J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

REVIEW: The Conjuring 2

REVIEW: The Conjuring 2

Selasa, 7 Jun 2016, 18:52 WIB
The Conjuring 2 kembali menggiring Ed dan Lorraine Warren untuk berhadapan dengan iblis jahat luar biasa. Jauh-jauh ke London, pasangan pengusir hantu ini harus berjuang meregang nyawa. Berhasilkah mereka?

Sangat jarang bagi sebuah film horror bisa sukses ketika sekuel mereka rilis, namun seperti yang telah dibuktikan lewat seri thriller Saw (2004) dan sesama horror Insidious (2010), James Wan kembali menguji nyali para pecinta film horror lewat sekuel The Conjuring (2013), yaitu: The Conjuring 2 . James Wan kembali menghantarkan kasus paranormal dari pasangan Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) dan mengusik rasa takut penonton lewat beragam penampakan yang tidak hanya seram, tapi juga mengejutkan.

Mengambil setting di tahun 1977, tujuh tahun setelah kasus horror Amityville yang terkenal, Ed dan Lorraine yang tadinya berniat untuk pensiun, mau tak mau harus menuju London atas permintaan gereja. Di sebuah perumahan sunyi, konon terjadi hal yang tidak mengenakan, dimana sebuah keluarga diserang oleh arwah penasaran yang buas dan beringas. Ed dan Lorraine diutus untuk membuktikan apakah benar ancaman tersebut nyata atau hoax belaka.

BACA JUGA
  • Dilarang Install! Ini 8 Aplikasi Android Pendeteksi Hantu Asli
  • Lo Berani? Ayo Cobain Game Horor Paling Serem Ini!
  • 5 Setan di Game Horor yang Paling NGESELIN dan NGAGETIN

Horor Klasik Rasa Baru

Untuk membuktikan kebenaran tersebut, Ed dan Lorraine tinggal di rumah berhantu milik Peggy Hodgson (Frances O Connor), seorang single mother yang memiliki empat orang anak kecil dan remaja. Salah satu dari anaknya berkali-kali digangu oleh arwah penasaran yang tidak hanya memindah-mindahkan tubuh si kecil Janet Hodgson (Madison Wolfe) ketika ia tidur, tetapi juga mengancam nyawanya.

The Conjuring 2 Hands

Lewat beragam adegan horror klasik seperti gedoran pintu kencang, penampakan di sudut remang-remang, hingga pergeseran benda-benda mati, James Wan berhasil membangkitkan kembali rasa takut akan hal-hal yang memiliki kemungkinan tertinggi untuk dialami oleh siapapun dimanapun, terutama di dalam rumah mereka sendiri.

Tentu saja selain mempengaruhi pergerakan benda-benda, satu hal yang cukup mencolok adalah adegan kerasukan yang membuat Janet kecil mengeluarkan suara bak kakek-kakek tua yang mengerikan. Apa maksud si kakek merasuki Janet? Apakah Ed dan Lorraine berhasil mengusih arwah penasaran tersebut?

Bravo James Wan!

The Conjuring 2 Mirror

Jujur saja, sebagai seorang penakut sejati, saya paling tidak suka nonton film horror. Namun entah kenapa, jika ada film James Wan, saya selalu memberanikan diri untuk menonton. Bukannya senang ditakut-takuti, namun siapapun yang menonton film-film James Wan, terutama The Conjuring 2 bisa dipastikan bakal merasakan sendiri kualitas dan bedanya. Dari film ke film, sutradara multi talenta ini terus berkembang. Sudut-sudut pengambilan gambar, kombinasi jump-scare yang mencuri selah nafas, dan bahkan pemilihan benda-benda mati mengerikan yang terkesan disengaja memacu jantung jadi ciri khas tersendiri sutradara asal Malaysia tersebut.

Jika kamu memutuskan untuk menonton The Conjuring 2 minggu ini, pastikan bawa teman yang banyak. Pasti seru melihat reaksi mereka kecolongan teriak gara-gara ada penampakan dikala adegan diatur sedemikian rupa sehingga terasa aman (padahal tidak hehehehe ). Tentu saja ada beberapa elemen yang terkesan kurang (CGI masih terasa kasar), namun jika kamu sedang dalam kondisi ketakutan di sepanjang film, desain hantu sekasar apapun akan tetap terasa mengerikan. Tidak percaya? Tonton dulu trailernya sebagai pemanasan.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Yahoo Japan Gagababa

SERAM!! Jangan Pernah Search "gagababa" di Yahoo Japan!!

Pocong Lembur

[UPDATE] Film Horror Pendek TERSERAM Asli Karya Anak Indonesia

Game Horror Terseram

7 Game Horror PALING SERAM Di Smartphone dan Konsol Portabel

Zodiak Menyeramkan Banner

SERAM! 12 Simbol Zodiak Ini Bisa Mendatangkan Mimpi Buruk Bagi yang Melihat

Zodiak Menyeramkan Banner

SERAM! 12 Simbol Zodiak Ini Bisa Mendatangkan Mimpi Buruk Bagi yang Melihat

APPS TERKAIT
Tangkap Kunti Icon
Tangkap Kuntilanak 0.1
Games Diva JS
The Silent Dark Horror Game Icon
The Silent Dark - Horror Game 2
Games
Zombie Lava Shooter Icon
Zombie Lava Shooter 1.0.3
Games Agate Jogja
Dyinglight Icon
Dying Light
Games Techland
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Dari SAW sampai Psycho, Inilah 9 Rahasia Unik Di Balik Film Horor Legendaris Dunia

Dari SAW sampai Psycho, Inilah 9 Rahasia Unik Di Balik Film Horor Legendaris Dunia

Jika Disney Membuat Film Horror, Inilah 10 Poster Film yang Digunakannya

Jika Disney Membuat Film Horror, Inilah 10 Poster Film yang Digunakannya

10 Hantu Terseram Dari Film yang Pasti Membuat Kamu Mimpi Buruk

10 Hantu Terseram Dari Film yang Pasti Membuat Kamu Mimpi Buruk

10 Film Sadis dan Kontroversial yang Dicekal Banyak Negara

10 Film Sadis dan Kontroversial yang Dicekal Banyak Negara

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal