J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

REVIEW: Bridge of Spies

Jumat, 23 Okt 2015, 11:55 WIB
BRIDGE OF SPIES adalah pengalaman sinematik luar biasa yang menyentuh hati, menggetarkan jiwa dan masih mampu menghibur para penontonnya dengan anekdot berkelas

Dengan rating 92% dari Rotten Tomatoes, 8.5/10 dari IMDb dan 81% dari Metacritic, BRIDGE OF SPIES dengan mudah muncul ke permukaan sebagai film WAJIB TONTON yang sangat sayang jika sampai dilewatkan. Belum lagi nama-nama besar seperti Steven Spielberg (Sutradara), Coen Bersaudara (Naskah) dan Tom Hanks menjadi jaminan sendiri bahwa film yang akan ditonton merupakan maha karya yang dibuat dengan sungguh-sungguh. Seperti apa?

BACA JUGA
  • Ingin Jadi Agen CIA? Penuhi 5 Syarat-syarat Ini
  • Pernah Liat Mouse yang Dibuat Oleh Uni Soviet di Tahun 1989?

Dilema, Perang Dingin dan Mata-Mata

Bridge Of Spies Both

BRIDGE OF SPIES mengambil latar di penghujung tahun 1950 dimana masa Perang Dingin masih melanda dunia dan masyarakat hidup dalam ketakutan dan ketidak-pastian. Pada tahun 1957, seorang warga negara Inggris bernama Rudolf Abel (Mark Rylance) ditangkap FBI di kota New York atas tuduhan espionase karena banyak bukti yang menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang mata-mata Rusia.

Meski demikian, negara Amerika sebagai penjunjung tinggi segala sesuatu yang berbau demokratis memutuskan untuk memberikan proses bantuan hukum layak agar tampak sebagai negara yang adil dan tidak memihak meski pada kenyataannya, mereka sendiri sudah berniat untuk menjatuhkan hukuman mati kepada Abel. Sang mata-mata yang hobi melukis tersebut diberi kesempatan untuk dibela oleh seorang pengacara terkemuka bernama James B. Donovan (Tom Hanks).

Hidup-Mati Di Tangan Keadilan

Bridge Of Spies Rain

Dengan menjunjung tinggi hukum yang berlaku, Donovan berusaha sekuat tenaga untuk membela Abel dan menjauhkan dia dari hukuman mati. Meski ditentang oleh banyak pihak dan keluarganya diteror massa, Donovan percaya bahwa setiap manusia berhak atas perlakuan yang sama, meski manusia itu menyandang gelar mata-mata. Berdalih bahwa Abel suatu hari nanti bakal berguna sebagai aset pertukaran sandera di kemudian hari, sang Hakim pun akhirnya setuju untuk tidak menghukum mati Abel.

Perjuangan Donovan tak sia-sia, karena kesempatan untuk menukar Abel dengan seorang pilot mata-mata asal Amerika, Francis Gary Powers (Austin Stowell) muncul ke permukaan dan Donovan diminta untuk menjalankan tugas negosiasi pertukaran sandera tersebut di Berlin yang saat itu sedang gonjang-ganjing dilanda perang saudara. Berhasilkah Donovan menukar Abel dengan Powers?

Pengalaman Sinematik Luar Biasa

Bridge Of Spies Bridge

BRIDGE OF SPIES menawarkan pengalaman sinematik luar biasa yang tidak hanya memuaskan mata berkat tangan dingin Janusz Kaminski, sinematografer langganan Spielberg yang berhasil menyajikan adegan demi adegan yang hadir dengan indah sekaligus mencekam. Meski separuh film berdurasi 2 jam lebih ini isinya dialog dan orang berbicara panjang lebar, tak sedetik pun penonton merasa bosan.

Belum lagi chemistry antara Tom Hanks dan Mark Rylance yang luar biasa jenius, dimana keduanya berhasil menggambarkan perasaan dan kepribadian masing-masing disetiap adegan mereka berdialog, entah itu mengenai kasus hukum yang ada, ataupun masalah-masalah kehidupan pada umumnya. Disinilah kualitas Spielberg bersinar disaat ia mampu mengangkat sebuah kisah yang kompleks dan berat menjadi tayangan berbobot namun masih bisa menghibur penontonnya. Belum lagi anekdot-anekdot kecil yang diselipkan oleh Coen bersaudara yang mampu melahirkan tawa ditengah-tengah diskusi berat dan keadaan mencekam.

Meski baru saja rilis, BRIDGE OF SPIES sudah bisa disejajarkan dengan kesuksesan-kesuksesan usaha Spielberg lain seperti LINCOLN dan WAR HORSE. Namun saya pribadi sungguh menikmati BRIDGE OF SPIES dan bahkan tak segan untuk memberi skor 10/10 untuk film ini. Must Watch!

APPS TERKAIT
Hidden Eye Catch Your Friends Icon
Hidden Eye: Catch your friends 1.5
Apps Midas Ensemble Technologies
20121226093923_43
Spybot Search and Destroy 2.4
Apps PepiMK Software
20121226044659_299
SUPERAntiSpyware 6.0.1218
Apps SUPERAntiSpyware
Sf Icon
Special Force 2 Full Client Installer v20150402
Games Netmarble Indonesia

ARTIKEL TERKAIT
Bbm Awesome Pin
Cara Membuat PIN Cantik di BBM Secara GRATIS!!
Dont Do In Facebook
8 Hal Terlarang Ini Haram untuk Kamu Lakukan di Facebook
6greaterthan6 B
Kocak, Samsung Kembali Ledek Apple untuk Kesekian Kalinya
Alamat Ganool Terbaru 2020 Banner Ea3b1
Alamat Situs Ganool.com Terbaru 2020 + Cara Download | Film Kualitas HD!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
REVIEW: SPY Komedi Kocak Mata-Mata Luar Biasa
REVIEW: SPY Komedi Kocak Mata-Mata Luar Biasa
Ayo, Tes Kecepatan Mata dan Otak Kamu Lewat Permainan Ini!
Ayo, Tes Kecepatan Mata dan Otak Kamu Lewat Permainan Ini!
Begini Jadinya Kalau Air Mata Diabadikan dalam Foto Mikroskopis
Begini Jadinya Kalau Air Mata Diabadikan dalam Foto Mikroskopis
Hindari Penyakit Mata Lelah Gara-Gara Teknologi Dengan Cara Berikut Ini
Hindari Penyakit Mata Lelah Gara-Gara Teknologi Dengan Cara Berikut Ini

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal