APPLE TUKANG NYONTEK! 5 Teknologi Android yang Dicuri Oleh iPhone

Default

Kalau kamu mengira bahwa Apple dengan iPhoennya adalah 'raja' teknologi karena diikuti oleh banyak ponsel setelahnya, rasanya kamu harus berpikir ulang setelah baca artikel ini. Apple memang diakui sebagai salah satu perusahaan teknologi terbaik di dunia. Tetapi, apakah semua ide mereka original?

Pada kesempatan kali ini Jaka akan coba membongkar kelicikan Apple. Banyak sebenarnya teknologi yang diciptakan oleh Apple karena sebelumnya telah ada di Android. Berikut 5 Teknologi Android yang Dicuri Oleh Iphone.

Teknologi iPhone yang Dicontek Dari Android

Teknologi Iphone Dicuri Dari Android 0f009

Bisa jadi Apple memang terinpirasi dengan berbagai teknologi yang ada di Android dan berusaha memperbaiki dan membuatnya 'mahal' agar sesuai dengan pasar mereka. Penasaran apa saja teknologi Android yang ditiru oleh Apple? Berikut daftranya:

1. Notch

Teknologi Iphone Dicuri Dari Android 1 7dc12

Kalau kamu berpikir bahwa handphone dengan notch atau poni adalah hal pertama yang dilakukan oleh iPhone X, kamu salah besar! Beberapa tahun sebelum iPhone x rilis, Essential Phone besutan Andy Rubin (Salah satu pencipta Android) sudah merilis handphone dengan desain notch terlebih dahulu! Bahkan notch pada Essential Phone lebih kecil dan elegan.

2. No Headphone Jack

Teknologi Iphone Dicuri Dari Android 2 07325

Sejarah mencatat bahwa teknologi Android yang dicuri dan di copy-paste oleh Apple ternyata termasuk penghilangan headphone jack 3,5mm. iPhone sama sekali bukan pioneer atau handphone yang memulai hal ini. Moto Z diakui sudah lebih dulu menghilangkan headphone jack dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas suara headphone melalui USB type C.

3. Dual Kamera

Teknologi Iphone Dicuri Dari Android 3 4e7b7

Jauh sebelum iPhone 7+ rilis dan menghebohkan publik dengan dual kameranya yang digadang-gadang bisa memberika foto dengan efek blur atau bokeh, HTC Evo 3D pada tahun 2011 sudah terlebih dahulu menggunakan dual kamera di ponselnya. Meski dual kamera di HTC Evo 3D memiliki fungsi yang berbeda, tetapi tetap saja pendahulu teknologi dual kamera dalah Android!

Untitled 1 B4663
3 Alasan Penting Kamu Wajib Membeli Smartphone Dual Kamera
Teknologi smartphone terus berkembang hingga berbagai brand berlomba-lomba untuk menciptakan produk smartphone yang disukai pengguna. Smartphone dengan teknologi kamera ganda masih menjadi tren tahun ini.
LIHAT ARTIKEL

4. Face Recognition

Teknologi Iphone Dicuri Dari Android 4 129e5

Face ID memang sangat booming dan dianggap sebagai salah satu teknologi iPhone yang banyak mendapatkan apresisasi positif oleh publik karena dianggap bisa menggantikan sistem keamanan sidik jari. Tapi tahukah kamu bahwa Google Nexus pernah memplopori Face Unlcok jauh sebelum iPhone X muncul? Lagi-lagi konsep teknologi Android dicuri oleh Apple.

5. Desain Bezel-less

Teknologi Iphone Dicuri Dari Android 5 4c4f7

Tahun lalu semua orang membincangkan desain handphone tanpa pinggiran layar atau bezzel-less design. Kalau boleh jujur, desain bezel-less ala iPhone X ini sebenanrya sudah lebih dulu diterapkan oleh Android! Sharp Aquos dan Xiaomi Mi Mix sebanrnya yang harus dianggap sebagai pelopor smartphone dengan desain bezel-less, bukan iPhone!

Jaka jadi penasaran, apalagi ya kira-kira teknologi dari Apple yang akan diikuti oleh produsen Smartphone lainnya padahal sebelumnya sudah jauh hari ada di beberapa handphone Android?

Kelemahan Iphone X
5 Alasan Beli IPhone X Itu Dosa Besar!
Katanya, iPhone X ini diklaim sebagai iPhone tercanggih saat ini. Namun meski begitu ternyata iPhone X tetap menuai banyak gunjingan loh. Sekarang Jaka cuma mau kasih tau fakta-fakta aja tentang iPhone X, yang pasti bikin kamu yakin untuk G
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Demikian pembahasan Jaka mengenai Teknlogi Apple yang Dicuri dari Android. Jadi, kalau kamu merasa bahwa iPhone adalah pioneer segala teknologi, bisa jadi salah ya guys! Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

ARTIKEL TERKAIT
Header 4 34668
The Club 27: 5 Misteri di Balik Klub Rahasia yang Mengerikan
Header 20 547c0
10 Website Paling Berhantu yang Pernah Ada. No.4 Bikin Kesurupan?
Header 7 Eff15
10 Tempat Paling Angker di Indonesia yang Diperbincangkan Netizen Dunia
Bahaya Wifi
10 Bahaya WiFi untuk Kesehatan Manusia, Termasuk Merusak SPERMA!
Wallpaper Mobile Legends E1876
100+ Wallpaper Mobile Legends Terlengkap 2021 | Untuk HP & PC!
APPS TERKAIT
Air Iphone Emulator Icon
Air iPhone Emulator 01
Apps Genuitec
Iphone Ringtone 2018 81d11
iPhone Ringtone 2018 1.3.3
Apps
Supermoji Iphone X Animated Emoji For Android Icon
Supermoji - iPhone X Animated Emoji For Android 1.0
Apps I Love IceCream Ltd.
Animoji Iphone X D965d
Animoji iPhone X 1.0.4
Apps
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal