J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Rekor Dunia Tentang Game yang Paling Gokil dan Sulit Untuk Dipecahkan

7 Rekor Dunia Tentang Game yang Paling Gokil dan Sulit Untuk Dipecahkan

Minggu, 24 Jun 2018, 13:00 WIB
Ada berbagai rekor yang telah tercatat dalam dunia game, mulai dari game terlaris hingga turnamen game terbesar. Bahkan ada beberapa di antara rekor-rekor tersebut yang dibuat dengan susah payah serta membutuhkan pengorbanan tenaga dan pikiran yang luar biasa.

Ada berbagai rekor yang telah tercatat dalam dunia game, mulai dari game terlaris hingga turnamen game terbesar. Bahkan ada beberapa di antara rekor-rekor tersebut yang dibuat dengan susah payah serta membutuhkan pengorbanan tenaga dan pikiran yang luar biasa. Oleh karena itu tampaknya rekor tersebut sangat sulit untuk dipecahkan oleh gamer lain.

Sedangkan ada juga rekor dunia yang berhubungan dengan game yang cukup unik, seperti game yang dimainkan di luar bumi. Ada juga berbagai rekor lain yang tak kalah mencengangkan. Daripada penasaran, berikut ini 7 Rekor Dunia Tentang Game yang Paling Gokil dan Sulit Untuk Dipecahkan seperti yang telah Jaka lansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA
  • PewDiePie Juga Kena! Dan Ini 7 Kontroversi Terbesar yang Pernah Ada di Dunia Game
  • 5 Rekor Dunia Paling Gila Sepanjang Masa

7 Rekor Dunia Tentang Game yang Paling Gokil dan Sulit Untuk Dipecahkan

1. Bermain Game di Luar Angkasa

Images 1 Picsay 2feba
Sumber foto: bigfishgames.com

Pernah gak sih kamu membayangkan bermain game di ruang angkasa? Tentunya hal itu akan sangat menarik dan yang pasti tidak bisa sembarang kamu lakukan, kecuali kamu seorang Astronot atau Cosmounot. Namun beberapa tahun silam hal itu ternyata pernah dilakukan oleh seorang Cosmounot asal Rusia bernama Aleksander A. Sererbrov yang memainkan game Tetris saat dirinya berada di ruang angkasa, tepatnya ketika menjalankan misi yang ditugaskan oleh MIR. Bahkan salinan game yang dimainkan oleh Serebov berhasil terjual seharga $ 1,220 atau setara dengan 17 juta rupiah pada tahun 2011.

2. Koleksi game terbanyak

Worlds Largest Video Game Collection Picsay 75575
Sumber foto: geeky-gadgets.com

Umumnya seorang kolektor mengoleksi barang-barang berharga yang bernilai tinggi, seperti jam tangan, berlian, barang antik, hingga mobil. Namum hal berbeda dilakukan oleh seorang pria asal Buffalo, New York bernama Michael Thomasson, yang malah mengoleksi ribuan game.

Game yang ia koleksi sangat beragam, hampir semua genre yang ada didalam video game telah berhasil ia koleksi. Bahkan kini tercatat ia telah memiliki koleksi sekitar 10.607 judul video game dari 104 genre yang berbeda. Thomasson memperkirakan bahwa koleksi tersebut bernilai satu juta US dollar, dan ia mengaku telah menghabiskan uang tak kurang dari $ 5.000 atau sekitar 70 juta rupiah untuk koleksinya tersebut.

3. Bermain Game Terlama Secara Maraton

Unnamed 1agau 28d60
Sumber foto: alchetron.com

Segala yang berlebihan memang tidak baik, namun hal itu coba dipatahkan oleh seorang wanita bernama *Carrie Swidecki asal Bakersfield, California yang bertekad menjadi satu-satunya orang yang bermain game berjudul _Just Dance 4_ terlama di dunia. Hal tersebut terjadi pada tahun 2004, dan akhirnya Carrie Swidecki berhasil mencatatkan rekor dunia sebagai orang yang memainkan game _Just Dance 4_ terlama di dunia dengan waktu 49 jam, tiga menit, dan 22 detik.

4. Game dengan Penjualan Terbanyak di Dunia

New Super Mario Bros Wii Picsay 54ffb
Sumber foto: nintendo-town.fr

Super Mario menjadi game terlaris sepanjang masa, hal itu tidak mengherankan karena semenjak pertama kali kemunculannya pada tahun 1981, Super Mario langsung mencuri perhatian dengan mengalahkan game-game lainnya. Hingga kini Super Mario sudah berhasil terjual hingga 528,5 juta kopi. Hal tersebut sekaligus mengukuhkannya sebagai game terlaris di dunia sepanjang masa yang mengalahkan Tetris. Kesuksesan Super Mario juga menjalar di ranah Android, terbukti saat mereka merilis Super Mario Run yang langsung menjadi trending di PlayStore.

5. Waktu Tercepat Menamatkan Game Batman-Arkham City

Batman Arkham Knight Screen Picsay Ecdaa
Sumber foto: cnet.com

Tahukah kamu ternyata waktu rata-rata yang dibutuhkan oleh seorang gamer untuk menamatkan game berjudul Batman-Arkham City yakni sekitar 23 jam. Namun hal itu tak berlaku bagi seorang gamer bernama Sean "DarthKnight" Grayson, pria tersebut menjadi satu-satunya pria yang berhasil menamatkan game Batman-Arkham City dengan waktu tercepat di dunia.

Menurut sebuah laporan, ia menamatkan game tersebut hanya dengan waktu 2 jam, 3 menit, dan 19 detik. Hal tersebut sangat mengejutkan karena waktu yang dibutuhkan oleh Sean jauh lebih cepat dari rata-rata waktu yang dibutuhkan oleh kebanyakan gamers.

6. Turnamen Game dengan Jumlah Peserta Terbanyak di Dunia

FIWCChampionsTrophy Picsay Ae424
Sumber foto: sweetpatch.tv

Banyak turnamen game di berbagai belahan dunia yang menyediakan hadiah dengan nominal yang fantastis, namun di antara banyaknya turnamen game tersebut hanya ada satu turnamen resmi yang diikuti oleh peserta terbanyak. Rekor tersebut dipegang oleh sebuah turnamen yang bertajuk FIFA Interactive World Cup yang diselenggarakan pada tahun 2013 silam.

Turnamen tersebut diikuti 2,5 juta peserta, kemudian dari jumlah tersebut disaring menjadi 21 finalis yang akan maju ke Madrid, Spanyol untuk bersaing memperebutkan gelar. Pemenang dari ajang tersebut adalah Bruce Grannec dari Perancis, yang mendapatkan gelar keduanya setelah mendapatkan gelar serupa pada tahun 2009.

7. Waktu Tercepat Menyelesaikan Misi dalam Game Call of Duty: Black Ops 2

Call Of Duty Black Ops Backgrounds 001 Picsay D28c6
Sumber foto: callofdutynews.co.uk

Melaui sebuah video yang diunggah dalam YouTube pada tahun 2013, seorang gamer bernama Roc "Outconsumer" Massaguer dan Alistair "Ali-A" Aiken berhasil mencatatkan namanya dalam rekor dunia sebagai orang tercepat dalam menyelesaikan misi pada game Call of Duty: Balck Ops ll, yakni dengan waktu 1 menit dan 52 detik. Hebatnya lagi, Massaguer berhasil menyelesaikannya dengan mata tertutup, sedangkan Aiken bertugas memberikan arahan kepadanya.

Akhir Kata

Itulah 7 Rekor Dunia Tentang Game yang Paling Gokil dan Sulit Untuk Dipecahkan. Rekor-rekor tersebut terbilang sangat sulit untuk dipecahkan, bahkan mungkin beberapa tahun ke depan rekor-rekor tersebut masih belum terpecahkan.

ARTIKEL TERKAIT
Paket Internet Spesial Ramadan Banner 51224

Daftar Lengkap Paket Internet Spesial Ramadan Semua Operator (Update 2019)

Aplikasi Wajib Hapus Hp Android 9c155

7 Jenis Aplikasi Android yang Wajib Dihapus dari HP Android Kamu

Template Banner Jt

Download Dulu Aplikasi Ini Sebelum Kamu Beli HP Android Baru

10 Aasi Download Manager Androidplik 51aa5

10 Aplikasi Download Manager Tercepat dan Gratis Android

Cara Download Foto Instagram

Cara Download Gambar di Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Game Hacker 1 2839b
Game Hacker 4.0
Apps SB Tools
Tube Mate 7dbdc
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cool! Inilah 7 Game yang Memecahkan Rekor Dunia

Cool! Inilah 7 Game yang Memecahkan Rekor Dunia

6 Rekor Dunia Video Game Paling Mencengangkan yang Pernah Dibuat

6 Rekor Dunia Video Game Paling Mencengangkan yang Pernah Dibuat

6 Rekor Game yang Mustahil Dipecahkan! Berani Coba?

6 Rekor Game yang Mustahil Dipecahkan! Berani Coba?

5 Rekor Tak Terpecahkan Dalam Video Game

5 Rekor Tak Terpecahkan Dalam Video Game

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal