J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Teknologi Canggih yang Bikin Bermain Game Jadi Lebih Menyenangkan

Senin, 6 Agt 2018, 15:00 WIB
Hal tersebut tidak mengherankan karena kini sudah ada berbagai teknologi yang mempermudah untuk membuat video game menjadi lebih realistis. Bahkan kini seakan ada standar-standar tertentu bagi sebuah game agar laris manis di pasaran, mulai dari segi grafis yang realistis, efek suara yang nyata, dan lain sebagainya.

Semakin ke sini, teknologi dalam video game semakin maju sehingga membuat pengalaman bermain game semakin menyenangkan. Jika dulu di tahun 90-an sebuah video game hanya mengandalkan garfis 2D yang alakadarnya, kini semua telah berubah dan bahkan ada beberapa game yang sudah mendukung teknologi 4D.

Hal tersebut tidak mengherankan karena kini sudah ada berbagai teknologi yang mempermudah untuk membuat video game menjadi lebih realistis. Bahkan kini seakan ada standar-standar tertentu bagi sebuah game agar laris manis di pasaran, mulai dari segi grafis yang realistis, efek suara yang nyata, dan lain sebagainya.

Selain itu ada juga beberapa teknologi yang membuat video game menjadi lebih menyenangkan karena menghadirkan pengalaman yang berbeda dari biasanya. Bahkan beberapa teknologi tersebut dapat membuat kamu merasakan sensasi berada langsung dan terlibat di dalam game tersebut. Seperti dikutip dari Top Tenz, berikut ini 7 Teknologi Canggih yang Bikin Bermain Game Jadi Lebih Menyenangkan.

BACA JUGA
  • 5 Karakter Unlockable Teraneh yang Ada di Video Games
  • 5 Hal Gila yang Dilakukan Seseorang Akibat Terlalu Mencintai Sebuah Game
  • Koplak! 7 Parodi Cabang Olahraga Asian Games 2018 di Twitter

7 teknologi canggih yang membuat bermain game lebih menyenangkan

1. Virtual Reality

Oculus 23dfd
Sumber foto: Sumber: toptenz.com

Sistem virtual reality telah ada sejak tahun 1980-an, tetapi pada saat itu, grafiknya tidak cukup bagus sehingga belum banyak mencuri perhatian dunia. Namun beberapa tahun belakangan teologi virtual realty ini kembali populer, khususnya di dunia games salah satu headset berteknologi virtual Realty yang paling populer adalah Oculus Rift. Headset virtual reality ini memiliki dua layar OLED yang diklaim menghasilkan grafis yang sangat jelas sehingga memberikan pengalaman berbeda. Selain Oculus Rift, kini makin banyak headset bertkenologi virtual realty yang telah dipasarkan oleh beberapa produsen, bahkan harganya pun dapat dibilang terjangkau tergantung Band serta fitur yang dibenamkan didalamnya.

2. Photorealism

Photorealism 6d021
Sumber foto: toptenz.com

Seiring dengan perkembangan zaman, grafis dalam video game semakin nyata dan diperkirakan akan semakin lebih baik beberapa tahun ke depan. Bahkan saat ini raksasa grafis komputer, nVidia tengah mengembangkan proyek untuk menciptakan sebuah gadget bernama Photorealism, teknologi ini akan memanjakan para Games menginat berkat teknologi ini kamu akan mengalami pengalaman memainkan Games dengan grafik yang realistis. Sehingga seakan-akan kamu merasakan hadir di dalam Games tersebut secara langsung.

3. VirtuSphare

Virtusphere E2869
Sumber foto: toptenz.com

VitruSphere merupakan sebuah gadget berupa bola 10-kaki yang berputar dan mirip dengan bola hamster raksasa. Orang yang berada di dalam bola tersebut dapat berlari dan melompat, dan di dalam bola tersebutlah kamu dapat memainkan beberapa game dan bergerak sesuka hati. jadi, gadget ini membawamu untuk merasakan sensasi bermain game dan merasakan segala hal yang terjadi dalam dunia game ke dunia nyata. Saat ini VirtuSphere sedang digunakan untuk melatih murid-murid diakademi militer, namun jika ingin kamu bisa membelinya dengan merogoh kocek sekitar sekitar $100.000, luar biasa bukan harganya?

4. Augmented Reality

Augmentedreality 7539d
Sumber foto: toptenz.com

Di antara berbagai teknologi yang akan membuat pengalaman game menjadi lebih menyenangkan yang mungkin bisa dirasakan oleh semua orang adalah Augmented Realty. Hanya bermodalkan kamera pada tablet atau smartphone, kamu sudah bisa merasakan pengalaman bermain game lebih realistis yang dapat mengubah gambar atau objek 2D menjadi 3D. Contoh nyata dari augmented reality adalah Google Glasses yang dipenuhi dengan begitu banyak resistensi yang unik, namun sayangnya gagdet milik google tersebut harus berhenti diproduksi karena berbagai alasan. Meski begitu, kini telah banyak gadget yang mendukung teknologi ini, selain smartphone ada juga helm berteknologi augmented reality.

5. Hologram

ZSpace 61cf3
Sumber foto: keywordlister.com

Pada tahun 1991 Sega merilis game holografik pertama, yang disebut Time Traveler. Game berjenis arcade tersebut menggunakan rekaman dari aktor yang dikemas dalam layar hijau, efek hologram tersebut merupakan ilusi optik yang menggunakan cermin melengkung besar dan satu set televisi CRT. Kemudian kini hadir gadget berteknologi Hologram bernama zSpace yang memungkinkan kamu bisa menyentuh dan mengeskplor berbagai hal yang ada dalam game secara 3D.

6. Brain Powered Games

NSKY Banner Picsay 04fb1
Sumber foto: eastbaywellness.com.sg

Sebuah perusahaan bernama NeuroSky menciptakan helm yang mengontrol permainan dengan menggunakan teknologi electroencephalogram (EEG) dan elektrokardiogram (ECG), yakni teknologi yang memungkinkan untuk membaca gelombang otak. Dengan teknologi tersebut, NeuroSky menciptakan game berjudul "Throw Trucks With Your Mind!"

Dalam game tersebut memungkinkan kamu memiliki kekuatan super sehingga dapat melemparkan truk hanya dengan perintah otak dan tanpa menyentuhnya sama sekali. Kedepannya teknologi seperti ini akan digunakan dalam video game sehingga para gamers akan merasakan sensasi mengendalikan game dengan perintah otak.

7. Microsof RoomAlive

443619 Room Alive 114bc
Sumber foto: pcmag.com

Sebelum menggunakan Microsoft RoomAlive, kamu harus menyediakan berbagai alat tambahan seperti Kinect, ruangan, serta proyektor yang ditempatkan di dinding belakang TV. Hal tersebut dapat memperluas bidang penglihatanmu, sehingga seluruh ruangan tersebut menjadi arena game yamg bisa kamu explore. Saat ini RoomAlive sedang dalam tahap pengembangan dan belum jelas kapan teknologi akan tersedia bagi konsumen.

Akhir Kata

Itulah 7 Teknologi Canggih yang Bikin Bermain Game Jadi Lebih Menyenangkan. Bahkan kedepannya berbagai teknologi tersebut diperkirakan akan semakin banyak digunakan dan menjadi properti wajib yang harus dimiliki oleh gamer profesional.

ARTIKEL TERKAIT
Video Game Wallpaper Phone For Widescreen Wallpaper C6648

5 Penjahat di Video Games yang Sebenarnya Baik Hati

2ecd52663fffe386aa07a4d9a246900b 49cf2

5 Kostum Alternatif Teraneh Yang Ada di Video Games

28592 Cod Main 1514883399 84f34

5 Misi Paling Memorable yang Ada Di Video Games

Cara Dapat Akses Root Tanpa Root Aa351

Cara Dapat Akses Root Tanpa Perlu Nge-Root Android Kamu

Android Iphone C0f0a

7 Fitur di Smartphone Android yang Mirip dengan Fitur iOS 12, Ngikutin?

APPS TERKAIT
Repost Save Repost E1fa7
Repost Save & Repost 1.0.12
Apps
Summoners
Summoners War: Sky Arena 1.5.8
Games Com2uS
Plants Vs Zombies 2 Icon
Plants vs. Zombies 2 7.9.3
Games EA Swiss Earl
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Games dengan Grafis Terbaik yang Telah Dirilis Saat Ini

5 Games dengan Grafis Terbaik yang Telah Dirilis Saat Ini

Gamers Wajib Baca! 7 Game Legendaris Ini Sudah Berusia 20 Tahun, Pernah Mainin?

Gamers Wajib Baca! 7 Game Legendaris Ini Sudah Berusia 20 Tahun, Pernah Mainin?

9 Fakta Mengejutkan Mengenai Sejarah Video Game

9 Fakta Mengejutkan Mengenai Sejarah Video Game

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal