REVIEW: SENIOR (2016)

Default

Film horor mungkin sudah demikian banyaknya kita temui. Tapi mencari film horor yang bisa memadukan berbagai unsur agak susah-susah gampang. Di tahun 2016 ini, negara Thailand menggebrak dengan film genre horor yang unik, dan juga memiliki production values yang sangat bagus. Judulnya adalah ** (Senior)**, yang sering salah terbaca menjadi 'suw' karena ditulis dalam bahasa Thailand.

Film ini bercerita tentang Mon (Ploychompoo Jannine Weigel), seorang murid baru di sebuah boarding school Katolik khusus wanita. Ia memiliki sifat yang penyendiri, dan agak nyentrik, karena ia bisa mengetahui keberadaan makhluk alam gaib di dekatnya, sehingga terkadang ia berbicara sendiri atau seakan-akan marah-marah tanpa sebab. Hal ini membuatnya dijauhi oleh teman-temannya. Walau tidak ada orang yang mau berteman dengan Mon, ada satu murid bernama Ant (Kaykai Nutticha Namwong) yang juga dijauhi oleh murid lain di sekolah itu karena berasal dari keluarga kaya, berparas cantik, namun digosipkan tidur dengan banyak laki-laki. Ant menyukai Mon dan berusaha akrab dengannya.

Review Senior 2016 1

BACA JUGA
  • 8 Episode Anime Jepang yang Paling MENYERAMKAN Sejauh Ini
  • 5 Setan di Game Horor yang Paling NGESELIN dan NGAGETIN

I Can Smell You

Review Senior 2016 3

Uniknya, sebagaimana dengan manusia normal, Mon tidak bisa melihat penampakan makhluk halus itu. Lantas bagaimana ia bisa peka? Melalui indera penciumannya. Setiap ada makhluk halus yang mendekat, Mon mampu mencium aroma yang khas dari 'hantu' tersebut. Banyak hal yang terkait dengan alam gaib pun bisa diciumnya, misal hal-hal yang berkaitan dengan kejadian meninggalnya seseorang, atau aroma wewangian yang disukai oleh para hantu ketika mereka masih hidup. Oleh karena kemampuannya ini, roh orang yang sudah mati sering meminta bantuan kepada Mon untuk menyelesaikan urusan mereka di dunia, dan salah satunya adalah hantu seorang murid laki-laki yang hanya ingin dipanggil dengan sebutan 'Senior' (Phongsakon Tosuwan).

Ghost Detective

Review Senior 2016 2

Senior adalah murid sekolah itu, karena dahulu kala, sekolah tersebut merupakan sekolah bisnis pria. Ia memberitahu Mon bahwa ada kasus pembunuhan yang belum terselesaikan di jaman dulu, sehingga sekolah itu bakal dihantui terus oleh hantu tukang kebun yang divonis hukuman mati atas kematian wanita pemilik bangunan tersebut lebih dari 50 tahun yang lalu, padahal tukang kebun itu tidak bersalah. Penyelidikan bergulir dan Mon bersama dengan Senior harus menginterogasi banyak saksi kejadian, dan menguak misteri di balik sejarah berdirinya sekolah itu serta sosok misterius ** Baby Daeng **, keturunan satu-satunya dari nyonya tanah yang mati dibunuh. Selain itu, mereka juga harus mencari tahu sebab kematian Senior sendiri, karena ia tidak ingat apapun yang terjadi di hari ia meninggal.

It's Romance

Banyak hal tragis yang terjadi selama Mon dan Senior melakukan penyelidikan. Mereka dibohongi, ketakutan, nyaris mati (kita tidak tahu apakah Senior bisa mati dua kali), tapi semua itu membuat hubungan mereka makin dekat, padahal awalnya Mon merasa terganggu dengan keberadaan Senior. Apakah mereka bisa memecahkan misteri sekolah tersebut? Apa sebab kematian dari Senior? Bagaimana semua itu berhubungan? Dan apa yang akan terjadi di sekolah itu dan para murid, dengan banyaknya hantu yang ingin membalas dendam karena mereka mati dengan tidak tenang?

Review Senior 2016 4

Untuk sebuah film yang bukan berasal dari negara barat, Senior memiliki CGI dan kualitas gambar serta sinematografi yang luar biasa bagus. Akting dari Janine Weigel pun sangat baik dan mampu membawakan karakter Mon dengan kuat, tidak cengeng. Banyak jenis hantu yang akan ditemui di sini, mulai dari hantu dengan wajah yang dipenuhi mata, leher memanjang, angin ribut, sampai dengan suster hamil. Ngeri? Tentu saja! Senior wajib ditonton bukan hanya bagi penggemar film Thai, tapi juga jika kamu mencari thrill dari horor, rasa penasaran dari film detektif, dan romansa sekolah yang bisa membuat siapa saja yang menontonnya merasa tersipu.

ARTIKEL TERKAIT
Review Secret In Their Eyes Banner
REVIEW: Secret in Their Eyes (2015)
Eyes Film Horror Terbaru Koji Suzuki Synopsis
REVIEW: Film Horror "EYES"
Mr Holmes Banner
REVIEW: Mr. Holmes, Kisah Detektif Fenomenal di Usia Senja
Kumpulan Wallpaper Star Wars The Force Awaken
Kumpulan Wallpaper HD Star Wars: The Force Awakens
Hack Hp Android Tanpa Root
UPDATE 2016: Kumpulan Trik Hacking untuk Android yang Belum Di-root
APPS TERKAIT
20121226092801_64
PowerDVD 14.0.4412.58
Apps CyberLink
20121226043816_316
ALLPlayer 6.1
Apps ALLCinema sp. z o.o.
Cinema 21 Logo Cd71a
Cinema 21 4.1.0
Apps Cinema21
Nontonlagi_logo
Nonton Film Online 3.0.0
Apps nonton.com
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal