20 Bocoran Pertanyaan Aneh Saat Wawancara Kerja di Google

17 September 2016

Bisa bekerja di perusahaan teknologi raksasa seperti Google, tentunya merupakan impian banyak orang. Perusahaan teknologi multinasional asal Amerika Serikat ini memang tercatat sebagai perusahaan yang paling diminati oleh para pencari kerja di seluruh dunia.

Alasannya banyak. Mulai dari gajinya yang sangat besar, bertemu dengan orang-orang pintar, dan katanya kerja di Google itu sangat menyenangkan. Namun, untuk bisa bekerja di Google tentunya tidaklah mudah. Tapi, bukan hal yang mustahil, apalagi buat kamu yang punya skill mumpuni dan berpikir kreatif.

Bocoran Pertanyaan Aneh Saat Interview Kerja di Google

wawancara di google

Google tentunya punya cara tersendiri untuk menjaring kalian yang punya bakat istimewa. Dilansir dari Techworm, Google pun sering mengajukan pertanyaan yang cukup sulit dan rumit saat mewawancarai pekerja. Jadi, jika kamu berniat mencoba peruntungan untuk melamar kerja di Google, postingan ini jelas buat kamu. Berikut daftar beberapa pertanyaan yang sering Google ajukan saat interview kerja.

Nomor Profesi Pertanyaan
1 AdWords Representative Berapa banyak bus yang ada di Hyderabad (India)?
2 Software Engineer Senior Berapa banyak bola golf yang dapat disimpan dalam sebuah bus sekolah?
3 Account Manager AdSense Ide brilian (billion dollar idea) apa yang bisa kamu berikan untuk Google?
4 Media Campaign Manager Menurut kamu berapa banyak orang yang menggunakan ponsel di seluruh dunia pada saat ini?
5 Product Manager Associate Berapa biaya marginal satu gigabyte pada Gmail?
6 Software Engineer Implementasikan binary tree dan jelaskan fungsinya!
7 Software Engineer Tuliskan iterasi dari multiple data collection!
8 Software Engineer Buatlah anggaran biaya, bandingkan biaya untuk membeli lebih banyak memori RAM untuk server dan biaya untuk membeli lebih banyak ruang disk!
9 Software Engineer Bagaimana cara kamu memeriksa dengan cepat, URL di server Google?
10 Software Engineer Senior Jika kamu diberi daftar harga tanah di daerah Bay Area (wilayah metropolitan di kawasan Teluk San Francisco dan Teluk San Pablo di California Utara), apa yang kamu pilih? Nilai rata-rata atau nilai tengahnya? Mengapa?
11 Software Engineer Senior Kembangkan sebuah ide mengenai Convex hull (persoalan klasik dalam geometri komputasional) dan keadaan kompleksitasnya!
12 Product Manager Jelaskan apa yang terjadi ketika kamu mengetikkan URL di browser hingga halaman ditampilkan?
13 Product Manager Jika kamu meng-hosting situs web selebriti yang menampilkan iklan. Tiba-tiba kamu melihat penurunan traffic dan penurunan klik iklan, apa penyebab masalah tersebut?
14 Programmer Bagaimana kamu menerapkan MS Paint Clone? Objek dan metode apa yang akan kamu butuhkan? Serta elemen UI apa yang diperlukan?)
15 Patent Docketing Specialist Kamu memiliki 7 bola, salah satunya punya bobot lebih berat. Jelaskan bagaimana kamu menemukan bola tersebut menggunakan skala!
16 Product Manager Jika kamu memiliki lahan kosong lalu kamu menanam satu dan dua bunga setiap hari. Ketika 45 hari lahan kamu pun penuh, pada hari ke berapa lahan kamu setengah penuh?
17 Mobile Product Manager Apakah kamu tahu apa itu peak oil? Jika kamu adalah manajer produk dari peak oil untuk Google. Apa yang kamu kerjakan?
18 Software Engineer Buatlah algoritma untuk membaca semua katalog buku di dunia!
19 Senior Software Engineer Tulislah rumus probabilitas untuk mengatakan berapa jumlah bit yang akan berubah ketika bilangan biner 32-bit ditambahkan 1!
20 Industry Leader Menurut kamu, bagaimana media agensi menghasilkan uang?

Itulah 20 pertanyaan yang sering diajukan oleh Google saat wawancara kerja. Beberapa pertanyaan di atas memang cukup aneh dan tidak ada jawaban yang pasti. Kamu harus benar-benar memikirkan jawaban versi terbaik kamu sendiri, meskipun banyak juga bocoran jawaban yang bisa kamu cari di mesin pencari Google. Persiapan itu sangat penting, lakukan dari sekarang dan submit CV kamu. Semoga berhasil!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar