J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Sosial Media Keren yang Akhirnya Gagal Total, Ada Apple!!

Senin, 10 Sep 2018, 12:00 WIB
Apa saja sih jejaring sosial media yang harus bangkrut dan gagal total? Nah, berikut ini ulasannya!

Saat ini ada beberapa sosial media yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia seperti Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat, dan lain sebagainya. Namun, sebelum berbagai sosial media tersebut tenar dan hampir digunakan oleh seluruh orang diberbagai penjuru dunia, ternyata ada lho sosial media yang lebih dulu terkenal.

Sebelum ada Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya, ada beberapa sosial media lain yang telah eksis seperti ConnectU, Eons, dan lain sebagainya. Namun karena berbagai alasan, akhirnya popularitas mereka meredup seiring dengan sedikitnya pengguna dan banyaknya pesaing yang lebih baik.

Hal tersebut membuat berbagai sosial media tersebut menyerah hingga akhirnya resmi ditutup. Namun, apa saja sih jejaring sosial media yang harus bangkrut dan gagal total? Nah, berikut ini ulasannya seperti yang telah dirangkum dari Wonder List.

BACA JUGA
  • Keren! 5 Aplikasi Media Sosial Buatan Indonesia
  • Ga Ada Facebook, Ini 5 Sosial Media Paling Terkenal Buatan Cina
  • Bahaya! 7 Foto Ini HARAM untuk Kamu Upload di Sosial Media

7 Sosial Media Keren yang Akhirnya Harus Gagal Total

1. ConnectU

Connectu It 3e332
Sumber foto: m.mooseek.com

ConnectU awalnya bernama HarvardConnection, yang dibuat oleh teman sekelas Mark Zuckerberg saat kuliah di Harvard bernama Cameron Winklevoss, Tyler Winklevoss, dan Divya Narendra. Mereka meluncurkan situs sosial media tersebut pada 21 Mei 2002, dengan bantuan sesama programmer Sanjay Mavinkurve. Situs ini sebenarnya memiliki fitur jejaring sosial yang umum seperti Facebook. Bahkan antara Facebook dan ConnectU pernah terjadi perseteruan yang akhirnya dimenangkan oleh Facebook di pengadilan.

2. MySpace

Myspace 506b0
Sumber foto: techromance-jewels.blogspot.com

Pada rentang tahun 2005-2008, MySpace adalah situs jejaring sosial paling populer di dunia. Diluncurkan pada bulan Agustus 2003 oleh Chris DeWolfe dan Tom Anderson, situs jejaring sosial ini bahkan melampaui Google di Amerika Serikat pada tahun 2006. Situs sosial media yang akhirnya dimiliki oleh Specific Media LLC dan Justin Timberlake, ini memiliki fitur-fitur utama tentang musik yang akhirnya berdampak besar pada budaya pop dan musik di Amerika. Namun meskipun beberapa kali didesain ulang dan penambahan fitur, situs ini tidak dapat mempertahankan popularitasnya yang akhirnya kini tenggelam.

3. iYomu

Iyomu Homepage 99d8e
Sumber foto: sparkzing.net

Diluncurkan pada Agustus 2007, iYomu menargetkan pengguna internet yang berumur di atas 18 tahun. Pendirinya David Wolf-Rooney dan sutradara Frances Valintine berharap bahwa situs jejaring sosial ini mampu untuk memberi manfaat khusus untuk orang dewasa, yang tidak ada dalam situs mana pun saat itu. Sebenarnya situs ini memungkinkan pengguna untuk tetap berhubungan dengan keluarga dan teman-teman dari seluruh dunia, serta menyimpan dan berbagi dokumen penting, menemukan saran, dan lain sebagainya. Namun, situs ini ternyata tak berjalan efektif hingga akhirnya ditutup pada Juni 2008.

4. Eons

Eons Com Red Social Para Viejitos D8bd5
Sumber foto: shortcutve.wordpress.com

Pendiri monster.com, Jeff Taylor, mencoba menciptakan sosial media baru dalam wujud Eons yang dirilis pada tahun 2006. Sosial media ini sendiri menargetkan penggunaan yang berusia di atas usia 40 tahun, yang dilengkapi dengan fitur obituari, iklan rumah duka, dan lain sebagainya. Namun, meskipun telah meningkatkan modal investasi sebesar US$32 juta, berganti kepemilikan hingga beberapa kali, serta mengizinkan situs diakses oleh anak berusia lebih dari 13 tahun. Namun, akhirnya situs sosial media ini gagal dan ditutup pada Juni 2012.

5. iTunes Ping

Itunes Ping Social Media Network Music 6448d
Sumber foto: sparkzing.net

Apple meluncurkan situs jejaring sosial media yang bisa diakses dari berbagai perangkat pada 1 September 2010 dalam wujud iTunes Ping. Pada dasarnya situs ini adalah situs yang berorientasi pada musik yang memungkinkan penggunanya mengikuti artis favorit mereka dan melihat pembaruan terbaru dari para artis dan orang lain. Namun, kurangnya integrasi dengan media jejaring sosial yang ada, kurangnya artis yang berpartisipasi, spam dan akun palsu, menyebabkan situs ini resmi dibubarkan pada 30 September 2012.

6. LiveJournal

Screen Shot 2016 03 23 At 2 37 48 Am 2a16c
Sumber foto: belen657.wordpress.com

LiveJournal juga dikenal sebagai Zhivoy Zhurnal atau ZheZhe di Rusia, LiveJournal memungkinkan pengguna untuk mengolah blog, jurnal atau buku harian pribadi. Sejak perilisannya pada 15 April 1999 di oleh Brad Fitzpatrick, sejumlah pakar politik, terutama di Rusia, telah menggunakannya untuk komentar politik. Namun keamanan akun yang rentan dibobol dan aturan keanggotaan yang terlalu ketat membuat situs ini ditinggalkan penggunaannya dan vacum.

7. Orkut

Tela Orkut Rede Social 11022
Sumber foto: dicasparacomputador.com

Orkut diluncurkan pada Januari 2014, yang diciptakan oleh karyawan Google, Orkut B y kk kten. Situs jejaring sosial ini dirancang untuk membantu orang untuk membuat teman baru dan mempertahankan persahabatan yang ada, dengan cara berbagi foto dan video dan aktivitas lainnya. Bahkan pada tahun 2008, situs ini menjadi salah satu situs yang paling banyak dikunjungi di India dan Brasil. Namun, karena kurangnya privasi dan sensor, membuat situs ini mudah dimasuki berbagai konten berbahaya. Hingga akhirnya sosial media ini ditutup pada 30 September 2014.

Akhir Kata

Itulah 7 sosial media keren yang sayangnya kalah bersaing dan akhirnya gagal total. Mayoritas sosial media tersebut gagal karena tidak mampu menyesuaikan kebutuhan pengguna dan banyaknya pesaing yang jauh lebih baik.

ARTIKEL TERKAIT
Update Google Play 0b678

Cara Update Google Play Store Versi Terbaru | Gampang Banget!

Ilustrasi Negara Anastasia Bulgakova

7 Ilustrasi Keren Saat Negara Diubah Jadi Karakter Anime, No. 5 Paling GOKIL!!!

Tempat Paling Misterius 14e21

Deep Web Bocor! 10 Tempat Ini Lebih Menyeramkan dari Segitiga Bermuda

Kisah Tragis Serial Kartun

SADIS! Ternyata Ini Kisah Tragis di Balik 5 Serial Kartun Populer

Alasan Nggak Ganti Smartphone Banner D7a89

#2018GakPerluGantiHP! Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Gonta-Ganti Smartphone

APPS TERKAIT
Flyso Aplikasi Sosial Media 28826
FlySo - Aplikasi Sosial Media 1.7.7
Apps
Telegram Messenger
Telegram for Android 3.16.1
Apps Telegram LLC
Smart Booster Aplikasi Penambah Ram Icon
Smart Booster - Aplikasi Penambah RAM 7.2
Apps AntTek Mobile
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Kamu Pasti Belum Tahu! Ini 5 Situs Sosial Media Paling ANEH!

Kamu Pasti Belum Tahu! Ini 5 Situs Sosial Media Paling ANEH!

5 Situs Sosial Media yang Bangkrut dan Kehilangan Pengguna

5 Situs Sosial Media yang Bangkrut dan Kehilangan Pengguna

7 Media Sosial Zaman Old yang Pasti Gak Diketahui Generasi Micin

7 Media Sosial Zaman Old yang Pasti Gak Diketahui Generasi Micin

Duh Seduh! 5 Sosial Media Ini Senasib dengan Path, Hidup Segan Mati Tak Mau Lho

Duh Seduh! 5 Sosial Media Ini Senasib dengan Path, Hidup Segan Mati Tak Mau Lho

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal