikut ini 7 Teknologi Luar Biasa Ini Hanya Bisa Digunakan Oleh Kaisar dan Orang Berkuasa, seperti yang dirangkum dari Top Tenz.

BACA JUGA
  • 12 Inovasi Teknologi yang Berguna Buat Kamu yang Suka 'Mageran'
  • 15 Gadget ANEH Inovasi dari Jepang yang di Luar Nalar
  • GOKIL! Ini 5 Inovasi Teknologi Jerman yang Sudah Mendunia

7 Teknologi Luar Biasa Ini Hanya Bisa Digunakan Oleh Kaisar dan Orang Berkuasa

1. Vitrum Flexile

Flexible Glass 640x425 Picsay 67d41
Sumber foto: toptenz.net

Teknologi Vitrum Flexile adalah sebuah kaca fleksibel yang pernah ada saat masa Roma Kuno, tepatnya saat masa pemerintahan Kaisar Tiberius. Teknologi ini bermula saat para pengrajin kaca diminta untuk menyajikan kaca terbaik kepada Kaisar. Setelah Tiberius memeriksa dan melihat tidak ada yang luar biasa, kaca-kaca tersebut akhirnya dilemparkan ke tanah. Namun ada satu kaca yang tidak pecah malah justru hanya penyok.

Melihat hal ini, Kaisar, benar-benar kagum, namun kemudian bengkel pembuatan kaca tersebut dibakar dan pembuatnya pun ikut terbunuh. Hal tersebut membuat tidak ada lagi yang bisa melihat pengembangan keajaiban teknologi tersebut hingga kini.

2. Mithridatium (Penangkal Segala Racun)

Mithridatum 640x447 Picsay 911c4
Sumber foto: toptenz.net

Sebuah obat penangkal dari semua racun, serta obat untuk berbagai penyakit pernah dikembangkan oleh Raja Mithridates VI Pontus, dan kemudian disempurnakan oleh dokter pribadi Kaisar Nero dari Roma. Menurut sejarawan, formula asli itu hilang, tetapi berhasil bertahan hingga akhir Renaissance, namun resep asli tersebut sudah dipastikan hilang.

Namun ada yang menyebutkan bahwa di antara 36 bahan yang ditemukan dalam penangkal racun tersebut ini adalah opium, sejumlah kecil racun dan penangkalnya, serta daging cincang ular berbisa. Menurut sejarawan di Universitas Stanford, Sergei Popov, seorang ahli senjata biologi Uni Soviet, mencoba untuk membuatnya kembali sebelum membelot ke AS, tetapi tidak berhasil.

3. Greek Fire

Greek Fire 640x433 Picsay 93f28
Sumber foto: toptenz.net

Greek Fire senjata yang memuntahkan api yang berkembang pada 673 M, konon senjata ini diciptakan oleh seorang warga dari Kekaisaran Bizantium. Berkat senjata ini Bizantium berhasil menyelamatkan Kekaisaran mereka dari dua serangan di Konstantinopel, peperangan melawan Rus dan Bulgaria serta serangkaian pemberontakan internal.

Kemungkinan besar semburan api tersebut terbuat dari campuran berbasis minyak bumi, api yang dihasilkan dalam senjata ini akan terus menyala di atas air, membuatnya ideal untuk peperangan laut. Efeknya akan menimbulkan kerusakan pada kapal dan awak kapal. Untuk menghindari resep jatuh ke tangan yang salah, resep senjata super ini dijaga ketat, hanya Kaisar dan beberapa orang yang mengetahui resep pembuatan senjata ini.

4. Roman Concrete (Beton Kontruksi Zaman Romawi)

Roman Concrete 640x424 Picsay Fbae1
Sumber foto: toptenz.net

Beton kontruksi modern saat ini hanya bertahan kurang lebih 100 tahun, berbeda dengan teknologi beton yang digunakan oleh orang Romawi yang dapat bertahan hingga ribuan tahun. Hal tersebut membuat beberapa bangunan Romawi begitu spektakuler baik dalam konstruksi maupun keindahannya, bahkan bangunan modern hingga kini belum bisa mengalahkannya.

Salah satu ketangguhan beton Romawi adalah penggunaan pasir vulkanik dan mortir Romawi. Namun meskipun resep dasarnya diketahui, namun hingga kini belum ada satupun perusahaan yang dapat membuat beton setangguh beton Romawi. Beberapa tahun lalu sekelompok arkeolog menemukan resep tersebut, yang ditulis oleh arsitek Romawi Vitruvius, hal itu bisa menjadi titik terang terwujudnya beton sekuat beton Romawi.

5. The Pilar of Delhi

Iron Pillar 640x431 Picsay A01b5
Sumber foto: toptenz.net

The Pilar of Delhi merupakan pilar besi yang terletak di kompleks Qutb di Delhi setinggi 23 kaki dan berdiameter 16 inci. Namun pilar besi yang sudah berusia 1.600 tahun tidak berkarat sedikit pun. Beberapa teori menyebutkan bahwa penyebab besi tersebut tidak berkarat salah satunya adalah bahan yang terbuat dari 98% besi tempa kualitas murni dan faktor lingkungan di sekitar berdirinya tiang tersebut.

Banyak juga yang mengatakan adanya korelasi kuat antara pemrosesan, struktur, dan sifat besi pilar. Namun hingga kini belum diketahui komposisi dari pilar-pilar besi tersebut sehingga kebal dari karat. Bahkan banyak wisatawan yang percaya bahwa dengan menyentuh pilar tersebut.

6. Starlite

IMG 20180506 164122 Picsay E3690
Sumber foto: youtube.com/razorr24

Pada 1980-an, seorang ilmuwan amatir bernama Maurice Ward muncul dengan penemuan revolusioner, yakni Starlite, sebuah plastik fleksibel yang dapat menahan panas hingga 10.000 derajat Celcius. Selain ketahanan panas yang luar biasa, Starlite juga dapat menahan dampak dari kekuatan yang setara dengan 75 bom Hiroshima, dan juga dapat bertahan pada temperatur tiga kali titik leleh berlian.

Namun Ward enggan membeberkan resep plastik ajaib tersebut karena takut beberapa perusahaan akan memperoleh keuntungan dari penemuannya tersebut. Hingga akhirnya ia meninggal pada tahun 2011 silam, resep plastik ajaibnya tersebut tak pernah dibeberkan kepada siapapun.

7. The Sloot Digital Coding System

Coding 640x430 Picsay 88b20
Sumber foto: toptenz.net

Hal ini bermula pada awal 90an saat Jan Sloot, datang dengan teknik kompresi data revolusioner yang diklaim untuk mengompresi film 10GB menjadi 8KB tanpa kehilangan kualitas. Banyak orang meragukan kemungkinan penemuan Sloot tersebut, namun perusahaan teknologi Philips tertarik untuk bekerja sama dengannya. Namun sebelum kesepakatan tersebut terjadi Sloot meninggal akibat serangan jantung.

Sehingga floppy disk yang berisi perangkat lunak pengkodean tersebut telah hilang dan hingga kini belum ditemukan. Menurut Roel Pieper, seorang ahli IT asal Belanda yang ikut terlibat dalam proyek Sloot, sistem pengkodean tidak seluruhnya tentang kompresi, melainkan beberapa latar belakang pengetahuan, yang dibagikan oleh pengirim dan penerima.

Pieper mengatakan bahwa algoritmanya bukan tentang kompresi, melainkan prinsipnya dapat dibandingkan dengan konsep sebagai Adobe-postscript, di mana pengirim dan penerima secara otomatis akan mengetahui jenis resep data apa yang dapat ditransfer, tanpa data itu sendiri benar-benar dikirim.

Akhir Kata

Itulah 7 Teknologi Luar Biasa Ini Hanya Bisa Digunakan Oleh Kaisar dan Orang Berkuasa. Penyebab tidak bisanya teknologi tersebut digunakan oleh sembarangan orang adalah karena resep dan komposisinya yang tidak dibeberkan oleh penemunya.

ARTIKEL TERKAIT
005667400 1426972192 365178 3d1e9116 Cf38 11e4 B984 A9aecfa33688 C7598

5 Eksperimen yang Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah

0205747b9fc3603511bac7b6fcd601e0

5 Cara Mati Paling Memalukan Saat Bermain Video Game, Gamer Sejati Jangan Lakuin Ya!

Aa9115cb3b275fae26aa243ba9b0355d

5 Game Ini Memiliki Waktu Pengembangan Terlama, Kok Bisa?

Aplikasi Kesehatan Di Android

Inilah Aplikasi Kesehatan di Android Untuk Para Pemerhati Kesehatan

Jenis Ghost Jaman Now

Ada-Ada Saja, Ini Dia 36 Jenis Ghost Jaman Now

APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Logo Mainspring Babe Icon
BaBe+ - Berita Indonesia 4.6.4
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Teknologi Super Canggih yang Ternyata Sudah Digunakan Oleh Orang Zaman Old

5 Teknologi Super Canggih yang Ternyata Sudah Digunakan Oleh Orang Zaman Old

MENGERIKAN! 5 Teknologi Ini Paling Berpotensi Memusnahkan Umat Manusia

MENGERIKAN! 5 Teknologi Ini Paling Berpotensi Memusnahkan Umat Manusia

Terungkap! 10 Asal Usul Sebenarnya Nama Teknologi Populer

Terungkap! 10 Asal Usul Sebenarnya Nama Teknologi Populer

5 Teknologi Nggak Masuk Akal yang Akan Hadir di Masa Depan, Bisa Jadi Akhir Riwayat Manusia Nih!

5 Teknologi Nggak Masuk Akal yang Akan Hadir di Masa Depan, Bisa Jadi Akhir Riwayat Manusia Nih!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal