Cinta, Perang dan Kepercayaan di Hacksaw Ridge

Default

Meski sempat menjadi bulan-bulanan massa dan dimusuhi Hollywood gara-gara kasus ocehan rasis ketika dirinya ditangkap mabuk sambil nyetir, jauh di dalam sana, Mel Gibson tetaplah dirinya sendiri. Seorang sutradara kawakan peraih Oscar untuk penyutradaraan terbaik (Braveheart), pembuat film indie rated-R paling laku sepanjang masa (The Passion of the Christ) dan kini kembali bangkit dengan menghadirkan Hacksaw Ridge. Sebuah film perang yang lebih banyak bicara tentang damai daripada perselisihan.

Tapi jangan salah, meski pesan damai yang diusung, Hacksaw Ridge tetap berani menampilkan adegan-adegan paling berdarah dan menggetarkan. Dengan bantuan sinematografi cantik buah karya Caleb Deschanel (The Patriot) dan alur cerita yang lembut namun menyesakkan dari penulis naskah berbakat Benedict Fitzgerald (The Passion of the Christ), Mel Gibson seolah-olah ingin berteriak pada dunia bahwa dia masih ada dan masih luar biasa.

BACA JUGA
  • Bisa 'Perang' dan Melayang! Parrot Boyong 4 Drone Terbarunya ke Indonesia
  • Sphero Rilis Perangkat Wearable Pertamanya, Sphero Force Band
  • Canggih! Robot Humanoid Ini Bisa Selamatkan Prajurit Terluka di Medan Perang

Maju Ke Medan Perang Tanpa Senjata

Hr

Hacksaw Ridge diangkat dari kisah nyata seorang pahlawan Perang Dunia Ke-2 bernama Desmond T. Doss, pembelot pertama yang berhasil meraih Congressional Medal of Honor, sebuah penghargaan tertinggi di tingkat militer Amerika. Andrew Garfield memerankan Doss dengan sangat sempurna, tak heran jika gaung Oscar mulai menggemakan namanya.

Berbeda dari prajurit lain, Doss bisa dan melakukan semua pelatihan serta tes kemiliteran, kecuali menyentuh senjata. Sebagai pengikut agama Seventh-Day Adventist yang taat, Doss tidak dapat menyentuh senjata, apalagi menggunakannya untuk mengambil nyawa. Keteguhannya tersebut membuat atasan serta rekan-rekannya tak suka. Mereka menganggap Doss pengecut dan tidak dapat diandalkan di medan perang.

Hacksaw Ridge 2

Meski di_bully_ dan diancam akan diadili secara militer, Doss yang teguh tetap berniat untuk terjun ke medan perang tanpa senjata satupun. Fokus dirinya adalah untuk menyelamatkan nyawa sebanyak dia bisa sebagai Medik di dalam timnya. Dan benarlah, ketika akhirnya tim dimana ia ditugaskan dilempar ke medan perang, keteguhan serta kepercayaannya diuji dengan sangat berat. Berhasilkah Doss keluar dari medan perang dengan selamat?

Hujan Bintang dan Performa Kelas Dunia

Sebagai film comeback Mel Gibson, ia tak setengah-setengah mengumpulkan beberapa aktor dan aktris kawakan dalam satu layar. Dalam Hacksaw Ridge, penonton akan dibuat kagum oleh penampilan langka Hugo Weaving sebagai ayah Desmond Doss yang emosional, Teresa Palmer sebagai Dorothy Schutte, Sam Worthington sebagai Captain Glover, Vince Vaughn sebagai Sergeant Howell dan Luke Bracey sebagai Smitty.

Jujur saja, film ini tidak hanya luar biasa di sisi drama dan peperangan, tetapi juga bagaimana ia menggambarkan mimpi buruk di dunia nyata sungguh menghantui jauh setelah film usai. Jangan kaget jika selesai menonton film ini hati kamu akan merasa teraduk-aduk karena beragam emosi yang turut dirasakan, mulai dari sedih, senang, hingga terharu bangga. Sungguh sebuah tontonan yang wajib untuk disaksikan oleh semua kalangan usia. #MustWatch

ARTIKEL TERKAIT
Game Perang Android Dengan Kualitas Grafis Terbaik 2016
10 Game Perang Android Dengan Grafis Terbaik 2016
Ilmuwan Kembangkan Cara Bangkitkan Orang Dari Kematian
Kini Orang Mati Bisa Hidup Lagi! Ini Teknologinya
Banner Film Merinding
10 Film HORROR Ini Bisa Bikin Kamu MERINDING Dalam 14 Detik!
APPS TERKAIT
Warframe Icon
Warframe 2015.07.29.23.20
Games Digital Extremes
Airplanes Multiplayer Icon
Airplanes Multiplayer 0.9.46
Games Sil
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Filtergrid Camphoto Editor Icon
FilterGrid - Cam&Photo Editor 2.0.0
Apps RILEY CILLIAN
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal