J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Rekor-rekor dalam Video Game yang Berhasil Dicatat

Rekor-rekor dalam Video Game yang Berhasil Dicatat

Selasa, 26 Des 2017, 07:00 WIB
Ternyata ada beberapa world record yang berhasil disabet dari dunia game lho! Apa aja sih? Yuk dibaca!

Tujuan ditemukannya video game tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai media refreshing untuk orang-orang. Dengan adanya video game, kita dapat santai sejenak setelah lelah melakukan kegiatan sehari-hari.

Tapi, di balik video game yang dapat membuat orang-orang bersenang-senang dalam dunia virtual, ternyata beberapa game dan gamers malah berhasil memecahkan rekor dunia lho. Inilah beberapa rekor video game yang pernah dicatat.

BACA JUGA
  • 10 Rekor Paling Aneh Dalam Industri Game
  • 6 Rekor Game yang Mustahil Dipecahkan! Berani Coba?
  • 6 Rekor Dalam Video Game yang Tidak Akan Pernah Terpecahkan

Rekor-rekor dalam Video Game yang Berhasil Dicatat

1. Judul Game Terbanyak

Rekor Video Game 7

Franchise game Final Fantasy memang sudah sangat familiar di antara para gamer. Game besutan Square Enix ini juga mempunyai beberapa judul semenjak pertama kali dirilis pada tahun 1987.

Karena tak henti-hentinya menelurkan judul-judul game Final Fantasy, Square Enix berhasil menyabet tiga gelar sekaligus yang didapat dari Gueness World Record, yaitu dua gelar untuk Final Fantasy XIV sebagai game dengan 'Credit sequence terpanjang' dan sebagai 'Soundtrack original terbanyak'. Lalu Final Fantasy juga memperoleh rekor sebagai seri role-playing paling banyak di antara game-game lain.

2. Dubber Video Game Terlama

Rekor Video Game 6

Tau ngga sih kalo ternyata dubber karakter Goku dari seri manga, anime dan game Dragon Ball adalah seorang wanita dengan nama Nozawa Masako? Ternyata, wanita kelahiran 25 Oktober 1936 ini telah menyabet suatu penghargaan dari Guiness World Rocords dengan 'Waktu terlama dalam peran video game yang sama' dan juga 'Aktor video game paling lama' lho!

3. Main Game Terlama

Rekor Video Game 5

Gamer asal Australia bernama Okan berhasil mendapatkan predikat 'Bermain game paling lama' dari Guiness World Records dengan bermain game Call of Duty: Balck Ops 2 selama 135 jam 50 menit! Okan berhasil mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Chris Gloyd dan Timothy Bell asal Kanada yang berhasil memainkan game Resistance dan Resistance 2 dalam kurun waktu 120 jam 7 menit.

4. Game dengan Kata Kotor Terbanyak

Rekor Video Game 4

Game action yang kebanyakan mempunyai rating remaja dan dewasa memang mempunyai alasan khusus. Biasanya, game bergenre action sering memunculkan adegan kekerasan dan juga kata-kata kotor di dalamnya.

Begitu juga dengan game Mafia II yang berhasil menyabet predikat 'Game dengan kata kotor terbanyak' dari Guiness World Records. Bayangkan saja, dalam durasi 12 jam, game ini berisi rata-rata 397 F-word yang berarti ada 33 kata kotor per jam, dan satu kata kotor per dua menit.

5. Paling Lama Bertahan di Level 6 Bintang GTA IV

Rekor Video Game 3

Bermain game Grand Theft Auto IV memang mengasyikkan, apa lagi ketika kita sedang dikejar-kejar polisi. Tapi, ternyata ada suatu kontes game bernama Copenhagen eSport Challenge yang menyajikan challenge untuk bertahan selama-lamanya dalam level 6 bintang di Grand Theft Auto IV.

Akhirnya, pria bernama Henrik Lindholm asal Denmark ini berhasil menjadi pemenangnya dan terdaftar di Guiness World Records dengan waktu 16 menit dan 16 detik. Wah, ngga kebayang gimana caranya dia bertahan dari polisi, snipers, dan helikopter.

6. Turnamen Game dengan Peserta Terbanyak

Rekor Video Game 2

Memang sih, zaman sekarang turnamen game sudah bukan hal yang baru lagi. Sudah banyak turnamen game bertaraf internasional yang telah digelar dengan hadiah yang membuat kita ternganga-nganga. Tapi, ada satu turnamen yang mempunyai peserta terbanyak sampai 2,5 juta orang. Turnamen ini adalah FIFA Interactive World Cup tahun 2013. Dari sekian banyak peserta, hanya 21 yang berhasil masuk babak final dan yang menjadi pemenang adalah Bruce Grannec dari Perancis.

7. Game Terlaris Sepanjang Masa

Rekor Video Game 1

Jika melihat grafik dan jalan cerita game-game zaman sekarang yang semakin kompleks, pastinya kamu berfikir jika game terlaris sepanjang masa datang dari salah satu game di era-era sekarang. Tapi ternyata, game yang tercatat menjadi game terlaris sepanjang amsa adalah game Tetris. Iya, game mengharuskan kamu menyusun blok.

Semenjak diluncurkannya game Tetris versi mobile untuk iPod tahun 2016, game ini terus digemari para gamer. Hingga akhirnya, game ini dirilis kembali dalam versi PSP hingga PS3. Penjualan mencatat, game buatan Electronic Arts ini sudah terjual sampai 100 juta kopi di seluruh dunia.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekor video game yang pernah tercatat di dunia. Ternyata, bermain game tidak hanya untuk bersenang-senang kan? Malahan kamu juga bisa mendapatkan uang dari game lho. Contohnya kayak Gamer Terkaya di Dunia yang ini lho!

ARTIKEL TERKAIT
Editan Master Photoshop

Jangan Pernah Minta Tolong ke Master Photoshop Kalo Hasilnya Ngga Mau Begini

Bahaya Main Smartphone Sebelum Tidur 2

Pake Smartphone Sebabkan Kebutaan, Ini Solusinya!

Laptop Murah Asus

Ini Nih 4 Laptop Murah ASUS yang Punya Spek Gahar

Daya Tarik Jogja Airy 7

5 Alasan Jogja Selalu Menarik untuk Dikunjungi, Cek Nomor 3!

APPS TERKAIT
Paragon Game Moba Icon
Paragon Moba 2.11.9 Beta Test
Games Epicgames
Point Blank Revolution Icon
Point Blank Build 20150610 (Garena)
Games Garena
Point Blank Revolution Icon
Point Blank Build 20150610 (Garena)
Games Garena
Coli Icon
Coli
Games Madfal Studio
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal