Pukau Kota Beroda Ala Steam Punk Di Mortal Engines

Apa jadinya kalau dunia sudah hancur karena peperangan, dan yang tersisa hanyalah padang gurun tandus dan kekeringan? Inilah masa depan yang hendak digambarkan oleh Mortal Engines, film yang diangkat dari novel mendunia pemenang penghargaan berjudul sama, yang ditulis oleh Phillip Reeve.

Yang menarik, otak di balik film ini adalah Fran Walsh, Philippa Boyens dan sang legenda Peter Jackson yang mana ketiganya mendapatkan penghargaan Academy Awards dan berkolaborasi di The Lord of the Rings trilogy, The Hobbit trilogy dan King Kong.

BACA JUGA
  • Nungguin Infinity War, Begini Kalau Avengers Jika Jadi Dewa Yunani
  • GOKZ! 15 Foto Karya Desainer yang Bikin Kamu Gagal Paham
  • 10 Meme Black Panther dan T'Challa yang Bikin Ngomong, Sultan Mah BEBAS!

Eat or Be Eaten

Mortal Engine Inside 02 Baac6

Dalam film ini, berbagai kota besar di dunia sudah diubah menjadi sebuah kota traction yang bermesin, bisa berpindah tempat, dan bisa 'melahap' kota-kota bermesin lainnya yang lebih kecil. Salah satu kota yang paling besar dan menjadi sentral dalam film ini adalah London. Di kota inilah Tom (Robert Sheehan) berada sepanjang hidupnya.

Ia, sebagaimana ratusan ribu sampai jutaan orang lainnya, tidak pernah menyentuh tanah, melihat tetumbuhan maupun hewan. Hingga akhirnya di suatu kesempatan, ia melihat sosok seorang penyusup bercadar yang hendak melakukan pembunuhan atas salah satu pemimpin kota itu, Thaddeus Valentine (Hugo Weaving). Terdesak dan gagal melakukan apa yang diinginkannya, si sosok misterius tadi akhirnya lari dari kota ke daratan.

Alih-alih menjadi seorang pahlawan karena menyelamatkan Thaddeus, ia malah dibuang dari kota itu ke daratan karena ia tidak sengaja membongkar sebuah rahasia Thaddeus, dan akhirnya ia mengetahui identitas si pembunuh yang berhasil dicegahnya tadi, yaitu seorang gadis dengan luka besar di wajahnya, dan namanya adalah Hester (Hera Wilmar).

Nation on The Wheels

Mortal Engine Inside 04 B153d

Lantas, apa yang akan ditemukan Tom di luar sana? Di daratan yang sudah tidak lagi bersahabat karena hancur lebur akibat perang? Bisakah ia bertahan hidup? Apa sebenarnya rahasia yang ia berhasil bongkar? Tentunya kita juga akan diajak berpetualang melihat banyak kota-kota traction lain yang tidak kalah uniknya dari London!

Film yang dibuat cukup matching dengan cerita novelnya ini, sarat dengan imajinasi dan efek visual serta teknikalitas tema steam punk yang sangat cantik. Selain itu, film ini memiliki aksi yang seru serta pengemasan yang khas Peter Jackson, sehingga tidaklah sulit untuk merekomendasikannya kepada siapapun yang mencari film fiksi fantasi di penghujung tahun, yang kualitasnya pantas diacungi jempol.

ARTIKEL TERKAIT
2a7191e50a922fc41530b3dca55d99b9
WASPADA! Begini Cara Mengetahui Laptop Telah Di-Hack!
Cheaplaptops Lowres 5965
Cek Laptop Kamu Sekarang! Begini Cara Membedakan Laptop Original Dengan Laptop KW
Ddd3f9c324410bd6be715561481eacf7
9 Fakta Mengejutkan Mengenai Sejarah Video Game
Game Petualangan Android Gratis
10 Game Petualangan Android Gratis Terbaik
Cara Bungkam Alay Facebook
Cara Bungkam Alay di Facebook Tanpa Block dan Unfriend
APPS TERKAIT
Marvel Tsum Tsum Icon
Marvel Tsum Tsum 2.2.0
Games XFLAG, Inc.
Marvel Future Fight Icon
MARVEL Future Fight 2.6.1
Games Netmarble Games
Marvel Avengers Academy Apk Icon
MARVEL Avengers Academy 1
Games TinyCo
Marvel Mighty Heroes Icon
Marvel Mighty Heroes 2.0.11
Games DeNA corp
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal