J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cuma Menghancurkan, 5 Teknologi Ini Seharusnya Tidak Ada di Dunia!

Selasa, 29 Mei 2018, 18:00 WIB
Semakin berkembangnya sebuah teknologi dari masa ke masa ternyata tidak selamanya membawa perubahan yang baik. Tidak sedikit teknologi yang justru mengubah kehidupan manusia ke arah negatif, bahkan sampai menghilangkan banyak nyawa.

Semakin berkembangnya sebuah teknologi dari masa ke masa ternyata tidak selamanya membawa perubahan yang baik. Tidak sedikit teknologi yang justru mengubah kehidupan manusia ke arah negatif, bahkan sampai menghilangkan banyak nyawa.

Meski demikian, manusia seakaan tidak mampun untuk membendung kemajuan zaman yang mulai mengubah pola hidup mereka. Padahal beberapa teknologi ini seharusnya tidak pernah diciptakan. Berikut 5 Teknologi yang Seharusnya Tidak Ada di Dunia!

BACA JUGA
  • 5 Teknologi Yang Ternyata Mengancam Keselamatan Pengguna
  • 5 Teknologi yang Berusaha Membuat Kita Kekal
  • 5 Kasus Pembunuhan yang Terjadi Akibat Kesalahan Teknologi

Cuma Menghancurkan, 5 Teknologi Ini Seharusnya Tidak Ada di Dunia!

1. Nuklir

N1 9d41e
Sumber foto: pinterpolitik.com

Siapa yang tidak tahu teknologi paling mengerikan di dunia ini, nuklir adalah teknologi yang dapat menhancurkan satu kota maupun satu daerah di mana letak nuklir itu dijatuhkan atau menyebar. Nuklir sendiri sudah banyak dimanfaatkan di berbagai Negara sebagai salah satu pembangkit listrik biarpun resiko yang ditimbulkan sangat besar bagi kehidupan yang ada di sekitarnya.

Salah satu Negara yang sudah mengklaim bahwa mereka sudah berhasil membuat bom nuklir adalah Korea Utara yang membuat negara lain agak sedikit khawatir, karena dampak dari bom nuklir sangatlah besar.

2. Bom Atom

N2 B5116
Sumber foto: merdeka.com

Bom atom memang sangat mirip dengan nuklir, radiasi yang ditimbulkan sama sama besar, bahkan bom atom sudah pernah diterjunkan oleh Amerika Serikat ke daerah Hiroshima dan Nagasaki, Jepang pada saat perang dunia ke-2 berlangsung. Efek yang ditumbulkan oleh bom itu masih bisa dirasakan hingga sekarang, dimana ada beberapa daerah di Hiroshima maupun Nagasaki yang masih belum pulih.

PBB sudah melarang penggunaan bom atom. Bom atom dianggap melanggar hak asasi manusia dan menyebabkan suatu daerah menjadi mati karena radiasi yang dihasilkannya.

3. Komputer

N3 15551
Sumber foto: komputerlamongan.com

Teknologi yang dibilang dapat mengubah zaman memang memiliki sisi positif dan negatif. Sisi positifnya dapat membantu pekerjaan menjadi lebih cepat, bahkan sekarang komputer sangat dibutuhkan oleh manusia di berbagai belahan dunia, sementara sisi negatifnya dapat dilihat jika menggunakan komputer secara berlebihan dapat menyebabkan radiasi untuk mata kita dan menyebabkan gangguan mata.

Bahkan sekarang banyak sekali yang menggunakan komputer hanya untuk bermain game, itupun dengan waktu yang cukup lama. Lebih parahnya hal ini bahkan bisa menyebabkan kematian bagi orang tersebut.

4. Smartphone

Iphone 86844
Sumber foto: computercoachaustraia.com

Mirip seperti komputer, smartphone juga memiliki sisi negatif dan positif yang merata. Sisi positif dari teknologi ini tentu membantu hampir 90% pekerjaan manusia atau lebih banyak digunakan ketimbang komputer, untuk sisi negatifnya jelas ditimbulkan oleh radiasi di layar yang ada pada smartphone tersebut. Meski begitu beberapa perusahaan smartphone sudah membuat aplikasi yang meminimalkan radiasi tersebut.

Satu hal yang dapat menjadi catatan buruk teknologi ini adalah hampir 60% orang terkena penyakit mata (seperti min) akibat radiasi smartphone.

5. Hadron Collider

N4 Ae9e5
Sumber foto: srussenschuck.com

Hadron collider adalah sebuah teknologi dengan proyek megabesar yang dibuat oleh berbagai ilmuan (fisikawan) di dunia. Proyek teknologi ini sudah berjalan selama 40 tahun mulai dari tahun 1971 sampai pertengahan 2009, penelitian ini terletak di perbatasan antara Swis-Prancis. Namun apa sebenarnya ketakuan manusia dengan teknologi ini?

Bisa dibilang jika teknologi ini gagal beroprasi, dapat membuat keadaan dunia menjadi kiamat, karena teknologi yang sangat besar ini berisi zat zat berbahaya salah satunya nuklir.

Akhir Kata

Gimana menurut kamu, apakah pantas kelima teknologi itu tercipta di dunia?Menurutmu lebih banyak efek positif atau negatif yang ada pada kelima teknologi itu? Jangan lupa bagikan pendapatmu di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Android Penghasil Uang

10 Aplikasi Android Penghasil Uang Terbaik dan Terbanyak 2018

Cara Dapat Uang Dari Facebook Banner

Cara Dapat Uang Gratis dari Facebook, Asli Bukan Hoax!

Cara Youtuber Mendapatkan Uang

Gimana Cara YouTuber Mendapatkan Uang? Ini Jawabannya!

Paypal Gratis

Begini Cara Isi Saldo PayPal Kamu Secara GRATIS! Mudah dan Cepat!

5 Game Paling Terkutuk Di Dunia 077c8

5 Video Game Paling Terkutuk di Dunia, Nomor 3 Bikin Gamernya Mati

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
MENGERIKAN! 5 Teknologi Ini Paling Berpotensi Memusnahkan Umat Manusia

MENGERIKAN! 5 Teknologi Ini Paling Berpotensi Memusnahkan Umat Manusia

5 Teknologi Ini Diprediksi Akan Sangat Dibutuhkan Oleh Manusia di Masa Depan

5 Teknologi Ini Diprediksi Akan Sangat Dibutuhkan Oleh Manusia di Masa Depan

Terungkap! 10 Asal Usul Sebenarnya Nama Teknologi Populer

Terungkap! 10 Asal Usul Sebenarnya Nama Teknologi Populer

5 Teknologi Yang Ternyata Mengancam Keselamatan Pengguna

5 Teknologi Yang Ternyata Mengancam Keselamatan Pengguna

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal