J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bukan Karena Tuhan, Inilah 3 Skenario Kiamat Versi Ilmuwan

Minggu, 4 Sep 2016, 18:00 WIB
Hari akhir atau hari kiamat adalah hari berakhir dan hancurnya alam semesta. Segala yang masih hidup akan mati, langit dan bumi akan diganti, bukan lagi langit dan bumi yang seperti sekarang.

Beriman kepada hari akhir yaitu hari kiamat merupakan salah satu rukun iman dan merupakan bagian paling utama dari beberapa bagian akidah. Bahkan, merupakan unsur terpenting setelah keimanan kepada Allah SWT.

Hari akhir atau hari kiamat adalah hari berakhir dan hancurnya alam semesta. Segala yang masih hidup akan mati, langit dan bumi akan diganti, bukan lagi langit dan bumi yang seperti sekarang.

BACA JUGA
  • 10+ Manipulasi Foto Mengerikan Kondisi Dunia Saat Kiamat
  • Inikah Bukti Ilmiah Bahwa Tuhan Itu Ada? (Part 1)
  • Inikah Bukti Ilmiah Bahwa Tuhan itu Ada? (Part 2 - Selesai)

3 Skenario Kiamat Versi Ilmuwan

1. Big Rip

Big Rip adalah hipotesis kosmologis tentang nasib akhir alam semesta, dimana materi alam semesta dari bintang dan galaksi atom dan partikel subatom, dan bahkan ruang-waktu itu sendiri, secara progresif terkoyak oleh ekspansi alam semesta pada waktu tertentu di masa depan.

Menurut hipotesis, pertama kali diterbitkan pada tahun 2003, faktor skala alam semesta dan dengan itu semua jarak di alam semesta akan menjadi tak terbatas pada waktu yang terbatas di masa depan. Kemungkinan singularitas tiba-tiba dan crunch atau singularitas rip di akhir waktu hanya terjadi dalam hal hipotetis dengan sifat fisik tidak masuk akal.

Ec1e11b6064c23b830389b49f0354aa3

Lebih jelasnya Big Rip merupakan proses pertumbuhan alam semesta yang akan terus bertumbuh semakin cepat setiap harinya. Dr. Mat Pier dari perguruan tinggi Portmouth mengatakan bila dalam kurun tempo 5 miliar tahun terakhir alam semesta semenjak tumbuh dengan super cepat efek kemunculan energi misterius yang diujar 'energi gelap'. Lama kelamaan, alam semesta diprediksi bakalan tumbuh tak terkendali dengan kecepatan yang sebanding dengan kecepatan cahaya. Imbasnya, galaksi, bintang, sampai-sampai planet seolah-olah tercabik-cabik hingga musnah tak tersisa.

2. Big Crunch

Big Crunch merupakan salah satu skenario yang mungkin untuk nasib akhir alam semesta, di mana perluasan metrik ruang akhirnya membalikkan dan meluluhlantakkan semesta, berakhir sebagai singularitas lubang hitam atau menyebabkan reformasi alam semesta dimulai dengan Big Bang yang lain. Singularitas tiba-tiba dan crunch atau singularitas rip di akhir kali terjadi hanya dalam hal hipotetis dengan sifat fisik tidak masuk akal.

D9ca9a52ae8565fd6f6c1bbc73934f24

Lebih jelasnya Big Crunch adalah berubahnya kekuatan gravitasi yang menjabat dengan sangat besar. Andaikan kekuatan gravitasi sangat kuat, maka perkembangan dan pertumbuhan alam semesta bakal berhenti. Setelah itu, alam semesta bakalan berhenti tumbuh dan bakalan cenderung mengecil.

Big Crunch menyebabkan galaksi dan planet akan saling bertabrakan. Inilah satu dari beberapa tanda dimulainya kiamat. Para ilmuwan mengungkapkan bahwa awal kiamat Big Crunch sudah dimulai. Salah satu bukti bahwa awal kiamat Big Crunch sudah dimulai adalah mendekatnya galaksi Andromeda ke galaksi Bima Sakti gara-gara adanya gaya gravitasi antar galaksi yang semakin meningkat.

3. Big Freeze

Pengamatan menunjukkan bahwa perluasan alam semesta akan terus selamanya. Jika demikian, maka teori populer adalah bahwa alam semesta akan mendinginkan karena memperluas, akhirnya menjadi terlalu dingin untuk mempertahankan hidup. Untuk alasan ini, skenario masa depan ini populer disebut Big Freeze.

Cf4855ac1bbea0a0f487c1f94c8cc74a

Lebih jelasnya di saat alam semesta sedang tumbuh, benda-benda di dalamnya semenjak menua, hancur; beralih menjabat energi alias radiasi, contohnya hancurnya sebuah bintang.

Bilamana bintang di alam semesta mulai hancur, tergolong Matahari, manusia tinggal menunggu apakah Bumi bakalan membeku efek kehilangan Matahari atau terbakar efek ledakan radiasi yang dihasilkan oleh ledakan bintang raksasa lain yang jumlahnya miliaran di alam semesta. Skenario kiamat ini pun sudah dimulai. Kasus ini kelihatan dari umur Matahari yang dengan sangat menua dan kehabisan energi utamanya, hidrogen.

Lebih jelasnya, simak saja video berikut:

Ini hanyalah skenario atau bisa disebut teori, kita serahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

ARTIKEL TERKAIT
No Wi Fi
Ini Cara untuk Mencegah Kiamat Internet Indonesia
Banner Hujan Meteor Perseid Fix
Tobat Sekarang! Hari Ini Akan Terjadi Hujan Meteor
Meme Nama Unik Banner
Selain Tuhan dan Syaiton, Ada 5 Nama Unik Lainnya yang Digabung Dalam Sebuah MEME
Smartphone Android Murah Terbaik 2016 6
15 Smartphone Android Murah Terbaik 2016
Cara Mengubah Laptop Biasa Jadi Laptop Gaming 9
Cara Mudah Mengubah Laptop Biasa Jadi Laptop Gaming
APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Capsa Royale Icon
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Icon Idm 86581
Internet Download Manager 6.38 Build 2
Apps Tonec Inc.
DriverPack_Solution_logo
DriverPack Solution 17.11.28
Apps Artur Kuzyakov
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Foto Alam Menakjubkan Tanpa Sentuhan Photoshop (Part 2)
10 Foto Alam Menakjubkan Tanpa Sentuhan Photoshop (Part 2)
10 Foto Keren Penggabungan Manusia Dengan Alam Karya Wilma Hurskainen
10 Foto Keren Penggabungan Manusia Dengan Alam Karya Wilma Hurskainen
10 Desain Bangunan Keren di Dunia yang Terinspirasi Alam
10 Desain Bangunan Keren di Dunia yang Terinspirasi Alam
20 Foto Alam Menakjubkan Tanpa Sentuhan Photoshop
20 Foto Alam Menakjubkan Tanpa Sentuhan Photoshop

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal