J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TECH HACK
  • ANDROID & IOS
  • GADGET
  • FINTECH
  • VIRAL
  • OOT
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Gak Ada Tekno-teknonya, 5 Ritual Pemanggil Hantu Ini Malah Dipercaya Orang

              Gak Ada Tekno-teknonya, 5 Ritual Pemanggil Hantu Ini Malah Dipercaya Orang

              00
              Jumat, 20 Okt 2017, 17:30 WIB
              Hal mistis memang selalu menarik minat banyak orang, termasuk ritual pemanggil hantu. Berikut ini lima ritual pemanggil hantu yang dipercaya masyarakat Indonesia.

              Hal-hal yang berbau mistis memang selalu menarik minat banyak orang, terutama di Indonesia. Masyarakat kita mayoritas selalu tertarik dengan hal gaib dari yang sekedar penasaran dan ingin tahu hingga yang percaya dan melakukan berbagai ritual seram.

              Ngomongin soal ritual, tahukah kamu kalo selama ini ada banyak banget ritual pemanggil setan atau hantu di Indonesia? Lima diantaranya bahkan tergolong populer dan banyak dilakukan orang. Percaya gak percaya, berikut ini Jaka ulas lima ritual pemanggil hantu yang dipercaya masyarakat Indonesia.

              BACA JUGA
              • Cara Menangkap Hantu Selama Bulan Puasa di Android, Berani Coba?
              • 5 Game Menangkap Hantu Terbaik 2017, Jadilah Pemburu Hantu yang Handal
              • Ada Indonesia! Ini 5 Penampakan Hantu yang Terekam CCTV

              5 Ritual Pemanggil Hantu yang Dipercaya Orang Indonesia

              1. Jelangkung

              ritual-pemanggil-hantu-1

              Siapa sih yang belum pernah mendengar permainan yang satu ini? Sebuah ritual pemanggil hantu ini menggunakan boneka yang kepalanya terbuat dari tempurung kelapa dan badan yang terbuat dari sebatang kayu dihiasi pakaian sebagai medianya. Serta sebuah kertas alfabet yang digunakan untuk si hantu menyampaikan pesan.

              Ritual kemudian dilakukan dengan memegang boneka bersama teman dan mengucapkan mantra untuk memanggil si hantu. Jika berhasil, kamu bisa bertanya apa saja dan si hantu yang sudah ada di dalam boneka akan bergerak menuju huruf-huruf yang ada untuk memberi jawaban atas pertanyaan kamu.

              Hingga kini sudah banyak berita yang menyebut korban akibat bermain jelangkung. Misalnya kerasukan arwah yang dipanggil, atau arwah yang minta diantar pulang ke tempat yang jauh dan mengancam akan menghantui seumur hidup kalo gak diantar.

              2. Lukah Gilo

              ritual-pemanggil-hantu-2

              Ritual yang satu berasal dari Minangkabau. Ritual pemanggil hantu ini sebenarnya sudah ada sejak zaman dulu ketika masyarakat setempat masih menganut aliran animisme. Arti dari **Lukah Gilo **sendiri adalah alat tangkap ikan (Lukah) yang gila alias bisa bergerak seperti orang gila (Gilo).

              Ritual ini membutuhkan seorang kulipah untuk membacakan mantra pemanggil hantu. Arwah kemudian akan masuk ke dalam Lukah yang dipegang oleh beberapa orang, kemudian bergerak kesana-kesini layaknya orang gila. Kini, ritual Lukah Gilo masih dilakukan dan dipertunjukkan sebagai sebuah kesenian semata.

              3. Bambu Gila

              ritual-pemanggil-hantu-3

              Hampir mirip seperti ritual Lukah Gilo, kali ini sebuah ritual pemanggil hantu yang berasal dari Maluku. Bedanya, ritual yang satu ini menggunakan sebuah bambu besar berukuran panjang sebagai media yang bisa dirasuki si hantu.

              Juga dipegang oleh beberapa orang, bambu akan terasa berat begitu arwah sudah masuk. Arwah tersebut kemudian membuat bambu bergerak kesana-kemari sambil diiringi dengan musik pengiring. Ritual selesai jika orang-orang yang memegang bambu terjatuh.

              4. Lingsir Wengi

              ritual-pemanggil-hantu-4

              Kali ini adalah sebuah lagu yang sering dianggap sebagai salah satu lagu pemanggil arwah paling seram. Lingsir Wengi adalah tembang asal Jawa yang diyakini sebagai tembang pemanggil sosok kuntilanak. Lirik yang ada di dalamnya diyakini mengandung mantra pemanggil sosok berambut panjang tersebut.

              Ritual ini biasa dilakukan malam hari dengan menggunakan sebuah lilin. Cukup dengan menyanyikan lagu tersebut, lalu tunggu sampai lilin tiba-tiba mati. Jika itu terjadi, maka kuntilanak yang kamu undang sudah datang.

              5. Ritual Sate Gagak

              ritual-pemanggil-hantu-5

              Kalo yang sebelumnya digunakan untuk memanggil kuntilanak, kali ini giliran cara memanggil genderuwo. Makhluk berwujud tinggi besar, berkuku panjang, bergigi taring dan berbulu lebat layaknya gorila ini termasuk hantu yang gak kalah populer sama kuntilanak.

              Meski menyeramkan, masih ada beberapa orang yang memanggil genderuwo untuk meminta petunjuk, misalnya nomor togel keberuntungan. Caranya adalah dengan menyiapkan sate burung gagak dan disajikan dengan diberi mantra-mantra pemanggil.

              Akhir Kata

              Itulah lima ritual pemanggil setan atau hantu yang dipercaya masyarakat Indonesia. Gimana? Kamu termasuk orang yang gak percaya sama hal-hal di atas, atau malah tertarik dan sering coba-coba melakukan ritualnya? Sampaikan pengalaman mistis kamu di kolom komentar ya.

              Baca juga artikel seputar Teknologi atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

              APPS TERKAIT
              Labirin Hantu for Android
              Games Cupcorngames
              Hantu Pocong Hunter 1.1.0
              Games Polo Games 16
              Ghost Radar 1.9.50
              Apps Spud Pickles
              Ghost Camera Radar Joke 1.0
              Apps iApps And iGames
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal