J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

SERAM! Inilah 10 Tanda Mencekam Jika Rumah Kamu Berhantu

SERAM! Inilah 10 Tanda Mencekam Jika Rumah Kamu Berhantu

Kamis, 29 Sep 2016, 13:00 WIB
Jutaan orang di seluruh dunia telah merasakan dan menyaksikan kejadian aneh serta fenomena hantu yang tidak dapat dijelaskan atau jauh di luar pemahaman kita. Jika kamu melihat 10 tanda di bawah ini. Wah! berarti kamu harus waspada, karena

Bicara soal hantu memang menyisakan banyak misteri. Ketika kita mendengar cerita tentang hantu, sering kali membuat kita merinding walaupun tak semua orang bisa melihat atau merasakan adanya hantu. Wujud hantu itu sendiri sebagian besar tidak dapat di definisikan secara pasti. Banyak film horor yang menampilkan sosok hantu, namun tetap itu hanya sebuah gambaran dan bukan wujud yang sebenarnya.

Hantu memang makhluk gaib yang tidak tampak atau tidak terlihat oleh mata telanjang. Namun pada kondisi-kondisi tertentu seseorang diyakini dapat melihat hantu, misalnya dia punya indera keenam atau tiba-tiba saja orang biasa melihat penampakan.

BACA JUGA
  • Dilarang Install! Ini 8 Aplikasi Android Pendeteksi Hantu Asli
  • 5 Fenomena Hantu Terkenal yang Dapat Dibongkar Secara Ilmiah
  • 5 Ritual Khusus untuk Melihat Hantu

Jika Kamu Melihat 10 Tanda Berikut, Berarti Rumah Kamu Berhantu

Masih banyak orang yang ragu-ragu percaya akan kehadiran hantu, setan, roh jahat, dan lainnya. Meskipun jutaan orang di seluruh dunia telah merasakan dan menyaksikan kejadian aneh serta fenomena yang tidak dapat dijelaskan atau jauh di luar pemahaman kita. Hantu juga punya tempat tinggal, mungkin rumah kamu salah satunya. Dikutip dari dailyentertainment, jika kamu melihat 10 tanda di bawah ini. Wah! berarti kamu harus waspada, karena bisa saja rumah kamu ada penunggunya.

1. Suara-suara Aneh

Suara Suara Aneh

Pernah kah kamu mendengar suara-suara aneh di rumah? Tak peduli apakah rumah jenis lama atau baru, kadang ada bunyi-bunyi aneh seperti lantai berderit, suara langkah kaki di tangga, suara binatang, dan lainnya, padahal keadaan rumah kamu sedang dalam keadaan sunyi atau tidak siapa-siapa. Bunyi tersebut terus berulang-ulang setiap malam atau dalam waktu-waktu tertentu. Ya, jika kamu mengalaminya, kemungkinan besar rumah kamu memang berhantu.

2. Lampu yang Tiba-tiba Mati Nyala Sendiri

Lampu Nyala Mati Sendiri

Engga ada angin, engga ada hujan tapi tiba-tiba lampu nyala mati sendiri. Ya, kaya di film-film horor gitu deh. Enggak cuma lampu, peralatan elektronik lainnya seperti TV yang ganti channel sendiri dan radio yang tiba-tiba mendadak berpindah gelombang. Konon tanda-tanda tersebut, diyakini merupakan kehadiran dari hantu yang memicu penciptaan medan elektro-magnetik yang bisa mengganggu fungsi dari barang-barang elektronik. Pernah mengalami kejadian seperti ini, berarti lagi ada hantu didekat kamu loh.

3. Benda Melayang Sendiri

Benda Melayang Sendiri

Aneh tapi nyata, buat yang belum mengalaminya pasti engga bakal percaya deh. Bagaimana mungkin, suatu benda bisa melayang sendiri? Entah pikiran yang sedang terganggu atau sedang berhalusinasi karena lelah atau lagi banyak pikiran. Namun, jika kamu melihat benda yang melayang di udara, itu merupakan salah satu indikasi bahwa rumah kamu berhantu loh.

4. Benda yang Menghilang Sementara

Benda Menghilang

Pada kasus tertentu bisa lebih parah loh, hantu juga mengganggu kehidupan kamu. Seperti memindahkan benda-benda, bahkan membuatnya menghilang. Kehilangan benda atau lupa mungkin memang salah satu sifat manusia. Namun jika sangat yakin meletakkan benda tersebut di tempat tertentu, kemudian menemukanya di tempat yang aneh dan tak biasa. Fenomena ini disebut 'Disappearing Object Phenomenon', dimana hantu tanpa sengaja membawa benda-benda tersebut ke dunia pararel mereka.

5. Bayangan Aneh

Ada Bayangan

Perasaan kamu lagi sendirian di rumah, tapi tiba-tiba saja kamu seperti melihat ada bayangan orang. Ketika kamu periksa, memang tidak ada siapa-siapa dan bayangan tersebut juga telah hilang. Ya, melihat sosok bayangan juga merupakan salah satu tanda bahwa rumah kamu itu berhantu.

6. Mendapatkan Simbol atau Tulisan Menakutkan

Simbol

Meskipun terdengar konyol, pada tingkatan tertentu rumah berhantu juga bisa meneror pemilik rumah. Dimana para hantu mencoba menujukkan esistensinya, dengan meninggalkan jejak atau tulisan dan simbol-simbol tertentu di rumah kamu. Seperti, ada tulisan dengan warna merah darah di kaca kamar mandi kamu dan lainnya.

7. Hewan Peliharaan Bertingkah Aneh

Hewan Peliharaan Bertingkah Aneh

Hewan peliharaan seperti kucing atau anjing diyakini bisa merasakan kejadian supranatural di sekitar rumah atau tempat lainnya. Jika hewan peliharaan kamu mendadak bertingkah tidak normal, seperti menggongong tanpa sebab, kucing yang mengeong geram dan matanya seperti melihat sesuatu yang tidak terlihat. Mungkin saja, memang lagi ada mahluk halus di sekitar rumah kamu.

8. Sahabat Fiksi

Sahabat Fiksi

Anak-anak juga sensitif terhadap adanya mahluk halus atau supranatural. Persis seperti yang kamu lihat di film-film horor, dimana anak-anak punya sahabat kecil yang tidak terlihat oleh kita. Nah, jika kamu melihat anak-anak berbicara sendiri ketika bermain. Ada baiknya, kamu selidiki lebih serius. Hal ini tentu saja penting, demi menjada tingkah laku buah hati di masa depan.

9. Disentuh Hantu

Disentuh Hantu

Pernah kah kamu mengalami ketika bangun tidur ada bekas merah atau gigitan di leher, tangan, atau bagian-bagian lain di tubuh kamu tanpa sebab yang jelas. Banyak yang telah melaporkan kejadian-kejadian aneh seperti ini dan diyakni merupakan serangan dari hantu. Bahkan, yang lebih mengerikan adanya serangan seksual. Wah, jika sudah begitu kamu harus bertindak dan berkonsultasi dengan ahli spiritual.

10. Perubahan Suhu yang Mendadak Dingin

Suhu Menjadi Dingin

Para ahli spiritual percaya bahwa kehadiran mahluk halus memiliki energi yang mempengaruhi suhu didalam suatu ruangan. Jadi jika kamu berada dalam suatu ruangan di rumah dan merasakan suhu berubah menjadi dingin secara drastis tanpa bantuan AC atau tiba-tiba ada angin yang membuat kamu langsung merinding. Waspadalah, karena mungkin dia berada didekat kamu.

Itulah 10 tanda-tanda, adanya hantu di rumah kamu. Jadi, jika kamu mengalaminya, segeralah berkonsultasi dengan para ahli spiritual di daerah kamu. Sebagai orang yang beriman, kita memang harus percaya adanya setan dan hal-hal gaib lainnya. Kamu punya cerita sendiri terkait hantu? Bagikan ke kami di kolom komenar di bawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT
Alasan Ilmiah

Inilah Penjelasan Ilmiah Dibalik Penampakan Hantu pada Malam Hari

Ghostark Banner

Device Keren Ini Ternyata Digunakan Untuk Berburu Hantu!

Penampakan Mobil Hantu Di Persimpangan Jalan Yang Berhasil Terekam Kamera Banner

Penampakan Mobil Hantu di Persimpangan Jalan yang Berhasil Terekam Kamera

Film Dengan Hantu Menyeramkan Banner

10 Hantu Terseram Dari Film yang Pasti Membuat Kamu Mimpi Buruk

Selfie Penampakan Banner

10 Foto Selfie Menyeramkan Bersama Hantu Nyata

APPS TERKAIT
Ghost Radar Ultimate Prank Icon
Ghost Radar Ultimate Prank 1.1
Apps SoftwareWorkshop.eu
Ghost Camera Radar Joke Icon
Ghost Camera Radar Joke 1.0
Apps iApps And iGames
Ghost Radar Camera Icon
Ghost Radar Camera 1.0
Apps kartika
Camera Ghost Radar Icon
Camera Ghost Radar 1.6
Apps Enrasoft
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Ritual Khusus untuk Melihat Hantu

5 Ritual Khusus untuk Melihat Hantu

Asal Usul Kisah Nyata Kuntilanak, Pocong, Sundel Bolong dan 7 Hantu Legendaris Lainnya

Asal Usul Kisah Nyata Kuntilanak, Pocong, Sundel Bolong dan 7 Hantu Legendaris Lainnya

Dibenci Sebelum Tayang, Ternyata Ghostbusters 2016 Bagus dan Menghibur!

Dibenci Sebelum Tayang, Ternyata Ghostbusters 2016 Bagus dan Menghibur!

5 Fenomena Hantu Terkenal yang Dapat Dibongkar Secara Ilmiah

5 Fenomena Hantu Terkenal yang Dapat Dibongkar Secara Ilmiah

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal