5 Perusahaan Teknologi yang Pernah Mensponsori Piala Dunia

Default

Sebagai ajang olahraga terbesar selain Olimpiade, Piala Dunia alias World Cup memang menarik perhatian semua kalangan, termasuk perusahaan besar untuk menjadi sponsor. Gak ketinggalan, perusahaan teknologi juga termasuk salah satunya.

Kali ini, Jaka akan sedikit mengulas lima perusahaan teknologi yang pernah atau akan menjadi sponsor Piala Dunia. Apa saja?

BACA JUGA
  • Beda Makan Siang Karyawan 5 Perusahaan Teknologi, Mana Paling Enak?
  • 20 Juta per Detik? Ini Uang yang Dihasilkan 10 Perusahaan Teknologi Dunia
  • 5 Perusahaan Teknologi dengan Karyawan Paling Bahagia, Minat Ngelamar?

5 Perusahaan Teknologi yang Pernah Mensponsori Piala Dunia

Banyak perusahaan teknologi ternama dunia yang berlomba-lomba menjadi sponsor event akbar tersebut. Sayangnya, persyaratan dan biaya besar yang harus dikeluarkan membuat banyak pula yang gagal melewati tahap seleksi. Lima perusahaan (tiga di antaranya akan mensponsori World Cup 2018) di bawah ini merupakan beberapa yang beruntung bisa menjadi sponsor.

1. Sony

Sponsor 1 3d5cf
Sumber foto: sony.co.uk

Perusahaan asal Jepang jadi salah satu yang beruntung pernah bekerja sama dengan menjadi sponsor Piala Dunia 2014 di Brasil. Hegemoni sepakbola Brasil yang memang terkenal dengan negara penghasil talenta-talenta terbaik membuat nama Sony tentu makin populer di telinga masyarakat, khususnya pecinta sepakbola.

2. Vivo

Sponsor 2 8f0a6

Vivo adalah perusahaan smartphone yang sukses menjadi sponsor Piala Dunia 2018 dan berstatus Official Smartphone of World Cup 2018. Hal itu yang kemudian juga mendoorong Vivo merilis beberapa seri smartphone dengan edisi khusus World Cup 2018.

3. Samsung

Sponsor 3 7c114

Meski bukan sebagai sponsor turnamen Piala Dunia level senior, Samsung nyatanya pernah berpartisipasi mensponsori turnamen Piala Dunia U-20. Bertempat di Korea Selatan, yang juga merupakan negara asal perusahaan tersebut, Samsung melalui produk QLED TV menjadi salah satu sponsor utama dalam ajang yang satu ini.

Aplikasi Nonton Bola A9eaf
Nonton World Cup 2018 di Aplikasi Ini!
Kamu punya aktivitas super padat tapi gak mau ketinggalan satu pun pertandingan Piala Dunia? Berikut 7 aplikasi nonton World Cup 2018 terbaik di Android.
LIHAT ARTIKEL

4. Alibaba

Sponsor 4 B6b13
Sumber foto: VideoBlocks

Salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Cina dan salah satu yang terbesar di dunia, Alibaba Group, juga ikut berpartisipasi dengan menjadi sponsor di turnamen yang akan datang yaitu World Cup 2018. Bahkan, perusahaan yang satu ini juga ikut andil dalam menjadi sponsor turnamen Club World Cup yang merupakan Piala Dunia-nya para klub sepakbola.

5. Hisense

Sponsor 5 B4c87

Hisense juga jadi salah satu perusahaan teknologi yang menjadi sponsor di Piala Dunia 2018 Rusia. Perusahaan asal Qingdao, provinsi Shandong yang dimiliki pemerintah Cina ini terkenal dengan produk elektronik dan gadgetnya, salah satunya smartphone.

Akhir Kata

Itulah lima perusahaan teknologi yang tergabung dalam 'golongan elite' sponsor ajang Piala Dunia. Ada perusahaan favorit kamu dalam daftar di atas? Menurut kamu, perusahaan teknologi mana yang akan menyusul berikutnya? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya.

Baca juga artikel seputar Teknologi atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Ilustasi Yang Menyindir Proses Interview Kerja
10 Ilustrasi yang Menyindir Proses Interview Kerja di Berbagai Perusahaan
2355007c45e61b110bff93e9d03bd028
Bangkrut! Ini 7 Game yang Menghancurkan Reputasi Perusahaan Pembuatnya
Perusahaan Dengan Pertanyaan Interview Paling Sulit 2
25 Perusahaan dengan Pertanyaan Interview Paling Sulit
Adobe Samsung
5 Nama Perusahaan Teknologi yang Selalu Salah Sebut
Awas Ketipu Oleh Perusahaan Tekno Ini Saat April Mop 945e1
Awas Tertipu Lelucon Perusahaan Tekno ini Saat April MOP
APPS TERKAIT
Joy Locker Technology Icon
joy locker Technology 6.0
Apps Fun2Soft
20130215114716_585
Shadow Company 1.0
Games theScore, Inc.
Whatsapp Business Icon
WhatsApp Business 2.18.8
Apps WhatsApp Inc.
Logo Canon Businessprinter Icon
Canon PRINT Business 4.0.1
Apps Canon Inc.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal