J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Persahabatan Unik Musisi Dan Preman Di Green Book

              Persahabatan Unik Musisi Dan Preman Di Green Book

              00
              Jumat, 1 Feb 2019, 21:20 WIB
              Film nominasi Oscar 2019 ini sungguh sebuah sajian yang sangat sayang jika dilewatkan di layar lebar. Untuk pertama kalinya, penulis merasa film berdurasi 2 jam ini tidak ingin buru-buru selesai! Masih banyak cerita Don Shirley dan Tony yang ingin saya selami. Yuk, buruan tonton di bioskop terdekat!

              Di masa-masa tahun 1960-an, orang berkulit hitam masih belum diterima secara luas di Amerika, malah cenderung dianggap rendah oleh masyarakat berkulit putih. Film Green Book mengangkat hal ini sebagai temanya, tapi unsur yang paling utama dan menarik adalah persahabatan dua orang yang sangat berbeda status, latar belakang dan pengalaman hidup.

              Diangkat dari kisah nyata Don Shirley, pemain piano berkulit hitam yang terkenal pada masa itu, dan asistennya yang bernama Tony Vallelonga. Judul film ini sendiri diambil dari judul buku panduan, yang berisi daftar alamat, toko, dan restoran di Amerika yang mau melayani orang berkulit hitam pada masa itu.

              BACA JUGA
              • Nungguin Infinity War, Begini Kalau Avengers Jika Jadi Dewa Yunani
              • GOKZ! 15 Foto Karya Desainer yang Bikin Kamu Gagal Paham
              • 10 Meme Black Panther dan T'Challa yang Bikin Ngomong, Sultan Mah BEBAS!

              Bouncing New Life

              greenbook inside jazz

              Frank Tony Lip Vallelonga (Viggo Mortensen) adalah seorang petugas keamanan dengan gaya bicara dan perawakan yang mirip anggota mafia Italia. Ia sangat ahli dalam pekerjaannya, tapi suatu saat ia harus kehilangan pekerjaan karena kelab malam tempat ia bekerja ditutup untuk keperluan renovasi.

              Dalam pencarian pekerjaan baru, ia mendapatkan tawaran untuk wawancara kerja dengan Doctor/Doc Don Shirley (Mahershala Ali), seorang pianis berkulit hitam yang akan melakukan tur keliling Amerika.

              Ia membutuhkan seorang asisten, supir, dan juga orang yang bisa menjaga keamanan dirinya dari sebagian masyarakat yang tidak menyukai orang berkulit hitam, terlebih lagi orang berkulit hitam yang sukses. Tony pun diterima, dan setelah ia diberi buku Green Book untuk panduan selama di perjalanan, mereka pun memulai tur tersebut.

              Hal pertama yang terjadi adalah, Tony dan Don selalu beradu argumen, karena sifat mereka yang berbeda, dan Don mengharapkan sifat Tony lebih sopan dan beradab terhadap orang-orang berstatus tinggi di sekitarnya, yang tentu saja, sulit dilakukan karena sedari dulu Tony terbiasa berlaku seperti layaknya seorang preman.

              Di sisi lain, Tony melihat bahwa Don tidak dekat dengan keluarganya, dan ia menasehati Don untuk tidak melulu berfokus pada karir, yang tentu saja sangat sulit bagi Don untuk dilakukan, karena kesibukannya dalam membangun semua ketenaran, karir, dan status yang didapatkannya selama ini.

              A Friendship Blooms

              greenbook inside bar

              Dalam perjalanan tur mereka, banyak sekali halangan yang mereka temui, terutama karena Don mendapatkan penolakan di sana-sini, sampai mendapatkan ancaman dan pelecehan oleh sekelompok oknum kulit putih yang rasis, yang membuka mata Tony betapa beratnya kehidupan Don walau ia sudah sukses.

              Don mengatakan bahwa ia merasa kesepian dan sendirian selama ini, karena dengan kesuksesan yang didapatnya, ia merasa jauh dari kehidupan orang-orang berkulit hitam lainnya, namun karena warna kulitnya, ia juga tidak bisa menikmati kesuksesannya dan hidup normal seperti orang-orang yang berkulit putih.

              Don pun melihat adanya sisi ramah dan penyayang keluarga dalam diri Tony yang dari luar terlihat kasar dan sangar, karena Tony selalu menyempatkan menulis surat kepada keluarganya, di mana Don meluangkan waktunya untuk membantu Tony menyusun kata-kata dalam surat tersebut agar terdengar indah.

              Dari tur ini, mereka berdua saling memahami dua dunia yang berbeda, yang menumbuhkan pertemanan yang jujur dan apa adanya. Film yang menyentuh namun juga terkadang dibumbui komedi dan intrik ini adalah salah satu film yang membungkus topik sensitif dengan rapi dipadu akting berkualitas tinggi yang bisa menjadi tontonan menyegarkan di awal tahun 2019.

              APPS TERKAIT
              Marvel Tsum Tsum 2.2.0
              Games XFLAG, Inc.
              MARVEL Future Fight 2.6.1
              Games Netmarble Games
              MARVEL Avengers Academy 1
              Games TinyCo
              Marvel Mighty Heroes 2.0.11
              Games DeNA corp
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal