Gokil! Robot Builder ini Bisa Bangun Rumah Sederhana Dalam Waktu 2 Hari!

Default

Mempunyai rumah idaman memang impian setiap orang, namun lamanya pembangunan serta jumlah pekerja yang harus disewa menjadi kendala tersendiri dalam setiap pembangunan rumah. Jika di China sudah diperkenalkan robot cantik Jiajia, kini di Australia sudah diperkenalkan prototipe robot bangun rumah sederhana. Mirip seperti robot transformer, robot builder ini memiliki lengan sepanjang 30 meter yang membantu dalam membangun rumah sederhana.

BACA JUGA
  • Robot Pintar Star Wars BB-8 Resmi Dijual di Indonesia, Berapa Harganya?
  • Jiajia, Robot Cantik dari Tiongkok! Para Pria Dilarang Lihat
  • KEREN! Sekarang Tablet Xiaomi Bisa Berubah Jadi Robot Transformers

Gokil! Robot Builder ini Bisa Bangun Rumah Sederhana Dalam Waktu 2 Hari!

Robot Builder Bangun Rumah Sederhana Hadrian X

Robot builder yang bisa bangun rumah sederhana ini hampir mirip dengan robot transformer. Robot builder ini diberi nama Hadrian X. Hadrian X adalah sebuah truk raksasa yang dipasangi dengan robot. Ia dapat memasang 1.000 buah batu bata dalam satu jam.

Dengan kecepatan seperti itu, maka pengerjaan bangun rumah sederhana bisa lebih cepat dengan adanya robot builder ini. Selain itu, lengan robot builder yang mempunyai panjang 30 meter membuatnya dapat menjangkau area yang luas tanpa bergeser. Tak perlu lagi menunda-nunda pekerjaan dengan istirahat atau kelelahan karena bekerja.

Robot builder Hadrian X dibuat oleh sebuah perusahaan Fastbrick Robotics asal Australia. Pendirinya, Mark Pivac mengatakan bahwa selama ini orang-orang memasang batu bata untuk bangun rumah dengan cara konvensional. Kini kita telah menemukan cara bagaimana untuk memasang batu bata secara otomatis.

Robot Builder Bangun Rumah Sederhana Lengan

Cara kerja Hadrian X robot builder ketika bangun rumah ini cukup sederhana. Mula-mula dibuat dulu rancangan rumah yang akan dibangun pada sebuah lahan. Kemudian batu bata yang akan digunakan untuk bangun rumah sederhana dipersiapkan di badan truk. Selanjutnya batu bata tersebut dimasukkan ke dalam jalur ban berjalan yang ada di atas lengan robot builder yang mereka sebut dengan telescopic boom. Dan terakhir batu bata akan diambil oleh lengan robot builder untuk diatur sesuai urutan dan merekatkannya dengan lem khusus konstruksi bukan semen.

Robot Builder Bangun Rumah Sederhana Lem

Robot builder ini bahkan dapat memotong batu bata sesuai dengan ukuran yang diperlukan. Ia juga bisa menyiapkan celah untuk pemasangan pipa dan jaringan kabel. Butuh waktu 10 tahun dan biaya sebesar 4.5 juta atau sekitar 78 miliar rupiah untuk riset dan pengembangan robot builder ini. Setelah proses dimulai, tidak butuh lagi campur tangan manusia dalam membangun rumah sederhana dengan robot builder ini. Wow, benar-benar mirip robot Transformer ya!

Nah, demikianlah robot builder yang bisa bangun rumah sederhana dalam waktu 2 hari. Robot ini akan dipasarkan dalam waktu satu tahun mendatang. Nah, kira-kira bagaimana ya nasib pekerja bangunan jika benar-benar digantikan oleh robot builder ini?

Yuk, lihat videonya di bawah ini:

ARTIKEL TERKAIT
Review Sphero Bb8 Banner
Robot Pintar Star Wars BB-8 Resmi Dijual di Indonesia, Berapa Harganya?
Computer Learning Banner 2
Kini Robot yang Dapat Bertingkah Laku Seperti Manusia Sudah Bukan Impian Lagi
Gitar Robot Tronical Banner
CANGGIH! Gitar Robot Ini Bisa Nyetem Sendiri Tanpa Disentuh!
Orang Ini Dapat Mengendalikan Robot Melalui Pikiran Banner
Wow, Orang Ini Dapat Mengendalikan Robot Cuma Melalui Pikiran
Robot Ini Bisa Menjadi Anggota Baru Keluarga Kamu Banner
Robot Ini Bisa Jadi Asisten Pribadi dan Anggota Keluarga Baru Kamu
APPS TERKAIT
Robodance
Robot Dance Party 1.0.3
Games Mobage
Icon_RS
Real Steel WRB
Games Reliance Big Entertainment
Battle
Battle Mechs
Games Asgard Venture
Realsteelchampions Icon
Real Steel Champions 1.0.27
Games Reliance Big Entertainment (UK) Private Limited
Tags Terkait: Software
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal