J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

REVIEW Doraemon: Nobita and the Birth of Japan

Selasa, 21 Feb 2017, 15:31 WIB
Petualangan terbaru Doraemon dan Nobita kini kembali dengan kisah kelahiran Jepang! Ada banyak aksi seru, lucu dan mengharukan di film ini. Jangan sampai kelewatan ya!

Film kartun dari Jepang atau anime Doraemon, sebagian besar diadaptasi dari komiknya, yang sudah ada sejak tahun 1960-an dan populer di Indonesia sejak tahun 1980-an. Siapa yang tidak mengenal kucing robot dengan kantung yang penuh barang ajaib serta mesin waktu di kamar majikannya, Nobita. Kali ini, film layar lebar Doraemon didasarkan pada komiknya yang berjudul sama, diterjemahkan sebagai Nobita dan kelahiran Jepang.

Bagi kamu yang tumbuh besar dengan komik Doraemon, pasti akan merasakan nostalgia yang bertubi-tubi ketika menonton film ini. Saya sudah membaca komiknya sewaktu kecil, dan menurut saya pribadi, komik Nobita dan kelahiran Jepang merupakan salah satu komik Doraemon terbaik (di antara cerita-cerita singkat lainnya, kisah ini juga cukup panjang karena termasuk dalam seri Petualangan Doraemon).

BACA JUGA
  • 5 Alat Canggih Doraemon yang Jadi Kenyataan
  • Kocak Banget! Ini Jadinya Jika Doraemon Jadi Superhero Terkenal
  • KEREN! Inilah 8 Gambar Doraemon ala Grand Theft Auto V (GTA V)

Kisah yang dituangkan juga terasa relevan sekali dengan masa kecil kita semua, yaitu rasa ingin lari dari rumah ketika dimarahi orang tua, ketika mendapat nilai ulangan yang buruk, dan sebagainya. Adaptasi film ini sangat sesuai dengan material aslinya, dan detail yang digambarkan juga sangat bagus sehingga bisa memberikan nuansa yang sama menyenangkannya dengan ketika kita pertama kali membaca komiknya.

Kabur Dari Rumah Ke Zaman Purbakala

Doraemon Inside 1

Doraemon: Nobita and the Birth of Japan dibuka dengan kisah Nobita yang mendapat nilai ulangan 0 untuk kesekian kalinya. Sontak saja ia dimarahi oleh ibunya, dan berpikir untuk melarikan diri dari rumah. Tanpa disangka, teman-teman Nobita, yaitu Giant, Suneo dan Shizuka pun merasa jengah karena berbagai beban di rumah mereka masing-masing, dan memutuskan untuk kabur.

Kebetulan, bapak Nobita membawa pulang seekor hamster, Doremon ketakutan setengah mati dan tidak mau tinggal di rumah. Jadilah mereka berlima mencari tempat untuk tinggal. Sayangnya, di Tokyo sudah tidak ada tanah kosong, sehingga mereka memutuskan untuk pergi ke Tokyo tahun 70,000 Sebelum Masehi pada jaman sebelum adanya orang di Jepang sama sekali.

Doraemon Captured

Di Jepang purbakala, Doraemon dan Nobita serta teman-temannya membangun sebuah kota kecil menggunakan berbagai teknologi canggih. Ada perkebunan makanan (tempat tumbuhnya lobak yang berisi udon, spaghetti, burger, dan lain sebagainya), hujan serta sinar matahari buatan, hewan-hewan silangan ciptaan Nobita, dan rumah yang lengkap dengan perabotannya dalam lubang di sebuah tebing batu. Mereka tinggal di situ setiap hari, dan hanya pulang ke jaman moderen apabila malam hari.

Mereka secara tidak sengaja bertemu dengan seorang anak bernama Kukuru dari jaman purba yang tersesat dalam pusaran waktu dan ruang. Setelah ditelusuri lagi, Kukuru sedang mencari warga sukunya yang diculik oleh Giga Zombi, penyihir jahat yang konon tidak bisa dikalahkan oleh siapapun. Masalahnya, negara kelahiran Kukuru adalah di dataran Cina, bagaimana Doraemon, Nobita dan kawan-kawannya bisa ke sana? Apakah mereka bisa menghentikan rencana jahat Giga Zombi? Kamu harus tonton langsung karena semua itu diungkap secara seru dalam film ini.

Berfoto Dengan Nobita dan Doraemon

Film Doraemon: Nobita and the Birth of Japan cocok untuk dinikmati oleh siapa saja, tua dan muda, baik yang pernah membaca komiknya maupun belum. Karena ceritanya yang menarik, penuh petualangan, aksi, dan nilai-nilai positif yang bisa diambil. Kamu juga bisa berfoto langsung dengan Doraemon dan Nobita setiap hari Sabtu dan Minggu mulai tanggal 10 26 Februari 2017 di Atrium 3 Lippo Mall Puri Jakarta.

PT Berkat Animasi International Indonesia selaku pemegang lisensi resmi karakter Doreaemon untuk merchandising di Indonesia juga menyediakan area retail yang dipenuhi dengan semua produk mulai dari boneka, peralatan sekolah, furniture, apparel, dan produk lainnya yang berkaitan dengan Doraemon di Lippo Mall Puri.

ARTIKEL TERKAIT
Kesalahan Di Film Animasi Banner
10 Kesalahan di Film Animasi Terkenal yang Jarang Diketahui Orang-orang
Triks Sederhana Untuk Mempermudah Hidupmu Banner
15 Trik Sederhana Untuk Mempermudah Hidupmu
Harga Paket 4g 88e82
Daftar Paket Internet 4G LTE Semua Operator Mei 2019 (Update)
APPS TERKAIT
Doraemon Repair Shop Icon
Doraemon Repair Shop 1.2.1
Games Animoca
Unnamed 17result Icon
Doraemon Gadget Rush 1.0.3
Games Animoca
Marvel Tsum Tsum Icon
Marvel Tsum Tsum 2.2.0
Games XFLAG, Inc.
Masha Icon
Masha And The Bear Kids Games 2.2.0
Games Indigo Kids
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Alat Canggih Doraemon yang Jadi Kenyataan
5 Alat Canggih Doraemon yang Jadi Kenyataan
REVIEW: The Neighbor (2016), Tetangga Pembawa Malapetaka!
REVIEW: The Neighbor (2016), Tetangga Pembawa Malapetaka!
Wajib Tonton!! Ini 7 Film Keren Yang Diadaptasi Dari Anime Dan Manga Terkenal
Wajib Tonton!! Ini 7 Film Keren Yang Diadaptasi Dari Anime Dan Manga Terkenal
Ada Penistaan Agama?! 7 Film Kontroversial Ini Dilarang Tayang Di Indonesia
Ada Penistaan Agama?! 7 Film Kontroversial Ini Dilarang Tayang Di Indonesia

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal