5 Teknologi yang Berusaha Membuat Kita Kekal

Siapa di antara kalian yang nggak pengen bertambah tua dan hidup kekal abadi? Pasti cukup banyak manusia di dunia ini yang mengimpikan hal seperti ini. Coba aja negeri seperti Neverland itu benar-benar ada ya dijamin bakal pindah ke sana semua deh.

Nah, bicara soal anti tua dan kekal, ternyata ada beberapa teknologi yang berusaha membuat kita dapat menjalani hidup kekal loh, guys. Penasaran? Langsung saja deh yuk, simak uraian Jaka di bawah ini ya.

BACA JUGA
  • 7 Easter Egg Paling Menyeramkan yang Pernah Ditemukan Gamer
  • 5 Rahasia Gamer Profesional Mobile Legend Supaya Menang Terus
  • 5 Cara Mati Paling Memalukan Saat Bermain Video Game, Gamer Sejati Jangan Lakuin Ya!

5 Teknologi yang Berusaha Membuat Kita Kekal

1. Manipulasi DNA

Manipulasi DNA 60f1b
Upaya menghindari penuaan dan kematian ternyata bisa dilakukan dengan cara ini guys, dengan memanipulasi DNA dari manusia, para ilmuwan percaya manusia dapat hidup lebih lama serta terhindar dari penyakit-penyakit yang terjangkit karena kelainan DNA ataupun virus. Nah, jadi nggak ada lagi manusia yang terlahir dengan kekurangan fisik ataupun terjangkit penyakit seperti kanker dan HIV.

Crispr adalah salah satu teknik manipulasi DNA yang ada saat ini dan dijadikan dasar dalam mewujudkan manusia yang abadi. Selain itu teknologi ini juga memegang peranan penting dalam kemajuan pengobatan untuk masa depan. Namun, meski teknik ini boleh dibilang paling ramah, nyatanya hal ini masih menjadi perdebatan di tengah komite etika lantaran risikonya yang amat sangat tinggi.

2. Chemical Statis dan Cryostasis

Chemical Statis Dan Cryostasis 76563
Inilah percobaan selanjutnya yang dilakukan oleh para ilmuwan yang bertujuan untuk menunda penuaan sel dan memperpanjang umur manusia. Caranya yaitu lewat penyuntikan obat maupun membekukan tubuh manusia yang kemudian akan menghidupkannya kembali sesuai waktu atau periode dinginkan.

Metode ini dipercaya mampu menyelamatkan manusia dari krisis yang mungkin terjadi di masa depan seperti dalam film Passenger, di mana para Passenger dibekukan dengan metode Cryostasis untuk bisa bermigrasi ke planet baru pengganti bumi. Namun, perjalanan dari bumi hingga ke planet tujuan membutuhkan waktu hingga ratusan tahun dan lewat metode ini para penumpang di pesawat jelajah bisa melewati ratusan tahun tanpa mengalami proses penuaan.

3. Teknologi Nano

Robot Nano Ac0b8
Dengan menyuntikkan kumpulan robot mikroskopis dalam jumlah yang sangat banyak dalam tubuh manusia, teknologi ini dipercaya bisa menghindarkan manusia dari proses penuaan. Menariknya lagi bisa menghindarkan manusia dari kematian karena robot mikroskopis ini diprogram untuk memperbaiki dan memanipulasi tubuh manusia hingga ke tahap molekul.

Nggak heran jika sel-sel yang mati dan gak berfungsi dengan baik dalam tubuh kita bisa diperbaiki. Terlebih, robot-robot ini diklaim mampu mendeteksi dan membasmi virus ataupun sel kanker yang mengancam tubuh manusia. Teknologi ini konon katanya akan segera bisa terwujud dalam kurun waktu 30 hingga 40 tahun ke depan.

4. Mind Uploading

Mind Uploading D0406
Teori hidup kekal nggak selalu berkaitan dengan tubuh yang menua ataupun mati guys, tapi juga tentang pikiran seseorang yang kemudian ditempatkan pada tubuh yang baru. Salah satu upaya teknologi untuk membuat kita kekal lainnya adalah mind uploading.

Teknologi tersebut akan men-download semua data seperti ingatan, pemikiran, dan juga karakter yang tersimpan pada otak manusia, kemudian meng-upload-nya kembali pada tubuh yang lebih baru. Dalam bahasa lain manusia yang pikirannya telah dipindahkan itu dapat hidup selamanya meski berada di dalam tubuh yang berbeda.

5. Transplantasi Kepala dan Otak

Transplantasi Kepala 80444
Nggak hanya memindahkan isi kepala seseorang ke tubuh yang lain, teori untuk mengupayakan kekekalan manusia juga datang dengan cara penyambungan kepala atau pemindahan otak ke tubuh lain yang lebih sehat. Bisa jadi inilah yang paling nggak masuk akal dibanding cara lainnya karena ada banyak sekali saraf yang terdapat pada kepala dan otak manusia yang mesti dihubungkan kembali ketika dipindahkan. Nah, ketika ada satu saja dari saraf tersebut ya nggak tersambung secara sempurna, maka besar kemungkinan untuk timbul kecacatan pada tubuh.

Nah itu tadi beberapa teknologi yang berusaha membuat manusia hidup kekal dan abadi. Menurut kamu gimana guys, cukup masuk akalkah? Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT
Flash Sale Honor 9 Lite Af503
6 Foto Ini Buktikan Sempurnanya 4 Kamera di Honor 9 Lite
Eb56cb22201fa0048aeefa2add1301d5
5 Aplikasi yang Sangat Berguna Bagi Pasangan, Tapi Haram Buat Jomblo!
Nomor Ponsel Termahal Di Dunia 3
5 Nomor Ponsel Termahal di Dunia, Harganya ...
Cats 91ef4
10 Cara Mudah Mendapatkan Pulsa Gratis | Bisa Tanpa Aplikasi Juga Loh!
Lukisan Menggunakan Excel 8d3ab
Gokil! 7 Lukisan ini dibuat Menggunakan Microsoft Excel
APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
9gag Icon Icon
9GAG 2.20.32
Apps 9GAG
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal