J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Solo: A Star Wars Story, Ringan, Seru dan Menghibur

Solo: A Star Wars Story, Ringan, Seru dan Menghibur

Selasa, 22 Mei 2018, 12:35 WIB
Solo: A Star Wars Story adalah film Star Wars yang bisa dinikmati oleh para fans berat Saga Star Wars dan para penonton bioskop awam yang baru mengenal Star Wars. Alur ceritanya yang linear membuat film ini terasa ringan, fun dan mudah untuk dicerna.

Ada yang menarik setelah keluar dari screening Solo: A Star Wars Story malam (21/05) tadi. Pro kontra mengenai apakah film besutan sutradara Ron Howard ini Star Wars banget atau tidak Star Wars sama sekali? Alden Echrenheich ini Han Solo banget atau gagal sama sekali? Perpecahan ini juga tampaknya tergambar dengan cukup jelas di ranah IMDb vs. Rottentomatoes, dimana IMDb memberi skor 6.2/10 (tidak terlalu baik), sementara itu Rottentomatoes mendapat 71% (baik/di atas rata-rata).

Ya, di film berdurasi 2 jam 23 menit ini memang dibuat tidak berat dan sama sekali tidak menyinggung filosofi Jedi ataupun The Force. Hell, penampakan Light Saber (apalagi saber battle) nyaris tidak ada. Meski demikian, saya pribadi menyukai film ini karena pace-nya yang cepat, sinematografinya yang ngangenin dan scene-scene ikonik yang bisa jadi membuat siapapun yang tahu saga Star Wars dibuat termehek-mehek dengan kehangatannya. Lalu, seperti apa sih sebetulnya film ini?

BACA JUGA
  • Nungguin Infinity War, Begini Kalau Avengers Jika Jadi Dewa Yunani
  • GOKZ! 15 Foto Karya Desainer yang Bikin Kamu Gagal Paham
  • 10 Meme Black Panther dan T'Challa yang Bikin Ngomong, Sultan Mah BEBAS!

The Origin Story

Solo A Star Wars Inside 1 F60f9

Berkisah mengenai Han Solo (tentu saja), Solo: A Star Wars Story tidak malu-malu untuk langsung membawa penonton ke dalam seluk-beluk kehidupan sang karakter utama yang diperankan oleh Alden Ehrenreich (Blue Jasmine, Hail, Caesar!). Mulai dari pertemuan legendarisnya dengan sang Wookie Chewbacca (Joonas Suotamo), asal mulai nama Solo , hingga play by play penggambaran sejarah bagaimana Han Solo mendapatkan Millenium Falcon dari tangan Lando Calrissian (Donald Glover)

Karena film ini mengambil latar kira-kira satu dekade sebelum Star Wars: Episode IV A New Hope, Han Solo masih berusia 20 tahunan. Ia masih sangat muda, hijau tapi sudah tampak jelas bibit-bibit kecongkakan khas karakter ikonik tersebut. Kehijauan ini juga nampaknya menjadi tema tersendiri, dimana Han Solo masih dimabuk cinta dan tetap mempercayai orang, meski orang tersebut jelas-jelas memintanya untuk "Tidak mempercayai siapapun .

Ada banyak adegan aksi CGI yang luar biasa mendebarkan. Penonton (baik yang veteran maupun yang baru mengenal Star Wars) bisa menikmati keseruan yang ditawarkan oleh film ini. Terutama adegan kebut-kebutan di Correlia (tempat asal Han Solo) dan space dodge fight disaat adegan Kessel Run (yes, that legendary Kessel Run!) yang melibatkan Millenium Falcon, sekelompok Tie Fighter dan The Maw. Kita semua tahu Han Solo akan selamat dari kedua aksi kejar-kejaran tersebut, namun tetap saja mendebarkan!

Regenerasi Trilogi Baru?

Solo A Star Wars Story B3795

Melihat bagaimana Solo: A Star Wars story dibuat sebegitu bersihnya dari dunia Skywalker dan Jedi (hence, minus light saber), dan bagaimana para produser merancang film tersebut agar bisa diterima oleh orang yang awam Star Wars, tak mengherankan jika Solo: A Star Wars Story bisa saja merupakan film pertama dari sebuah trilogi baru. Trilogi yang memperkenalkan tokoh-tokoh utama saga tersebut kepada generasi baru, so much so it feels like seperti Iron Man pertama dikenalkan untuk set-up The Avengers. Konfirmasi terbaru dari screening Solo di Cannes yang menyatakan bahwa Disney bakal merilis Obi-Wan: A Star Wars Story yang disutradari oleh Stephen Daldry (The Crown) semakin memperkuat teori ini.

Alden Ehrenreich bahkan telah mengkonfirmasikan dirinya dikontrak Disney untuk memerankan karakter Han Solo di dua film lagi. Jika kamu telah menonton film Solo: A Star Wars Story, ending yang ditampilkan dirancang untuk membuka petualangan baru Han & Chewie. Akan sangat menarik jika Solo benar-benar akan dibuatkan sekuelnya, karena saya pribadi sangat menantikan aksi keduanya di petualangan tersebut. Nah, jika memang benar akan ada sekuelnya, kira-kira bakal dibawa ke mana?

Solo: A Star Wars Story tayang di bioskop-bioskop terdekat di Indonesia mulai hari Rabu, 23 Mei 2018. Saksikan keseruan Solo di layar besar IMAX untuk pengalaman menonton maksimal! Oh iya, tidak usah ditunggu setelah film selesai karena meski sama-sama diproduksi di bawah bendera Disney, Solo tidak memiliki after-credits scene.

ARTIKEL TERKAIT
2a7191e50a922fc41530b3dca55d99b9

WASPADA! Begini Cara Mengetahui Laptop Telah Di-Hack!

Cheaplaptops Lowres 5965

Cek Laptop Kamu Sekarang! Begini Cara Membedakan Laptop Original Dengan Laptop KW

Ddd3f9c324410bd6be715561481eacf7

9 Fakta Mengejutkan Mengenai Sejarah Video Game

Game Petualangan Android Gratis

10 Game Petualangan Android Gratis Terbaik

Cara Bungkam Alay Facebook

Cara Bungkam Alay di Facebook Tanpa Block dan Unfriend

APPS TERKAIT
Star Wars Commander Logo Icon
Star Wars: Commander 4.5.0.9021
Games Disney
Starwarsrebelrecon Icon
Star Wars Rebels: Recon 1.0.0
Games Disney
Star Warsuprising Icon
Star Wars : Uprising 1.0.0
Games Kabam
Star Wars Battlegrounds Icon
Star Wars : Battlegrounds 1.0.19
Games Netmarble Games
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
3 Festival Seni Terbaik di Solo, Nomer 3 Paling Keren!

3 Festival Seni Terbaik di Solo, Nomer 3 Paling Keren!

Review Film A Star is Born 2018: Ketika Mother Monster dan Rocket Racoon Jatuh Cinta, Auto Oscars!

Review Film A Star is Born 2018: Ketika Mother Monster dan Rocket Racoon Jatuh Cinta, Auto Oscars!

10 Trailer Film Paling Banyak Dilihat 2017

10 Trailer Film Paling Banyak Dilihat 2017

Tanpa CGI! 10 Film Hollywood ini Malah Keren Kebangetan

Tanpa CGI! 10 Film Hollywood ini Malah Keren Kebangetan

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal