Serangan Hacker Hingga Genosida! Inilah 7 Prediksi Mengerikan di Tahun 2017

Default

Setelah move on dari tahun 2016 yang bisa dibilang memiliki banyak peristiwa mengerikan dan bencana, seperti aksi teror serta berbagai bencana alam di dunia. Kini, kita berada di tahun 2017, dimana diharapkan tahun ini menjadi tahun 'anti' dari 2016 yang memiliki banyak kebaikan.

Namun, belum satu bulan kita merasakan tahun 2017, beberapa prediksi mengerikan mulai menyeruak ke permukaan, di antaranya yang paling ditakuti adalah peperangan dan kekacauan masal. Berikut ulasannya:

BACA JUGA
  • Kiamat! Ilmuwan Prediksi Bumi Bakal Hancur 1000 Tahun Lagi! Benarkah?
  • 3 Prediksi Jitu Mengenai Nasib Media Sosial di Tahun 2016
  • 10 Hacker yang Paling Berbahaya Sepanjang Masa

1. Italia Bangkrut

Bank Italia
Sumber foto: Sumber: Listverse

Tentunya kita masih ingat bagaimana negara Yunani yang terlihat maju, tiba-tiba bangkrut dan menimbulkan keresahan terhadap ekonomi global. Meski imbasnya tak terlalu besar, hal itu sempat membuat khawatir akan goyahnya perekonomian secara masif.

Kini kita dihadapkan kepada negara dengan ekonomi terbesar ke-8 di dunia yaitu Italia, dimana beberapa tahun belakangan mengalami krisis perbankan dan membuat beberapa bank akhirnya gulung tikar. Diprediksi tahun ini bisa jadi hal menakutkan, berupa kebangkrutan menjadi nyata bagi Italia.

Tentunya hal ini akan berdampak pada goyahnya ekonomi global yang bisa menyebabkan krisis di banyak negara dan menimbulkan 'depresi global'.

2. Perang dagang antar Amerika dan Tiongkok

Perang Dagang Cina Us
Sumber foto: Sumber: Listverse

Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump, berencana untuk melawan ekonomi Tiongkok, dengan menaikkan tarif pajak kepada barang-barang asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Tentunya ini akan membuat China mundur dan lebih memilih menguatkan ekspor ke negara-negara lain.

Tentunya untuk warga Amerika Serikat sendiri, ini menjadi kekhawatiran, khususnya di sektor elektronik yang didominasi produk asal Tiongkok. Pajak terhadap produk tersebut akan melambung tinggi. Kemudian hal ini akan membuat melempemnya ekonomi negara lain, karena sudah didominasi oleh kedua negara tersebut.

3. Taliban mengambil alih kembali Afganistan

Taliban
Sumber foto: Sumber: Listverse

Layaknya sebuah sekuel film yang tak diinginkan untuk rilis, kini faktanya, kelompok radikal Taliban, berada di ambang menduduki seluruh Afganistan.

Hampir 150 dari 400 kabupaten, sudah sepenuhnya di bawah kendali kelompok teroris paling kejam ini. Bahkan ini adalah yang tertinggi sejak 2001, karena disebabkan oleh melonjaknya pembelotan yang dilakukan para militer dan kepolisian negara itu sendiri.

4. Korea Utara memiliki kekuatan nuklir yang sangat kuat

Nuklir Korut
Sumber foto: Sumber: Listverse

Korea Utara, tentunya kerap menjadi perbincangan beberapa tahun belakangan, bukan hanya karena negaranya yang terisolasi, namun kebijakan-kebijakan penguasa negeri tersebut, Kim Jong Un, selalu menjadi kontroversi.

Kita semua mungkin sudah mengetahui kebijakan penggunaan nuklir, adalah salah satu yang paling kontroversial. Mereka telah melakukan 5 kali tes nuklir, meski belum sempurna. Bukan tidak mungkin, tahun ini percobaan itu sempurna dan memulai era nuklir di dunia.

5. Serangan besar-besaran ISIS di Eropa

Serangan Isis
Sumber foto: Sumber: Listverse

Dalam 13 bulan sejak November 2015, ISIS telah menewaskan lebih dari 260 orang yang tidak bersalah di Eropa dan bahkan lebih jika serangan di luar Eropa juga dimasukkan. Tentunya hal ini menjadi kekhawatiran bagi masyarakat dunia.

Menurut Europol, ISIS kembali diberi pengarahan dan merencanakan serangan yang lebih besar lagi di negara-negara barat, seperti Perancis, Jerman, dan Inggris. Lebih menakutkan lagi, mereka dikhawatirkan menggunakan senjata pemusnah masal, seperti Sarin dan Anthrax.

6. Serangan cyber besar-besaran

Serangan Hacker
Sumber foto: Sumber: Listverse

23 Desember 2015, sekelompok hacker menyusup dan merusak sistem jaringan listrik utama di Ukraina Barat, akibatnya 230.000 rumah tanpa listrik di tengah musim dingin yang beku. Hal ini sungguh di tidak terduga, dimana para penjahat cyber sudah mulai berani melakukan aksinya terhadap sesuatu yang berguna bagi banyak masyarakat.

Meski sudah sejak lama di dunia, para ahli telah memperingatkan atas serangan semacam ini, kini peringatan tersebut berubah menjadi sangat serius. Penyerangan terhadap sistem infrastuktur, pastinya akan menimbulkan kekacauan masal.

7. Genosida di Afrika

Genosida Etnis Afrika
Sumber foto: Sumber: Listverse

Sekarang bisa kita lihat banyak etnis kulit hitam, menjadi korban dari kekacauan. Seperti halnya yang terjadi baru-baru ini di Somalia, dimana warga tak bersalah harus merelakan nyawanya melayang. Selain itu kasus kelaparan serta konflik internal, ditengarai sebagai bagian dari konspirasi pemusnahan global bangsa Afrika.

Tak hanya di benuanya sendiri, jika kita kembali ke belakang, dimana kasus pembantaian minoritas etnis Afrika di Rohingya, Myanmar, yang masih jadi perdebatan hangat hingga sekarang. Bukan tidak mungkin di tahun ini, bangsa mereka kehilangan banyak populasinya bahkan bisa saja benar-benar punah.

Itulah 7 prediksi mengerikan di tahun 2017. Semoga seluruh hal itu tidak benar-benar terjadi ya.

ARTIKEL TERKAIT
Foto Kocak Bikin Ngakak Gak Jorok Banner
Jangan Ngeres! 10 Foto Ini Bikin Kamu Ketawa Ngakak, Bukan Berpikir Jorok
Kesalahan Sepele Tanpa Disadari Banner
Sudah Merasa Benar? 8 Kesalahan Ini Pasti Kamu Lakukan Tanpa Sadar
Asus Zenfone 3 Zoom 3
Harga Zenfone 3 Zoom Murah Banget! Punya Dual Kamera dan Baterai 5.000mAh
Hacker Cantik 7
Ini Dia 10 Hacker Cantik yang Memukau Dunia
Hacker Bobol Navy Banner
HEBAT, Hacker Berhasil Bobol Data 134 Ribu Angkatan Laut Amerika!
APPS TERKAIT
Game Hacker 1 2839b
Game Hacker 4.0
Apps SB Tools
Wifi Hacker Ultimate Android
WiFi Hacker ULTIMATE Terbaru
Apps WiFi Cracker Group
Processhacker Icon
Process Hacker 2.39.124
Apps Wei Jia Liu
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Tags Terkait: prediksi
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal