J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Suporter Bola Garis Keras Paling Diwaspadai di Dunia (Termasuk Indonesia)

7 Suporter Bola Garis Keras Paling Diwaspadai di Dunia (Termasuk Indonesia)

Rabu, 14 Sep 2016, 10:00 WIB
Setiap klub sepak bola pasti memiliki suporter yang membelanya mati-matian (fans garis keras). Inilah macam-macam suporter garis keras beserta kejadian yang pernah dialaminya.

Setiap klub sepak bola pasti memiliki suporter yang akan membela klubnya mati-matian atau biasa disebut fans garis keras. Jika klub tersebut adalah klub yang cukup terkenal, tentu jumlah suporter garis kerasnya tidak sedikit.

Untuk kamu yang ingin mengetahui apa saja suporter garis keras klub sepak bola yang ada di dunia, di sini JalanTIkus telah merangkum beragam suporter garis keras beserta kejadian yang pernah dialaminya.

BACA JUGA
  • Inilah Spesifikasi Smartphone yang Dibutuhkan Untuk Pecinta SepakBola!
  • Cara Main Sepak Bola di Facebook Messenger

Suporter Garis Keras Klub Sepak Bola di Dunia

1. Al-Masry, Mesir

Sebelum Januari 2012 mungkin hanya sedikit orang yang mengenal klub sepak bola Al-Masry, hingga terjadi kerusuhan saat perayaan kemenangan melawan Al-Ahly yang menyebabkan kerusuhan dengan korban paling banyak dalam sejarah sepak bola sejak 1996!

Dilaporkan oleh USA Today bahwa 74 meninggal karena terinjak dan 248 terluka saat kerusuhan ini terjadi. Banyak orang yang berpendapat bahwa kejadian ini akibat polisi setempat membiarkan suporter Al-Ahly masuk dengan membawa benda tajam hingga menyebabkan kerusuhan.

2. Boca Junior, Argentina

Di Argentina dan Amerika Selatan, pendukung Boca Junior sangat terkenal sebagai salah satu pendukung paling mematikan yang pernah ada! Ketika Boca Junior bermain di kandang maka mereka akan memenuhi stadion hingga musuh bisa merasa seperti gempa!

Di pertandingan pra-musim melawan San Lorenzo pada bulan Juli tahun ini, dua orang pendukung terlibat baku tembak yang menyebabkan 2 orang meninggal. Dan kasus ini dilaporkan sebagai kerusuhan sepak bola paling buruk yang pernah terjadi di Argentina dalam 10 tahun terakhir!

3. Atletico Nacional, Kolumbia

Klub sepak bola terbesar dan tersukses di kolumbia dengan pendukung garis keras yang sangat mengerikan! Pendukung Atletico Nacional paling terkenal, siapa lagi kalau bukan si raja kartel narkoba, Pablo Escobar.

Suporter Garis Keras Klub Sepak Bola 2

Pada 2012 dilaporkan oleh FoxSports, telah terjadi perkelahian antara pendukung Nacional dengan rival mereka Independiente Medellin. dalam insiden tersebut, 1 orang dilaporkan tewas akibat tembakan, dan 9 orang terluka. Dilaporkan bahwa lebih dari 300 orang ditahan dalam kerusuhan ini.

4. Galatasaray, Turki

Selamat Datang Di Neraka , spanduk dengan tulisan tersebut selalu dibentangkan untuk menyambut tamu yang berkunjung ke Ali Sami Yen Stadium, kandang dari Galatasaray. Ya, Galatasaray adalah klub dengan pendukung paling bergairah dan berbahaya di dunia!

Salah satu insiden mematikan yang melihbatkan pendukung Galatasaray adalah kasus tewasnya 2 pendukung Leeds United (Inggris) akibat luka tusukan yang menggemparkan dunia sepak bola.

Jangan lupakan kasus kematian Burak Yildirim (20), simpatisan Fenerbahce yang tewas juga akibat luka tusuk. Tak salah jika kini banyak klub sepak bola yang melarang pendukung mereka untuk datang dan mendukung ketika bermain tandang ke Galatasaray.

5. Universitario, Peru

Situasi di kota Lima, Peru, selalu berubah menjadi tegang dan menyeramkan ketika derby sepak bola terjadi di kota tersebut. Rivalitas antara 2 klub yang bertetangga sering berujung dengan konsekuensi yang mematikan.

Suporter Garis Keras Klub Sepak Bola 3

Kejadian berdarah terakhir terjadi pada 2011 ketika suporter Universitario menyerang secara membabibuta suporter Alianza Lima. Dilaporkan oleh Daily Mail, satu orang tewas saat dibawa ke rumah sakit karena luka tusukan benda tajam.

Akibat kejadian ini banyak yang menganggap bahwa suporter klub Universitario merupakah salah satu klub dengan suporter paling berbahaya.

6. Persija, Indonesia

Laga Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (24/06/2016) diwarnai kerusuhan. Kericuhan terjadi saat Hilton Moreira membobol gawang Persija lewat tendangan bebasnya pada menit ke-65.

Ada salah satu suporter Persija masuk lapangan setelah Persija kemasukan 1-0. Masuknya salah satu suporter membuat para suporter lain ikut memasuki lapangan, sehingga mengakibatkan pertandingan dihentikan. Akibat kejadian ini ada korban dari pihak polisi sebanyak enam orang. Adapun 3 orang mengalami luka serius, 2 orang dirawat intensif, dan 1 orang masuk ICU.

7. Persebaya, Indonesia

Suporter sepak bola, Bonek Persebaya dengan Aremania Malang bentrok dalam perjalanan menuju Sleman, Yogyakarta. Bentrok tersebut terjadi di dua titik berbeda di Kabupaten Sragen Jawa Tengah, Sabtu pagi, dan dua orang dilaporkan tewas. Peristiwa kerusuhan dua suporter tersebut terjadi di SPBU Jatisumo Ngampal Sragen dan bengkel batas kota Nglorok Sragen, sekitar pukul 04.15 WIB.

Suporter Garis Keras Klub Sepak Bola 1

Rombongan suporter Arema Malang, sebanyak 34 orang menumpang bus pariwisata dari Malang menuju Sleman Yogyakarta, hendak mendukung timnya berlaga. Kebetulan rombongan suporter Bonek juga melintas dengan menumpang empat truk. Rombongan Bonek tersebut kemudian turun dari kendaraannya dan langsung menyerang suporter Aremania yang menyebabkan dua korban meninggal akibat dikeroyok.

Itulah beberapa suporter sepak bola garis keras yang paling diwaspadai di dunia. Jika kamu punya suporter lain, kamu bisa share di kolom komentar. Oh iya, bagi kamu yang suka bola, JalanTikus punya game yang cocok untuk kamu mainkan.

Game Capsa Royale ini menyediakan sebuah mini-game bernama Tebak Skor Pertandingan Bola. Jika skor yang kamu tebak cocok dengan pertandingan tersebut, maka kamu akan mendapatkan banyak Chip. Chip ini nantinya bisa kamu tukarkan PULSA GRATIS dengan nominal 5000, 10.000, 50.000 hingga 100.000.

Ingin mencoba game Capsa Royale, kamu bisa download di sini: Capsa Royale Android atau Capsa Royale iOS.

Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games Kasino 88 Entertaiment
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT
16c41e6088f85c86a326be1c363630a6

Jenius! Pria Ini Ubah Game Boy Classic Jadi Alat Kendali Drone

F781d67675db9afb6bad5cd27a806f64

Cara Menambah FPS (Frame Per Second) Saat Main Game di PC

Game Kartu Remi Android Banner2

5 Game Kartu Remi Android Terbaik di Indonesia 2017

Game Casual Android September Banner

Game Casual Android Paling Keren Edisi September 2016

Game Olahraga Android Banner 2ce73

10 Game Olahraga Terbaik Android 2019|100% Gratis!

APPS TERKAIT
Legion Hunters Full Apk Icon
Legion Hunters 5.01
Games Maingames
Conquest 3 Kingdoms Icon
Conquest 3 Kingdoms 2.8.1
Games Maingames
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Kejadian Paling Menghebohkan yang Pernah Terjadi di Dunia Sepak Bola

5 Kejadian Paling Menghebohkan yang Pernah Terjadi di Dunia Sepak Bola

5 Pelanggaran Paling Mengerikan di Dunia Sepak Bola

5 Pelanggaran Paling Mengerikan di Dunia Sepak Bola

5 Game Sepak Bola Android Terbaik Gratis 2016

5 Game Sepak Bola Android Terbaik Gratis 2016

Evolusi Teknologi Canggih di BOLA Piala Dunia dari Masa ke Masa

Evolusi Teknologi Canggih di BOLA Piala Dunia dari Masa ke Masa

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal