J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Selamat Tinggal Path! 8 Fitur Fenomenal Path yang Bakal Dikangenin Netizen

Selamat Tinggal Path! 8 Fitur Fenomenal Path yang Bakal Dikangenin Netizen

Minggu, 16 Sep 2018, 09:00 WIB
Sosial media Path resmi tutup. Dari sekian banyak kenangan yang ada, 8 fitur andalan Path ini pasti bakal dikangenin sama netizen.

Siapa di antara kamu yang masih menggunakan media sosial Path sampai detik ini? Udah denger kabar belum kalau Path akan segera tutup? Atau kamu sudah menduga kalau Path bakal 'tutup usia?'

Terlepas dari kapan tanggal pastinya Path akan benar-benar tutup dan tak bisa digunakan lagi, Jaka mau nostalgia nih! Kira-kira apa saja sih fitur Path yang melegenda dan bakal dikangenin netizen kalau Path benar-benar tutup? Berikut ulasannya!

BACA JUGA
  • 5 Situs Sosial Media yang Bangkrut dan Kehilangan Pengguna
  • 9 Perusahaan Teknologi Besar yang Sedang Diambang Kebangkrutan
  • 6 Handphone Produk Gagal Paling Menyedihkan Sepanjang Sejarah

8 Fitur Path yang Bakal Dikangenin Netizen

Selamat Tinggal Path 7 841ab

1. Jumlah Teman yang Terbatas

Selamat Tinggal Path 1 06a15

Siapa yang masih ingat kalau Path pertama kali diciptakan hanya bisa mempunyai 150 orang teman? Hal yang dilakukan oleh Path bukan tanpa alasan! Path 'sepakat' dengan penelitian Robin Dunbar dari Oxford University yang menyatakan bahwa setiap manusia maksimal hanya bisa memiliki 150 orang teman saja. Meskipun pada akhirnya Path menambahkan kuota pertemanan menjadi 500 orang.

2. Lokasi Auto Detect

Selamat Tinggal Path 2 88df1

Punya teman suka pencitraan di Instagram? Suka liat mereka jalan-jalan terus di stories-nya? Bisa jadi bohong! Nah, kalau di Path, lokasi seseorang akan secara otomatis ter-update ketika ia membuat status. Karena Path memang didesain sebagai sosial media untuk teman-teman yang saling mengenal, rasanya gak bakal insecure kalau berbagi lokasi secara realtime di media sosial.

3. Path Daily

Selamat Tinggal Path 3 064ad

Ini sebenarnya salah satu fitur yang cukup fenomenal. Buat yang agak introvert dan suka nulis-nulis kata-kata atau quote pasti nyaman banget dengan fitur Path Daily. Kamu tinggal menuliskan kata-kata yang kamu ingin posting, kemudian secara random Path akan memberikan background foto di kata-kata tersebut. Masih inget kan kalian semua sama fitur ini?

4. Path Talk

Selamat Tinggal Path 4 C52c3

Walaupun konsepnya mirip dengan Facebook Messenger, Path Talk sebenarnya mempunyai penggemarnya sendiri. Meskipun banyak juga yang merasa fitur ini merepotkan karena harus menginstal aplikasinya secara terpisah.

5. Inner Circle

Selamat Tinggal Path 5 D5072

Jauh hari sebelum Instagram memunculkan fitur close friend, Path sedari awal sudah memberikan fitur ini dengan nama Inner circle. Banyak orang yang merasa senang dengan kehadiran fitur ini karena postingan kita hanya akan tampil di inner circle yang telah kita pilih sebelumnya.

6. Stiker Lucu

Selamat Tinggal Path 6 4f9c1

Siapa yang coba yang tak suka dengan stiker-stiker lucu nan menggemaskan milik Path? Walau tidak sepopuler Brown, Conny, Sally, dkk dari Line, tetap saja stiker yang dikeluarkan oleh Path sangat menarik untuk dimiliki. Meskipun sebagian besar berbayar alias nggak gratis.

7. Sleep/Awake Status

Selamat Tinggal Path 8 54d91

Percaya atau tidak, banyak orang yang memanfaatkan fitur ini untuk menghitung waktu tidur mereka lho! Karena setiap kamu update sleep di Path dan membuka kembali Path di pagi hari misalnya, maka secara otomatis Path akan meng-update awake di profilmu dan memberikan informasi berapa lama kamu menghabiskan waktu untuk tidur di malam itu.

8. Update Film/Musik/Buku Favorit

Selamat Tinggal Path 9 Selamat Tinggal Path 9 598b2

Kalau yang ini salah satu fitur favorit Jaka nih! Sampai sekarang kayaknya belum ada sosial media populer manapun yang bisa meng-update cuplikan lagu, film/TV series, sampai buku yang sedang kita sukai! Instamusic saja belum resmi hadir di Indonesia! Path mungkin terdepan untuk fitur yang satu ini dibandingkan sosial media lainnya!

Akhir Kata

Demikian pembahasan jaka mengenai fitur-fitur Path yang bakal dikangenin sama banyak orang. Sayonara, Adios, and Good bye Path! ditunggu inovasi teknologi lainnya! Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com.

Baca juga artikel seputar Media Sosial atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

ARTIKEL TERKAIT
Game Moba Offline Mirip Mobile Legends Banner 1ea6e

12 Game MOBA Offline Android Mirip Mobile Legends di 2019 | Gak Kalah Kompetitif!

Game Mirip Pubg Offline 7e978

10 Game Mirip PUBG & Free Fire Offline Terbaik 2019 | Android & PC

Game Petualangan Offline 32042

10 Game Petualangan Offline Terbaik 2020 | Punya Gameplay Seru Abis!

Nada Dering Lucu C0fa9

100+ Nada Dering Lucu & Unik Terbaru 2020, Gratis!

Header 3 0cc7e

6 Misteri Super Mengerikan Dibalik Larangan Bermain Talking Angela Jam 3 Pagi

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Lava Music 81fda
Lava Music 0.2.1
Apps
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal