J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              The Mule Rajut Rumitnya Dinamika Keluarga Dan Obat-Obatan Terlarang

              The Mule Rajut Rumitnya Dinamika Keluarga Dan Obat-Obatan Terlarang

              00
              Jumat, 1 Feb 2019, 20:30 WIB
              Banyak yang memuji aksi Clint Eastwood dalam perannya sebagai Earl di film The Mule. Film yang sarat akan nilai-nilai keluarga, hayat kehidupan seseorang dan sulitnya menyeimbangkan hidup berkeluarga dengan tuntutan pekerjaan di Amerika yang penuh impian.

              Keluarga adalah harta yang paling berharga. Mungkin aneh mendefinisikan film ini dengan kalimat pembuka barusan, tapi itu adalah inti dari film The Mule yang disutradarai dan juga diperankan oleh Clint Eastwood, seorang legenda di dunia perfilman.

              Film yang sangat menegangkan namun juga menyentuh ini didasarkan pada kisah nyata mengenai seorang drug mule atau kurir pengantar obat-obatan terlarang antar perbatasan Amerika dan Mexico bernama Leo Sharp yang legendaris karena berhasil mengirimkan lebih dari 300 kilogram narkoba selama 10 tahun lamanya tanpa ketahuan pihak berwajib.

              BACA JUGA
              • Nungguin Infinity War, Begini Kalau Avengers Jika Jadi Dewa Yunani
              • GOKZ! 15 Foto Karya Desainer yang Bikin Kamu Gagal Paham
              • 10 Meme Black Panther dan T'Challa yang Bikin Ngomong, Sultan Mah BEBAS!

              Flowers and Drugs

              The Mule Flower 4152c

              Clint berperan sebagai Earl Stone, veteran perang Korea yang juga tokoh utama, berusia 90 tahun. Sudah sangat tua dan renta, namun ia masih bepergian ke mana-mana karena ia menyukai bunga-bunga dan bercocok tanam.

              Sayangnya, kegiatannya mencari, menumbuhkan dan berjual beli bunga, walaupun menyenangkan baginya, tapi tidak bisa berbuat banyak untuk keluarganya, dan ia hampir tidak pernah menghabiskan waktu bersama mereka.

              Pada suatu saat, badai kehidupan menerpa Earl, karena rumahnya ditutup dan dijual oleh pihak bank karena hutang yang menggunung, pada saat yang bersamaan cucunya anaknya berencana untuk mengadakan pernikahan namun mereka tidak mempunyai cukup uang.

              Di tengah-tengah semua kesulitan itu, ia mendapat tawaran pekerjaan menjadi seorang supir dengan gaji besar, dan ia menerimanya tanpa berpikir panjang. Pekerjaan supir yang dimaksud ternyata mengantar obat terlarang via jalan tol/interstate, dan melewati perbatasan Mexico.

              Hal ini sangat mudah dilakukannya karena Earl menyimpan semua barangnya di mobil sejak rumahnya disita sehingga memudahkannya untuk menyembunyikan obat terlarang di antara barang-barang tersebut, selain itu ia selalu bersantai di perjalanan sehingga polisi sama sekali tidak mencurigainya.

              Perjalanan demi perjalanan ia lalui dengan sukses, uang pun masuk dengan lancar, tapi apa daya nasib berkata lain, istri kesayangannya sekarat dan sekali lagi ia merasa telah menelantarkan keluarganya. Oleh karena itu ia pun mengambil waktu sejenak untuk menemani sang istri.

              On the Chase

              The Mule Busted A50f4

              Masalah makin besar ketika kartel narkoba yang mempekerjakannya tidak terima atas keterlambatan Earl dan mulai mencari keberadaannya. Di lain pihak, ternyata kegiatannya selama ini sudah terendus oleh DEA, melalui penyelidikan yang dilakukan oleh agen Colin Bates (Bradley Cooper), di sinilah konflik mulai memuncak.

              Apakah Earl akan tertangkap dan dihabisi oleh kartel yang mengejarnya? Ataukah ia akan ditangkap oleh DEA? Kisah ini menyentuh karena situasi keluarga Earl, namun juga sangat menegangkan karena pekerjaannya sebagai drug mule.

              Dari sisi sinematografi, ilm ini indah dipandang karena menyorot keunikan serta keindahan lokasi Atlanta, Georgia dan perbatasan New Mexico. Belum lagi performa luar biasa dari Clint Eastwood sebagai Earl. Lewat penampilan dan sorot matanya, penonton seolah bisa melihat langsung ke dalam isi hati pria paruh baya tersebut.

              Ada banyak adegan yang terasa ringan, namun pada kenyataannya membawa beban tersendiri bagi setiap karakter yang terlibat dalam keadaan tersebut. Earl dan keluarganya adalah potret nyata masyarakat Amerika kelas menengkah ke bawah yang sarat akan perjuangan dan naik turunnya dinamika keluarga.

              Kalau kamu menyukai film kriminal dengan sedikit nuansa drama, The Mule adalah film yang cocok untuk ditonton berdua dengan pasangan atau bahkan dengan keluarga (yang sudah dewasa, ya!).

              APPS TERKAIT
              Marvel Tsum Tsum Icon
              Marvel Tsum Tsum 2.2.0
              Games XFLAG, Inc.
              Marvel Future Fight Icon
              MARVEL Future Fight 2.6.1
              Games Netmarble Games
              Marvel Avengers Academy Apk Icon
              MARVEL Avengers Academy 1
              Games TinyCo
              Marvel Mighty Heroes Icon
              Marvel Mighty Heroes 2.0.11
              Games DeNA corp
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal