J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Canggih! Inilah 5 Teknologi Anime Yang Ternyata Sudah Ada Di Dunia Nyata

Canggih! Inilah 5 Teknologi Anime Yang Ternyata Sudah Ada Di Dunia Nyata

Senin, 24 Apr 2017, 18:00 WIB
Teknologi canggih cuma ada dalam film atau anime saja? Nggak juga kok. Mau bukti? Nih, cek aja 5 teknologi dalam anime yang ternyata sudah ada di dunia nyata.

Anime yang merupakan sebutan untuk produk animasi dari Jepang saat ini telah menjadi salah satu produk hiburan yang memiliki daya tarik dan penggemar tersendiri di seluruh dunia. Sama halnya seperti film live action, anime juga mengangkat berbagai topik yang akan membuat kita tertarik menontonnya. Salah satunya tentang teknologi.

Di berbagai anime, terutama yang bergenre Sci-Fi, kita bisa melihat begitu banyak penggambaran teknologi canggih yang memukau. Terkadang juga kita bertanya-tanya, apakah teknologi seperti yang ada di dalam anime tersebut memang benar-benar ada? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kali ini Jaka akan membahas tentang 5 teknologi dalam anime yang sudah ada di dunia nyata. Simak yuk!

BACA JUGA
  • 10 Game Android Paling Keren untuk Para Pecinta Anime
  • Inilah Launcher Dengan Tema Anime Terbaik di Smartphone Android
  • 4 Aplikasi Android yang WAJIB Dimiliki Pecinta Anime

Canggih! Inilah 5 Teknologi Anime yang Ternyata Sudah Ada di Dunia Nyata

1. Teknologi Virtual Reality

Fc6c3679c8afe4acb03cf61ccbb5743f
Sumber foto: Foto: swordartonline.wikia.com

Untuk kalian yang pernah menonton anime berjudul Sword Art Online, pasti sangat mengenal alat yang bernama Nerve Gear. Nerve Gear merupakan sebuah alat yang digunakan oleh para karakter di dunia anime tersebut untuk masuk ke dalam dunia virtual dalam game Sword Art Online.

Rupanya, teknologi seperti ini juga benar-benar ada di dunia nyata yang diwakili oleh teknologi virtual reality. Teknologi virtual reality ini merupakan salah satu teknologi terbaru yang memungkinkan pengguna memainkan game atau menonton video dengan sensasi seperti benar-benar berada di dalam dunia game, atau di dalam video yang ditonton, menggunakan perangkat yang bernama Oculus. Bisa dibilang konsep dari virtual reality ini memang sangat mirip dengan Nerve Gear dari Sword Art Online.

2. Teknologi Robot Berukuran Besar

Cf054e9f5f43a13f1905b301e4523c13
Sumber foto: Foto: gundam.wikia.com

Pada beberapa anime dengan genre Sci-Fi seperti serial Gundam yang terkenal, kalian tentunya bisa melihat begitu banyak robot berukuran besar yang dilengkapi dengan berbagai senjata dan diperuntukkan sebagai robot tempur kan?

Nah, ternyat robot berukuran besar seperti dalam anime Gundam itu juga benar-benar ada di dunia nyata, diwakli oleh dua buah robot raksasa. Masing-masing buatan Amerika yang bernama Mk II dan buatan Jepang yang bernama KURATAS. Disebutkan kalau kedua robot ini akan saling bertarung pada sekitar bulan Agustus 2017 dan akan menjadi pertarungan robot berukuran besar pertama yang juga akan disiarkan secara live melalui YouTube.

3. Tangan Mekanis

4ed95d465ae2a7a6f47ed2794ad9f3a1
Sumber foto: Foto: locketto.dreamwith.org

Jika kalian pernah menonton anime dengan judul Full Metal Alchemist, kalian pasti akan mengenal sosok karakter Edward Elric. Edward Elric merupakan karakter yang diceritakan kehilangan tangan dan kakinya sehingga kemudian ia harus menggunakan tangan mekanis yang dibuat oleh temannya sebagai pengganti.

Sebenarnya, teknologi tangan mekanis seperti ini juga sudah bisa kalian lihat di dunia nyata. Salah satunya pada produk tangan mekanis milik DARPA yang disebut dengan nama Mobius Bionics Luke Arms. Jika biasanya tangan mekanis yang kalian lihat di beberapa berita teknologi hanya bisa digerakkan seperti biasa saja, maka tangan mekanis milik DARPA ini sudah memiliki sensor khusus yang membuat penggunanya bisa merasakan sensasi ketika memegang suatu benda.

Situs Nonton Anime Sub Indonesia Terbaru 2020 Banner E606c
15 Situs Nonton (Streaming) Anime Subtitle Indonesia Terbaik 2017
Mau nonton One Piece atau Naruto dengan kualitas HD? Nih, rekomendasi situs nonton anime sub Indo gratis dan terlengkap , dengan update anime terbaru 2020.
LIHAT ARTIKEL

4. Mata Buatan (Alat Penglihatan Buatan)

Bb86beace8c89e67dc2b9b06e9bd7c2e
Sumber foto: Foto: codegeass.wikia.com

Untuk kalian yang pernah menonton salah satu anime populer berjudul Code Geass, kalian bisa mencoba untuk mengingat karakter yang bernama Jeremiah Gottwald. Itu adalah salah satu karakter yang menarik perhatian dengan mata buatan (alat penglihatan) berbentuk unik yang dimilikinya dan memungkinkan Jeremiah untuk menghilangkan efek dari kekuatan Geass seperti milik karakter utama Lelouch.

Ternyata, di dunia nyata terdapat sebuah teknologi yang sangat mendekati mata buatan tersebut yang dikenal dengan nama implant mata Argus II. Argus II merupakan teknologi yang dibuat oleh firma asal Amerika yaitu Second Sight dalam rangka menolong pasien yang mengalami penyakit retinis pigmentosa atau penyakit degenerasi retina dengan melakukan induksi persepsi penglihatan.

Teknologi ini bekerja menggunakan kombinasi kamera kecil pada kacamata pasien yang akan menangkap suatu kejadian, kemudian mengirimnya ke dalam VPU (Video Processing Unit) yang digunakan oleh pasien. Kemudian kejadian itu diproses menjadi instruksi yang dikirim kembali ke pasien melalui kabel dan dikirim ke implan retina pasien untuk menstimulasi sel retina agar bisa menginterpretasikan pola visual dengan mengandalkan persepsi spektrum cahaya.

5. Teknologi Laser

0dd3b2b483a1a075f9b1462f479017f5
Sumber foto: Foto: kotaku.com.au

Untuk kalian yang pernah menonton berbagai anime genre Sci-Fi, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya teknologi laser, misalnya teknologi senjata laser yang digunakan pada serial legendaris Gundam atau seri lainnya.

Nah, rupanya teknologi laser seperti itu sudah ada di dunia nyata, seperti teknologi laser pemotong kaca yang pernah dipertunjukkan di China.

Jika kalian masih belum cukup puas dengan teknologi laser di China yang mampu memotong kaca secara sempurna, kalian bisa mencoba melihat video uji coba Laser Weapon System milik Amerika yang disebut AN/SEQ-3 Laser Weapon System. Teknologi tersebut merupakan sebuah senjata dengan energi terkonsentrasi yang dipasang pad kapal perang USS Ponce.

Walaupun kalian tidak bisa melihat dengan jelas lasernya seperti pada serial Gundam, teknologi ini mampu menghancurkan target dengan begitu cepat dengan memusatkan energi terlebih dahulu sebelum melepaskan tembakan energi panas yang sangat cepat (bukan peluru).

Itulah tadi 5 teknologi anime yang ada di dunia nyata, semoga bermanfaat. Mana yang jadi favort kalian? Secara pribadi sih Jaka kagum dengan Oculus Rift yang akhirnya bisa digunakan oleh publik setelah bertahun-tahun pengembangan dan tentunya juga senjata laser milik Amerika. Share juga ya mana yang menjadi favorit kalian di kolom komentar.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Android Paling Berguna Dibawah 10mb 3864c

7 Aplikasi Android Terbaik di Bawah 10MB

Harga Paket 4g 88e82

Daftar Paket Internet 4G LTE Semua Operator Mei 2019 (Update)

Fakta Unik Gtav Banner

7 Fakta Unik Game Grand Theft Auto V (GTA5) yang Belum Diketahui

Kenapa Gamer Lebih Suka Main Di Windows Banner

Kenapa Gamer Lebih Suka Windows Dibanding Mac atau Linux?

APPS TERKAIT
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary Icon
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Teknologi Pemusnah Massal? 6 Teknologi Ini Tidak Boleh Sampai Ada di Dunia Nyata

Teknologi Pemusnah Massal? 6 Teknologi Ini Tidak Boleh Sampai Ada di Dunia Nyata

Manusia Bisa Jadi Superhero! Ini 12 Teknologi Canggih yang Telah Terwujud di Dunia Nyata

Manusia Bisa Jadi Superhero! Ini 12 Teknologi Canggih yang Telah Terwujud di Dunia Nyata

7 Teknologi Canggih Dan Mengagumkan Ini Mengubah Revolusi Dunia Manusia

7 Teknologi Canggih Dan Mengagumkan Ini Mengubah Revolusi Dunia Manusia

20 Ilustrasi Menyedihkan Tentang Kecanduan Manusia Terhadap Teknologi

20 Ilustrasi Menyedihkan Tentang Kecanduan Manusia Terhadap Teknologi

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal