J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Senjata Legendaris yang Punya Kekuatan Mistis di Dunia

              7 Senjata Legendaris yang Punya Kekuatan Mistis di Dunia

              00
              Jumat, 11 Nov 2016, 09:00 WIB
              Beberapa pedang dari hasil pertempuran ini melegenda sesuai dengan versi dan ceritanya masing-masing yang juga memiliki mitos tersendiri. Apa saja contoh senjata legendaris yang ada di dunia ini? Berikut ulasannya.

              Senjata merupakan alat yang digunakan untuk berbagai tujuan tergantung dari orang yang memakainya. Zaman dahulu varian senjata belum banyak ditemukan dan beberapa senjata terkadang memiliki kelebihan tersendiri.

              Salah satunya adalah Pedang. Senjata paling umum digunakan dalam perang-perang atau perkelahian sejak zaman dulu. Pedang sendiri pertama kali muncul pada Zaman Perunggu yang terbuat dari tembaga, sedangkan pedang di Abad Pertengahan dibuat dari besi dan baja. Pada waktu itu pedang mulai diproduksi massal dan digunakan dalam pertempuran.

              Beberapa pedang dari hasil pertempuran ini melegenda sesuai dengan versi dan ceritanya masing-masing yang memiliki mitos tersendiri. Apa saja contoh senjata legendaris yang ada di dunia ini? Berikut ulasannya!

              BACA JUGA
              • Ssst! Ini Senjata Rahasia Xiaomi, Mi 5s dengan RAM 6GB
              • Rampok Nembak Pemain Pokemon GO, Ternyata dia Juga Bawa Senjata!
              • Jepret! Mau Ngerasain Diselepet Karet 14 Kali Per Detik? Pake Senjata Ini!

              Senjata Legendaris di Dunia ini

              1. Seven-Branched Sword

              Senjata Legendaris Di Dunia Ini 1
              (Photo: Wikimedia)

              Pedang dengan panjang keseluruhan 74,9 cm ini memiliki enam tonjolan cabang seperti pisau. Seven-Branched Sword digunakan untuk keperluan upacara dan tidak dibuat untuk pertempuran.

              Pedang dengan tujuh cabang ini diyakini dibuat oleh Raja Geunchogo dari Baekje di Korea sebagai pemberian kepada Jin Timur. Pedang ini digunakan hanya untuk upacara tertentu, bukan peperangan.

              2. Guan Dao - Green Dragon Crescent Blade

              Senjata Legendaris Di Dunia Ini 2
              (Photo: Flickr)

              Guan Dao merupakan senjata andalan milik Guan Yu yang berupa tombak pedang. Menurut Novel Samkok, senjata Guan Dao ini sering disebut Pedang Bulan Sabit. Senjata ini didefinisikan sebagai tombak besar dengan pisau melengkung yang besar di bagian pucuknya sekaligus sebagai mata tombaknya.

              Guan Dao sendiri berasal dari zaman Tiga Kerajaan (221-280 AD), dan konon tingginya mencapai 2,87 meter dengan berat 42 kilogram. Saking kuatnya sosok Guan Yu, konon ia bisa mengangkat sejata ini hanya dengan satu tangan.

              3. Busur Gandiwa

              Senjata Legendaris Di Dunia Ini 3
              (Photo: Wayang20)

              Awalnya Agni berkata bahwa hutan Kandawa seharusnya telah musnah dilalap api, namun Indra selalu menurunkan hujannya untuk melindungi temannya yang bernama Taksaka yang hidup di hutan tersebut. Maka, Agni memohon agar Kresna dan Arjuna bersedia membantunya menghancurkan hutan Kandawa. Kresna dan Arjuna bersedia membantu Agni, namun terlebih dahulu mereka meminta agar Agni menyediakan senjata kuat bagi mereka berdua untuk menghalau gangguan yang akan muncul.

              Busur Gandiwa pun menjadi senjata buatan Dewa Brahma yang didapatkan Arjuna atas petunjuk dari Dewa Agni (api) pada saat hendak membuka hutan Kandawa. Selain itu Arjuna juga diberikan dua kantong panah yang tak pernah habis.

              4. Sword of Mercy

              Senjata Legendaris Di Dunia Ini 4
              (Photo: Ravencresttactial)

              Pedang Sword of Mercy dulunya dimiliki oleh Edward Confessor, salah satu raja Anglo-Saxon terakhir di Inggris sebelum Penaklukkan Norman pada tahun 1066. Pedang ini memiliki mata pisau yang patah dan dianggap sebagai isyarat belas kasihan.

              Rumor mengatakan bahwa ujung pedang patah karena sengaja dipatahkan oleh seorang malaikat untuk mencegah pembunuhan yang salah. Saat ini Pedang Mercy adalah bagian dari Permata Mahkota Kerajaan Inggris dan menjadi salah satu dari lima pedang yang digunakan selama penobatan raja.

              5. Sword of Goujian

              Senjata Legendaris Di Dunia Ini 5
              (Photo: fuckyeahchinesemyths)

              Pedang luar biasa ini ditemukan di China pada tahun 1965 dan sudah berumur lebih dari 2000 tahun lamanya. Yang membuat pedang Sword of Goujian istimewa adalah tidak ditemukan karat sedikitpun.

              Studi lebih lanjut menemukan fakta bahwa pedang ini merupakan milik Raja Goujian dari Yue. Pedang ini dipercaya sebagai pedang legenda dalam sejarah Yue, dan merupakan gabungan antara Surga dan Bumi.

              6. Honjo Masamune

              Senjata Legendaris Di Dunia Ini 6
              (Photo: RocketNews24)

              Pedang ini merupakan pedang yang terkenal dari semua Pedang Masamune. Pedang ini dibuat oleh Honjo Masamune yang merupakan orang penting selama periode Edo di Jepang. Pedang ini diturunkan dari satu Shogun ke Shogun selama beberapa generasi.

              Pada tahun 1939 senjata itu merupakan harta karun nasional di Jepang, tetapi tetap dimiliki oleh keluarga Tokugawa. Diketahui bahwa pada tahun 1945 di bulan Desember, Tokugawa memberikan senjata dan 14 pedang lainnya ke kantor polisi di Mejiro, Jepang. Tak lama kemudian pada bulan Januari 1946, polisi Mejiro memberikan pedang untuk Sgt. Bimore Coldy (US 7th Cavalry). Sejak saat itu, Honjo Masamune dinyatakan hilang dan keberadaan pedang tetap menjadi misteri.

              7. Keris Mpu Gandring

              Senjata Legendaris Di Dunia Ini 7
              (Photo: OkeZone)

              Keris Mpu Gandring adalah senjata pusaka yang sangat terkenal dalam riwayat berdirinya Kerajaan Singosari, Malang, Jawa Timur. Keris ini dikenal karena adanya sebuah kutukan yang memakan korban termasuk pemakainya. Diceritakan bahwa keris ini dibuat oleh seorang pandai besi yang dikenal sangat sakti bernama Mpu Gandring.

              Ken Arok minta dibuatkan sebuah senjata keris hanya dalam waktu 1 malam saja. Terdengar mustahil pada masa itu, namun Mpu Gandring menyanggupi, dan membuat keris dengan kekuatan gaib yang dimilikinya. Diyakini keris tersebut disisipkan kemampuan magis untuk menambah kemampuan dan kesaktian. Namun, sayangnya Ken Arok harus membunuh Mpu Gandring dengan alasan untuk mencoba kekuatan pedang tersebut.

              Senjata Legendaris Di Dunia Ini 8

              Setiap pedang yang disebutkan di atas dipercaya memiliki kekuatan cerita di balik sejarahnya. Konon setiap ceritanya mengandung unsur magis yang tidak masuk akal apabila dipikirkan secara logika. Memiliki sebuah senjata mengharuskan setiap pemilik untuk bijak dalam menggunakannya. Semua juga tergantung dari selera pemiliknya dalam memilih senjata yang akan digunakan, seperti halnya pada game Dewa Ngamuk.

              Dalam permainan Dewa Ngamuk, pemain akan menemukan beragam jenis senjata yang dapat digunakan. Setiap senjata akan memiliki kemampuan dan fungsi yang berbeda tergantung dari Hero yang akan memakainya seperti beberapa senjata berikut.

              Penasaran bakal sekuat apa senjata ini? Silakan coba sendiri di game Dewa Ngamuk!

              Dewa Ngamuk Crazy Gods Icon
              Dewa Ngamuk - Crazy Gods 1.1.3
              Games RPG Maingames
              DOWNLOAD

              APPS TERKAIT
              Capsa Royale Icon
              Capsa Royale 3.1.1
              Games 88 Entertaiment
              Coc Icon Icon
              Clash of Clans 9.105.9
              Games Supercell
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Dress Up Diary Icon
              Dress Up Diary 1.3.43
              Games Maingames

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal