J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

REVIEW: Money Monster

Selasa, 24 Mei 2016, 12:50 WIB
Drama menagangkan tentang penyanderaan seorang pembawa acara TV yang tidak hanya mendebarkan tapi juga mampu membuat kita berfikir!

Setelah The Wolf of Wall Street (2013) dan The Big Short (2016) kini hadir Money Monster besutan sutradara Jodie Foster yang kembali mengangkat isu krisis ekonomi. Berbeda dari dua film yang disebut sebelumnya, Money Monster menyorot lebih spesifik kepada mereka-mereka yang menjadi korban dari krisis tersebut. Orang-orang yang kehilangan uang tabungan mereka dan bahkan masa depan mereka. Salah satu dari orang tersebut ternyata nekat mencari keadlian dengan mendatangi acara TV Money Monster di salah satu stasiun televisi ternama di Amerika.

Orang yang kemudian teridentifikasi sebagai Kyle Budwell (Jack O Connell) ini mengacung-acungkan senjata api dan meminta agar siaran tetap dilangsungkan. Dia ingin semua penderitaannya didengar tidak hanya oleh dunia, tetapi juga Walt Camby (Dominic West), CEO dari IBIS, perusahaan keuangan yang tiba-tiba kehilangan investasi uang orang banyak sebesar $800 juta gara-gara 'error' komputer. Tak terima dengan alasan tersebut, Kyle Budwell pun menyandera Lee Gates (George Clooney), sang pembawa acara Money Monster.

BACA JUGA
  • Nulis Artikel Bisa Dapet THR 5 Juta Rupiah? Cuma Di JalanTikus!
  • 3 Cara Menghasilkan Uang dari Internet dan Bikin Kamu Jadi Kaya Raya
  • 10 Smartphone Android Murah Berkualitas RAM 2GB

Tak Hanya Sekedar Teori Konspirasi

Kyle bersikeras yakin bahwa IBIS tidak mengalami error komputer (glitch) seperti yang ia informasikan kepada masyarakat. Laki-laki yang tampak tidak stabil tersebut yakin, sang CEO, Walt Camby berlaku curang dan melakukan sesuatu dengan uang tersebut. Melihat situasi penyanderaan pembawa acaranya, Patty Fenn (Julia Roberts) yang bertindak sebagai produser di acara Money Monster memutuskan untuk membantu Kyle sebisa dia mampu agar tidak sampai ada korban nyawa yang jatuh.

Money Monster

Seiring dengan berjalannya drama penyanderaan, polisi berkali-kali berusaha untuk berkomunikasi dengan Kyle, namun gagal. Kyle ingin dipertemukan dengan sang CEO dan meminta pertanggung-jawabannya. Dengan memasangkan rompi bom di tubuh Lee, Kyle pun akhirnya mencoba untuk menemukan Walt dengan bantuan dari Fenn dan salah seorang pegawai Walt. Berhasilkah, Kyle?

Drama atau Komedi?

Meski secara genre, Money Monster dilabeli sebagai drama, namun jangan khawatir, film berdurasi 90 menit ini masih mampu menyelipkan adegan-adegan anekdot ringan yang memberi ruang bernafas bagi para penonton dari ketegangan yang terjadi. Banyak dinamika emosi yang berubah dari awal, tengah, hingga akhir. Terutama pertumbuhan emosi Lee yang tadinya digambarkan sebagai orang menyebalkan dan egois, menjadi seorang pria yang tersadarkan akan apa yang sejatinya lebih penting dalam hidup dan dirinya.

Money Monster1

Dari segi alur cerita, masih ada banyak hal yang bisa dianggap kurang, namun dinamika antara para pemeran utamanya, terutama George Clooney dan Julia Roberts yang sudah tiga kali berbagi layar di film-film sebelum ini, membuat penonton betah melihat chemistry yang mereka miliki. Belum lagi penampilan Jack O Connel yang meledak-ledak dan mantap. Sungguh sebuah tontonan yang tidak hanya menarik tapi juga membuat kita bertanya-tanya mengenai kondisi serta sistem keuangan negara kita sendiri.

Money Monster tayang mulai hari Jumat, 27 Mei 2016 di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia! Buat yang masih penasaran seperti apa filmnya, tonton saja trailer-nya berikut ini!

ARTIKEL TERKAIT
Google Io 2016
JalanTikus.com, Karya Anak Bangsa yang 'Mejeng' di Google I/O 2016
Cara Beli Gems Pakai Pulsa Banner
Cara Beli GEMS Clash Royale Pakai Pulsa Tanpa Kartu Kredit
Banner Bolt Ultra Unlimited
Siap Kalahkan Smartfren, BOLT Luncurkan Paket Internet Murah Tanpa Batas!
Banner
Inilah 6 Logo Perusahaan yang Dihujat Setelah Logonya Diubah
Tips Menjual Hp Dengan Harga Tinggi
10 Tips Menjual HP Bekas dengan Harga Tinggi
APPS TERKAIT
Cinema 21 Logo Cd71a
Cinema 21 4.1.0
Apps Cinema21
Nontonlagi_logo
Nonton Film Online 3.0.0
Apps nonton.com
Vyclone Icon
Vyclone - Film Together 1.2.16
Apps Vyclone
20121226092801_64
PowerDVD 14.0.4412.58
Apps CyberLink
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Hantu Terseram Dari Film yang Pasti Membuat Kamu Mimpi Buruk
10 Hantu Terseram Dari Film yang Pasti Membuat Kamu Mimpi Buruk
Kocak! Begini Jika Monster Ada di Kehidupan Kita Sehari-hari
Kocak! Begini Jika Monster Ada di Kehidupan Kita Sehari-hari
SERAM! 12 Simbol Zodiak Ini Bisa Mendatangkan Mimpi Buruk Bagi yang Melihat
SERAM! 12 Simbol Zodiak Ini Bisa Mendatangkan Mimpi Buruk Bagi yang Melihat
15 Hantu Terseram dari Film yang Pasti Membuat Kamu Mimpi Buruk (Part 2)
15 Hantu Terseram dari Film yang Pasti Membuat Kamu Mimpi Buruk (Part 2)

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal