J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Susah Parkir? Robot Raksasa Ini Solusinya

Susah Parkir? Robot Raksasa Ini Solusinya

Senin, 30 Nov 2015, 00:01 WIB
Sudah bukan rahasia jika di Jakarta dan beberapa kota besar di Indonesia bermasalah dengan lahan parkir karena kendaraan semakin banyak. Jepang punya solusi masalah parkir ini menggunakan robot. Indonesia kapan?

Sudah bukan rahasia jika di Jakarta dan beberapa kota besar di Indonesia bermasalah dengan lahan parkir. Kendaraan parkir sembarangan di tempat umum sudah menjadi pemandangan yang biasa, karena kurang tersedianya lahan parkir dan jumlah kendaraan semakin banyak. Hingga keindahan tempat umum pun tidak lagi terlihat.

BACA JUGA
  • MOTOBOT, Robot Buatan Yamaha yang Bisa Naik Motor dan Balapan
  • GILA! Robot-Robot Ini Lebih Jago Main Band Daripada Kangen Band!

Hal yang sama ternyata juga berlaku di Jepang. Tapi Jepang telah menemukan solusinya. Seperti apa solusi lahan parkir di Jepang? Jepang menggunakan robot sebagai solusi lahan parkir!

Eco Park, Robot Raksasa Penyedia Lahan Parkir

Untuk mengatasi masalah kekurangan lahan parkir yang berimbas pada terganggunya pemandangan di tempat umum, Jepang sudah lama menerapkan automated parking system. Sistem ini menggunakan sebuah bangunan yang menjulang tinggi untuk menjadi lahan parkir mobil. Tapi itu bukanlah bangunan biasa, melainkan robot raksasa yang akan memarkirkan mobil kamu secara otomatis. Wow!

25parkspan

Kamu gak perlu capek-capek muter nyari lahan parkir lagi. Tinggal drop mobil kamu pada slot garasi yang ada, jangan lupa kunci dari luar, selanjutnya Eco Park akan megurus proses parkir mobil kamu. Untuk keamanan, Eco Park secara otomatis akan mengunci ban untuk manjaganya, dan meletakkan mobil kamu di slot kosong. Semuanya tanpa campur tangan tukang parkir!

Kalo mau ambil gimana dong? Untuk menggunakan Eco Park, kamu nantinya akan diberikan kartu pengenal. Saat akan mengambil mobil, kamu cukup scan tanda pengenalnya, dan robot raksasa ini akan meletakan mobil kamu kembali di garasi. Mudah bukan?

Asyiknya lagi, Eco Park ini juga tersedia untuk sepeda loh! Cara kerjanya sama. Nih lihat videonya.

Menariknya, Eco Park yang dikembangkan oleh Giken ini bisa dibangun di atas tanah atau dikubur di dalam tanah. Hebat kan? Benar-benar mengurangi pemandangan kendaraan yang parkir sembarangan di tempat umum. Indonesia kapan ya punya robot parkir keren seperti ini?

Index01

Eh iya, apa Jaka udah bilang kalo mungkin masyarakat parkir di tempat umum karena parkir di gedung itu biayanya mahal? Biasanya sih gitu.

ARTIKEL TERKAIT
Gojek Banner

Asyik! Pake GO-JEK Makin Nyaman Dengan Driver Yang Terlatih

Jawaban Duel Otak Banner

Cara Mengetahui Jawaban Duel Otak Agar Menang Terus

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Dr Driving Icon Icon
Dr. Driving
Games SUD inc
Racing Cars 3d
Racing Cars 3D - Speed Car 1.0.2
Games ptlangapps
Speed Car Faster
Speed Car Fast Racing 1.2
Games Christianv2luv
Does Not Commute Icon
Does not Commute 1.4.2
Games Mediocre
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal