J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Deepwater Horizon: Sebuah Film Dokumentasi Memukau yang Penuh Ledakan

              Deepwater Horizon: Sebuah Film Dokumentasi Memukau yang Penuh Ledakan

              00
              Kamis, 29 Sep 2016, 15:35 WIB
              6 tahun berlalu sejak tragedi kilang minyak terbesar di Amerika Serika terjadi di Deepwater Horizon. Peter Berg mengarahakan film Deepwater Horizon untuk membawa kita melihat bagaimana perjuangan 115 orang bertahan hidup.

              Pada 20 April 2010, sebuah masalah alat pengebor minyak berujung petaka di sebuah kilang minyak di Louisiana, Deepwater Horizon. 11 pekerja dilaporkan tewas, dan 115 orang yang ada di atasnya berjuang agar bisa bertahan hidup. 87 hari berikutnya, minyak terus mengalir tak terkontrol di Teluk Meksiko.

              Setelah 6 tahun berlalu, Hollywood membuat sebuah film dokumentasi yang diangkat dari kisah nyata tragedi Deepwater Horizon. Peter Berg sebagai Director dipercaya untuk mengarahkan sebuah tragedi menjadi film yang menarik untuk ditonton.

              BACA JUGA
              • Terekam Kamera! Ini Dia Foto Saat Nyawa Dicabut Pasca Kecelakaan
              • Kecelakaan Pesawat Remote Control Ini Malah Membawa Rekaman Menakjubkan di Bawah Air
              • 10 Tips Penting Agar Selamat Dari Kecelakaan Pesawat

              Perjuangan Bertahan di Lautan Api

              deepwater horizon inside 2

              Mark Wahlberg berperan sebagai Mike Williams, seorang mekanik yang bekerja di laut lepas, tinggal bersama dengan istri (Kate Hudson) dan anaknya. Rencananya, urusan pekerjaan mengharuskan dirinya berpisah selama 21 hari dengan keluarganya karena harus mengurus pekerjaan di kilang Deepwater Horison.

              Selama perjalanan hingga sesampainya di Deepwater Horizon bersama seniornya, Jimmy Harrell (Kurt Russell), Mike Williams menjadi saksi ketegangan demi ketegangan yang terjadi. Ketegangan emosi terus meningkat saat kunjungan eksekutif BP mulai memaksakan kehendaknya untuk melakukan pengeboran tanpa memperhatikan masalah keamanan. Pasalnya saat pengujian mesin bor dilakukan, ada tekanan tidak normal yang membuat pengeboran tidak bisa dilakukan.

              deepwater horizon inside 1

              Saat Jimmy mulai lelah beradu pendapat dengan Vidrine, Jimmy pun menenangkan diri. Alih-alih berdiam diri, Vidrine justru memaksa kapten tim pengeboran untuk terus melakukan pengeboran. Awalnya semua berjalan baik-baik saja, namun lambat laun bencana mulai berdatangan. Diawali dengan lonjakan lumpur yang naik ke permukaan, semuanya berakhir dengan ledakan besar yang melahap Deepwater Horizon dalam lautan api.

              Bukan Film Action, Tapi Penuh Ledakan

              Sebagai film yang diangkat dari kisah nyata, Peter Berg sukses mengubah sebuah dokumentasi bencana menjadi selayaknya bencana sesungguhnya. Tidak terencana. Mark Whalberg saat akan menuju kilang tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa dirinya akan mengalami bencana yang mungkin akan membuatnya tidak bisa bertemu lagi dengan keluarganya. Semuanya terlihat mengalir, terus meningkat pada sebuah pergelutan emosi dan ledakan.

              Ledakan demi ledakan yang hadir dalam film ini pasti akan membuat kamu terkejut. Terlebih jika kamu menonton film ini di IMAX yang memiliki tata suara memukau. Untuk meyakinkan kamu bahwa Deepwater Horizon adalah film dokumentasi yang cukup memukau, silakan lihat videonya.

              APPS TERKAIT
              Simulator Penerbangan: Pesawat 1.24
              Games i6 Game
              Pesawat tempur - Air Fighter 1.1.001
              Games Mobistar
              Pesawatku 1.6
              Games SiswaMedia
              Flightradar24 Free 6.1
              Apps Flightradar24 AB
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal